6 Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Tujuan Wisata di Kota Blitar - Maksud paling utama ke Blitar tidak beda yaitu lakukan ziarah di kompleks makam Bung Karno. Sekarang ini, tempat bersemayam Proklamator RI itu sudah beralih jadi tujuan wisata. Walau sebenarnya di kota ini masih tetap ada banyak tujuan wisata alam yang pantas untuk dikunjungi. Seperti yang bisa anda saksikan pada lima point di bawah ini.

1. Air Terjun Tirto Galuh 

Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Walau sumbernya cuma datang dari satu sungai, Tirto Galuh mempunyai sumber air terjun di sebagian titik. Fenomena itu buat Tirto Galuh mempunyai sebagian air terjun mini. Tingginya juga bermacam, dari mulai tiga sampai lima mtr.. Air terjun unik ini bisa anda dapatkan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bakung.

2. Gardu Pandang Perkebunan Nglegok 

Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Gardu Pandang Perkebunan Nglegok adalah sisa pos awasi Gunung Kelud yang menjelma jadi tujuan wisata. Sesuai sama peranan awalannya, disini anda dapat juga melihat lansekap Gunung Kelud yang memukau. Dari gardu pandang ini anda bisa nikmati hamparan perbukitan hijau yang mirip tempat tinggal Teletubies.

3. Penangkaran Rusa Maliran 

Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Anda tidak cuma bisa temukan penangkaran rusa di Ranca Upas, Jawa Barat. Karna di Rimba Maliran, Kecamatan Ponggok, Blitar, juga ada tempat sama. Terkecuali berhubungan dengan rusa yang jinak, anda dapat juga berkeliling-keliling dengan memakai sepeda, atau bersantai di gazebo yang sudah disiapkan. 

4. Jurug Bening 

Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Ketinggiannya mempunyai ketinggian kurang dari 35 mtr. dengan aliran yang tidak sangat deras. Karna air yang jatuh terpecah jadi sebagian aliran. Di bawahnya ada satu kolam yang menampun jatuhan air itu. Walau terlihat tenang serta umum saja, janganlah sangat berenang jauh ke tengah ya. Bagaimanapun keselamatan nomor satu.

5. Kedung Entong 

Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer

Tempatnya cukup tersembunyi, ada dalam lokasi desa Pulerejo, Kecamatan Bakung. Aksesnya yang susah buat air terjun ini belum juga sangat ramai pengunjung. Walau sebenarnya panoramanya tidak kalah indah. Batuan kecil serta air tenang yang berupa kolam bisa anda nikmati disini. Diluar itu, debet airnya yang tidak sangat deras, buat tempat ini seru untuk di nikmati.

Walau satu diantara tempat diatas mempunyai akses yang cukup susah, keindahan yang juga akan anda peroleh tetaplah sebanding. Tiap-tiap usaha juga akan membawa hasil bukan?

0 Response to "6 Tujuan Wisata di Kota Blitar Yang Populer"

Post a Comment