4 Tempat Sate Klatak Bertusuk Besi di Yogyakarta

Sate Klatak Jogja - Siapa katakan kuliner enak di Jogja cuma gudeg? Banyak makanan ciri khas di kota cantik ini yang harus anda cobalah paling tidak sekali seumur hidup. Salah nya ialah Sate Klatak. Penjualnya banyak juga serta beberapa besar ada di Pasar Deretan, yang konon jadi asal muasal sate. Nah, penasaran dengan cita rasa-rasanya? Yuk, cobalah sate klatak di sebagian tempat berikut ini!

1. Sate Klatak Pak Bari 

Sate Klatak Pak Bari

Pemirsa film AADC 2 tentu kenal dengan kuliner satu ini? Dalam film yang di bintangi oleh Nicholas Saputra serta Dian Sastro itu, Warung Sate Klatak Pak Bari dipakai jadi tempat syuting. Tetapi, kepopulerannya tidak cuma keluar di monitor kaca, tapi juga rasa-rasanya yang istimewa. Walau dibuat memakai anglo, struktur dagingnya empuk. Terkecuali sate, anda juga harus cobalah tengkleng yang tidak kalah nendang di lidah. Nah, anda yang belum juga sempat cobalah, buruan datang ke Jalan Imogiri Timur No. 5, Wonokromo, Bantul.

Sate Klatak Pak Bari

2. Sate Klatak Pak Jeje 

Sate Klatak Pak Jeje

Di Sleman, ada juga sate klatak yang cukup popular di kelompok penggemar kuliner. Namanya Sate Klatak Pak Jeje yang sediakan menu tongseng, nasi goreng serta banyak yang lain. Warung ini mempunyai banyak pengagum, termasuk juga penggemar olahan kambing. Tidak bau prengus, aroma dari menu yang di tawarkan Pak Jeje mengundang perut keroncongan. Belum juga dagingnya yang empuk bercampur dengan rempah spesial.

Sate Klatak Pak Jede

3. Sate Klatak Pak Jede 

Sate Klatak Pak Jede

Dihidangkan dengan kuah gulai buat sate klatak berlainan dengan beda. Terkecuali ke-2 tempat terlebih dulu, anda dapat nikmati kuliner ini di Jalan Nologaten nomor 45, Depok, Sleman. Namanya Warung Sate Klatak Pak Jede yang telah populer Seantero Jogja. Janganlah kaget, rasa kuah gulainya nendang banget di lidah.

Sate Klatak Pak Jede

4. Sate Klatak Pak Pong 

Sate Klatak Pak Pong

Terkecuali unik dengan kuah, yang buat sate klatak berlainan yaitu tusuknya. Bukanlah memakai bambu, tetapi besi. Ukuran dagingnya juga besar, seperti yang di tawarkan oleh Warung Pak Pong. Tempat makan yang ada tidak jauh dari Pasar Wonokromo ini jadi sate klatak jadi menu andalannya. Tidak cuma itu, anda dapat coba kuliner dari olahan daging kambing yang lain yang tidak kalah menggoda.

Sate Klatak Pak Pong

Nah, telah tahukan dimana saja tempat jualan sate klatak di Jogja? Jadi, kapan nih berlibur ke kota Gudeg?

0 Response to "4 Tempat Sate Klatak Bertusuk Besi di Yogyakarta"

Post a Comment