Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget

Gunung Raung di Banyuwangi - Walau dengan administratif Gunung Raung termasuk juga dalam tiga lokasi kabupaten, yakni Banyuwangi, Bondowoso, serta Jember, tempat ini seringkali jadikan tujuan wisata yang cukup berkompetisi dengan Kawah Ijen. Tempat Indonesia yang ada dalam lingkaran Cincin Api Pasifik, buat negara kita mempunyai banyak gunung berapi yang aktif. Hal itu dapat juga anda dapatkan di Gunung Raung, bahkan juga kaldera yang masih tetap keluarkan asap ini jadi daya tarik sendiri untuk pengunjungnya.

1. Kompetitor Ijen di Banyuwangi

Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget

Di Pulau Jawa, Raung termasuk juga gunung dengan puncak teratas ke-2 sesudah Semeru. Walau demikian, gunung dengan ketinggian puncak 3. 334 mdpl itu masih tetap termasuk juga dalam kompleks Pegunungan Ijen. Reputasinya juga cukup tersohor di kelompok wisatawan, terlebih lokal. Memanglah pemandangannya tidak kalah memukau, dari puncaknya lansekap tiga kabupaten itu bisa tampak dengan terang.

2. Mempunyai Empat Puncak

Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget

Berlainan dengan umumnya gunung, Raung mempunyai empat puncak sebagai maksud beberapa pendaki gunung. Empat puncak itu yaitu Puncak Bendera, Puncak Tusuk Gigi, Puncak 17, serta Puncak Sejati yang ada di teratas. Rute itu mempunyai ciri-khas medan yang berlainan. Dari Puncak 17, ada jalur kecil dengan jurang di kanan serta kirinya. Berlainan sekali lagi dengan Puncak Sejati, medan tanjakan yang riskan longsor yaitu hal yang paling meningkatkan adrenalin.

3. Mempunyai Kaldera Paling besar di Pulau Jawa

Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget

Terkecuali menyandang predikat jadi gunung teratas ke-2, Raung mempunyai kaldera unik sekalian yang paling besar di Pulau Jawa. Berupa elips, kaldera Gunung Raung mempunyai kedalaman sekitaran 500 mtr.. Kawah ini masih tetap aktif keluarkan asap serta api, bahkan juga semprotan asapnya berupa mengerucut ke atas dengan tinggi sekitaran 100 mtr..

4. Beberapa nama Pos yang Angker

Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget

Tidak cuma bicara problem medan yang cukup ekstrim, untuk beberapa pendaki Gunung Raung mempunyai cerita sendiri dibalik keindahannya. Tempat ini mempunyai level horor diatas rata-rata bila dibanding dengan gunung beda yang berada di Pulau Jawa. Bahkan juga keangkerannya telah tergambar dari pemakaian pos. Seperti Pondok Sumur, Pondok Demit, Pondok Mayit, serta Pondok Angin.

Walau tiap-tiap gunung mempunyai medan yang menantang dan bebrapa cerita misterius, tetaplah saja banyak pengunjung yang datang. Kesusahan sesuai sama itu memanglah sejumlah dengan apa yang juga akan diperoleh sesudah menjangkau puncak serta lihat panoramanya. Gunung mana yang paling menginginkan anda daki?

0 Response to "Keindahan Gunung Raung di Banyuwangi Yang Keren Banget"

Post a Comment