5 Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget

Tujuan Wisata Pulau di Belitung - Keindahan wisata bahari Pulau Belitung memanglah tidak butuh dipertanyakan sekali lagi. Tempat shooting film Laskar Pelangi ini mempunyai banyak tujuan bahari yang bermacam. Bahkan juga, melompat dari satu pulau menuju pulau yang beda yaitu hal yang begitu mungkin saja untuk dikerjakan. Ciri-khas ciri khas pantai serta pulau di Belitung buat tempat ini mesti masuk dalam daftar plesirmu selanjutnya.

1. Pulau Tanjung Kelayang 

Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget

Tidak cuma pasir putih serta pesisir pantai yang bisa anda dapatkan di Tanjung Kelayang. Ditempat ini anda bisa berendam dalam kolam tersembunyi yang diisi air dari laut. Karna ada tidak jauh dari pinggir pantai, genangan yang ada bersumber dari ombak yang masuk lewat celah-celah batuan granit serta tertampung pada cekungan di dalamnya.

2. Pulau Batu Berlayar 

Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget

Pulau Batu Berlayar yaitu pulau kecil yang mempunyai bebatuan granit besar di wilayahnya. Nama Batu Berlayar sendiri diadaptasi karna waktu air gunakan tiba permukaan pulaunya terbenam serta batu ini tetaplah berdiri mirip monitor. Berikut sebagai daya tarik dari Batu Berlayar. Tempat ini dapat juga jadi spot snorkeling yang pas, karna ada banyak titik yang mempunyai terumbu karang serta ikan-ikan eksotis di dalamnya.

3. Pulau Pasir 

Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget

Ukurannya tidak sangat besar, cuma sekitaran 100 mtr. persegi yang cuma terbagi dalam hamparan pasir saja. Tetapi, perairan sekitaran Pulau Pasir mempunyai biota laut yang indah. Salah nya ialah bintang laut yang seringkali terdampar ke tepian pulau karna terikut ombak. Bila mempunyai hasrat untuk snorkeling atau diving, sebaiknya buat persiapan sendiri alat-alatnya ya.

5. Pulau Burung 

Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget

Terdapat di pesisir utara Belitung, warga lokal mengatakan pantai ini dengan nama Burong yang dalam bhs lokal mempunyai makna burung. Tidak jauh dari pesisir Pulau Burung ada batuan yang teratur dengan alami serta membuat kepala burung. Problem keindahan, wilayang Bangka serta Belitung tidak butuh dipertanyakan sekali lagi.

Menggunakan saat dengan warna toska air laut dan putihnya hamparan pasir pasti bisa jadi pembasmi capek yang efisien. Ditambah lagi anda bisa berendam dalam gua dengan kolam air asin yang tersembunyi di Tanjung Kelayang. Penasaran?

0 Response to "5 Tujuan Wisata Pulau di Belitung Yang Keren Banget"

Post a Comment