Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Kebun Raya Indrokilo Boyolali - Warga Boyolali serta sekelilingnya bisa bergembira karna pilihan tujuan wisata serta edukasi saat ini makin bertambah dengan hadirnya Kebun Raya Indrokilo. Digagas oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali, tempat seluas 8, 9 hektar ini gagasannya baru juga akan resmi di buka pada 2019. Tetapi walau tetap dalam step pelaksanaan, pengelola telah mulai terima wisatawan yang menginginkan bertandang kesini.

Terlebih dulu Indrokilo di kenal jadi lokasi yang identik dengan nuansa mistis. Konon beberapa orang bersama-sama mencari pesugihan ke tempat ini. Tetapi Bupati Boyolali, Seno Samodro, berkemauan untuk merubah citra itu dengan membuatnya jadi obyek wisata. Lalu apa sajakah beberapa hal menarik yang di tawarkan oleh Kebun Raya Indrokilo?

1. Konservasi serta hiburan 

Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Bupati Seno Samodro menerangkan kalau Kebun Raya Indrokilo nanti juga akan jadikan untuk tempat konservasi sekalian fasilitas hiburan rakyat. Koleksi tanaman yang berada di sini beberapa adalah tumbuhan ciri khas rimba hujan di Jawa Timur.

2. Taman tematik dan sarana komplit 

Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Kebun Raya Indrokilo tidak main-main dalam upayanya menarik pengunjung. Taman yang berada di sini didesain demikian rupa sampai mempunyai topik spesifik, seperti paku-pakuan, taman labirin, tempat tinggal kaca, serta taman daya paling barukan. Diluar itu wisatawan akan dimanjakan dengan beragam sarana menarik, seperti ticket masuk gratis serta WiFi kecepatan tinggi. Akan tetapi, semuanya pengunjung diharuskan jalan kaki atau memakai sepeda saat ada didalam kompleks kebun raya.

3. Patung dan bangunan artistik

Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Kebun Raya Indrokilo yang akan datang akan jadi satu diantara spot wisata Boyolali yang tawarkan beragam pojok cantik untuk berfoto selfie. Pengelola selama ini telah mempersiapkan sebagian bangunan serta patung artistik untuk keperluan itu.

Salah nya ialah patung Mahesa Jenar, satu diantara tokoh dalam narasi pewayangan. Diluar itu masih tetap ada gerbang ala Tiongkok setinggi 30 mtr., yang konon di inspirasi dari Chiang Kai Shek Memorial yang berada di Taiwan. Ditambah sekali lagi ada jembatan ikonik yang dapat jadikan spot bebrapa photo. 

4. Arena pertunjukan 

Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Kebun Raya Indrokilo juga diproyeksikan tidak cuma untuk tempat konservasi tumbuhan, tetapi juga arena untuk mengadakan beragam pertunjukan kebudayaan. Menurut Bupati Seno Samodro, di masa yang akan datang tempat ini juga akan seringkali di ramaikan dengan pagelaran wayang, tari-tarian, ataupun musik jazz. Desain serta rencana Kebun Raya Indrokilo sendiri banyak di inspirasi dari Kebun Raya Bogor serta diinginkan dapat menandingi popularitasnya.

5. Tempat

Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget

Kebun Raya Indrokilo cukup gampang diraih dari pusat kota Boyolali. Letaknya cuma sekitaran lima km. bila anda bergerak dari Alun Alun Lor Boyolali. Sedang untuk tempat persisnya berada di Gunungsari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo.

Lagi, obyek wisata ini tetap dalam step pembangunan walau beberapa pengunjung telah diperbolehkan untuk melihat-lihat. Jadi tidaklah perlu heran bila di bagian kiri atau kanan jalan paving masih tetap terdapat banyak gundukan tanah yang berkesan belum juga rapi.

Tersebut barusan sepintas tentang beberapa hal menarik yang dapat Anda peroleh di Kebun Raya Indrokilo. Pastinya masih tetap juga akan terdapat beberapa sekali lagi kekhasan yang keluar dari lokasi konservasi ini, bila telah resmi di buka pada 2019 yang akan datang.

Baca juga : 8 Kafe dan Restoran di Bali Yang Organic dan Romantis

0 Response to "Kebun Raya Indrokilo di Boyolali Wisata Baru Keren Banget"

Post a Comment