5 Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Wisata Air Terjun di Trenggalek - Trenggalek adalah kabupaten yang letaknya ada diantara Ponorogo dan Pacitan. Tidak kalah dengan ke-2 daerah itu, Trenggalek, Jawa Timur juga mempunyai banyak wisata apik yang dapat untuk dijelajahi. Walau didominasi pantai, tetapi ada pula wisata air terjun di Trenggalek untuk jadi alternatif wisata anda waktu datang kesini..

1. Air Terjun Pantai Pelang 

Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Disini anda juga akan memperoleh dua wisata sekalian dalam satu lokasi, pantai sekalian air terjun yang cantik. Pantai Pelang ada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Air Terjun Pantai Pelang atau yang dimaksud dengan juga Grobogan Sewu ini tempatnya cuma 300 mtr. saja dari pesisir pantai. Pemandangan yang di tawarkan begitu indah, ada akar-akar pohon yang keluar ke permukaan, air terjun yang cantik, dan situasi yang nyaman.

2. Jurug Gue 

Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Air terjun yang lain di Trenggalek yang dapat untuk dikunjungi yaitu Jurug Gue yang terdapat di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh, Kabupaten Trenggalek. Tempatnya yang masih tetap cukup alami, dianjurkan untuk mengendarai kendaraan pribadi saja karna memanglah belumlah ada angkutan umum yang lewat di lokasi sekitaran. Airnya jernih, dapat dipakai untuk mandi serta berenang. Tinggi air terjun ini sekitaran 50 mtr..

3. Air Terjun Songgolangit 

Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Berada di Sukokidul, Pule, Trenggalek, air terjun satu ini mempunyai penampakan berundak-undak. Undakan atau tingkatan disini begitu cantik waktu terserang sinar matahari. Kombinasi pada pohon-pohon dan bebatuan buat Air Terjun Songgolangit ini tampak asri. Anda dapat jadikan lokasi wisata ini jadi pilihan tujuan yang dijelajahi waktu berjalan-jalan ke Trenggalek.

4. Jurug Waru 

Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Mempunyai tebing-tebing yang seolah dipahat, pemandangan sekitaran Jurug Waru ini demikian eksotis. Air mengalir melalui celah bebatuan yang membuatnya tampak cantik. Warna airnya hijau jernih, anda yang datang kesini dapat berusaha untuk berenang. Butuh diingat, kedalaman sungai sekitaran yaitu 5 mtr. lebih, jadi bila tidak dapat berenang tidak dianjurkan untuk menceburkan diri. Lokasi Jurug Waru ini ada di Desa Pandean, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

5. Jurug Terbang 

Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget

Setelah itu ada Jurug Terbang yang ada di Desa Karang Rejo, Kecamatan Kampak, Trenggalek. Dimaksud dengan juga Jurug Tingkat karna memanglah memiliki bentuk bertingkat. Tingkat pertama mempunyai ketinggian lebih kurang 30 mtr., setelah itu tingkat ke-2 menjangkau 20 mtr.. Alamnya masih tetap begitu asri serta suasananya nyaman.

Pantai benar-benar sangat asik untuk dikunjungi, ditambah sekali lagi dengan air terjun, traveling jadi semakin prima. Oleh karena itu, bila jelajah ke Trenggalek, pantai dapat dikunjungi, air terjun bisa dimasukkan kedalam itinerary.

Selamat Berlibur

0 Response to "5 Wisata Air Terjun di Trenggalek Yang Keren Banget"

Post a Comment