Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi - Banyuwangi bukan sekedar memiliki pantai untuk bersantai serta bersenang suka, kabupaten yang berjuluk the sunrise of java ini mempunyai wisata evaluasi serta penanggulangan tsunami. Seperti yang berada di mangrove blok Bedul. Wisata yang ada di desa sumbersari kecamatan purwoharjo ini mempunyai banyak faedah untuk banyuwangi. Terkecuali untuk konservasi, blok Beduljuga dapat di buat untuk berwisata.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Diberi nama Bedul, karena banyak ikan Bedulyang ada di lokasi segara anakan. Ikan Bedul adalah ikan gabus yang mempunyai sirip di punggungnya. Ikan Bedul juga jadi mata pencaharian serta lauk keseharian orang-orang sekitaran.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Wisata yang mempunyai luas 2400 hektar ini, masuk di lokasi Taman Nasional Alas Purwo. Serta mempunyai panjang 17 km. di mana ketebalan bibir pantainya mempunyai rata rata 300 mtr.. Ada 27 type mangrove yang berada di blok Bedul serta adalah yang terunik serta terlengkap di Indonesia. di Beduljuga terdapat banyak type burung seperti elang laut, bangau, raja udag serta ada 16 type burung imigran Australia, salah satunya yaitu burung kirik kirik laut, cekakak suci, trinil semak, serta trinil pantai. Burung ini cuma dapat diketemukan pada bln. bulan spesifik saja.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Fauna beda yang dapat dipandang oleh pengunjung yaitu kera, elang laut, bangau, biawak, blibis, burung dara laut, ikan terbang, kodok rawa, kirik kirik, king fisher, serta kecuk. Walau demikian yang paling banyak didapati yaitu kera. Dihimbau untuk beberapa pengunjung supaya tidak berikan makanan ke kera bila tidak mau di ganggu.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Terdapat banyak wisata yang dapat anda nikmati di blok Bedul. Salah nya ialah menyusuri segara anakan dengan perahu gondang gandung. Perahu ini diberi nama perahu gondang gandung karna perahu ini adalah paduan dari dua perahu yang diatasnya diberi tempat duduk pengunjung. Kemampuan perahu ini dapat menjangkau 10-15 orang. Untuk menyusuri segara anakan dengan perahu gondang gandung, anda cukup membayar Rp 200. 000. Untuk turis mancanegara yang datang ke sini akan tidak melalui wisata ini, segara anakan mengingatkan turis juga akan keindahan sungai amazon yang berada di brazil. Warna air lautnya yang kecoklatan, dengan terdapatnya pohon-pohon bakau di pinggirnya dan kepanjangan air lautnya buat segara anakan tampak seperti amazon.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Waktu naik perahu gondang gandung, pengunjung dapat singgah ke sungai kere, sungai ini adalah persinggahan beberapa nelayan yang tengah mencari ikan. Di sini ada gubuk gubuk yang seringkali dipakai nelayan untuk beristirahat, tapi nelayan tak ada yang tinggal di sana. Situasi di sungai ini begitu tenang serta damai, sampai nada bermacam serangga bisa terdengar dengan terang. Yang menarik di sini yaitu tidak ada sampah yang mengambang di atas air lautnya yang berwarna cokelat ini.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi

Wisata Yang ke-2 yaitu Cungur, ditempat berikut ada beragam jenis type burung. Ada 39 type burung yang sempat hinggap ditempat ini. Bahkan juga di bln. bulan spesifik terdapat beberapa gerombolan burung imigran hinggap untuk mencari makan. Tempat ini pas untuk anda penggemar photografer atau peneliti.

Peta Lokasi Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi :


Fotograver seringkali memakai kesibukan burung untuk diabadikan berbentuk frame.
Jarak pada Banyuwangi Kota dengan Bedul sekitaran 50 Km.. Pengunjung akan tidak kesusahan menuju wisata Blok Bedulkarena keadaan jalannya yang bagus serta ada panduan arah ke tempat ini. Anda dapat memakai motor, mobil atau transportasi public.

0 Response to "Tempat Wisata Hutan Mangrove Bedul Banyuwangi"

Post a Comment