Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara

Tujuan Wisata Indah di Toraja Utara - Terdapat beberapa tujuan wisata yang dapat dikunjungi sepanjang ada di Toraja Utara. Nyaris semua mempunyai panorama unik serta memukau. Tetapi, liburanmu tidak juga akan komplit bila tidak berkunjung ke Batutumonga di kaki Gunung Sesean. Kota ini bahkan juga seringkali memperoleh predikat jadi tempat terindah di kabupaten ini. Ingin tahu seperti apa? Baca penjelasannya berikut ini ya.

Mempunyai Pemandangan yang Memukau 

Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara

Seperti tempat wisata beda di Toraja, Batutumonga juga adalah kota yang ada pada ketinggian. Tempat ini berjarak sekitaran 24 km. dari Rantepao. Pengunjung juga akan disuguhi panorama alam yang memukau sepanjang perjalanan. Setibanya di tempat, hamparan awan putih jadi hidangan intinya. Diluar itu, anda dapat juga bertandang Desa Baik dengan jejeran tempat tinggal kebiasaan tongkonan diatas bukit.

Keindahan Sunrise serta Sinar Lampu Kota 

Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara

Panorama Kota Rantepao dapat terlihat terang dari tempat ini. Waktu malam, sinar lampu perkotaan tampak eksotis dari sini. Diluar itu, suguhan sunrise pada pagi hari juga pantas di nikmati. Kemunculan matahari dari balik hamparan awan juga akan jadi pemandangan yang tidak bisa ditinggalkan. Pas untuk menaikkan koleksi photo anda di media sosial.

Pertunjukkan Budaya serta Objek Wisata Bagus Berada di Sini 

Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara

Terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi sepanjang di Batutumonga. Di Lempo, anda dapat berjumpa dengan adanya banyak pakar pemahat kuburan batu sembari lihat sistem membuatnya. Diluar itu, ada pula makam di Lo’ko Mata. Masyarakat setempat buat tebing jadi lubang untuk mayat. Di lokasi ini seringkali juga diselenggarakan upacara pemakaman dalam taraf besar.

Hidangan Kopi serta Makanan di Ketinggian 

Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara

Bukanlah rahasia sekali lagi jika Toraja populer dengan produksi kopinya. Menikmatinya diatas ketinggian pasti juga akan makin khusus. Di Batutumonga ada banyak kedai yang terdapat di tepi bukit, seperti Tinimbayo Coffee Shop. Suguhan pemandangannya ditanggung memukau. Bila menginginkan isi perut, ada pula Restoran Mentirotiku dengan hidangan makanan tradisionilnya. Pokoknya komplit!

Jalan menuju Batumomonga dapat dibuka memakai kendaraan bermotor. Sayangnya, belumlah ada transportasi umum yang hingga kesini. Tetapi hal semacam ini tidak kurangi argumen untuk bertandang ke Toraja, bukan? Yuk pergi!

0 Response to "Batutumonga Tempat Berlibur di Kabupaten Toraja Utara"

Post a Comment