25 Tempat Wisata di Cianjur yang Populer

Wisata di Cianjur - Cianjur yaitu kota yang menghibur. Ada bayak wisata Cianjur yang akan membuat kamu suka serta penuh kebahagiaan. Dari mulai alam sampai taman buatan. Sarana yang di tawarkan juga lumayan. Pas sekali jadikan tujuan untuk libur akhir minggu. Di bawah ini Travelingyuk sudah merangkumkan 23 wisata Cianjur yang dapat anda pilih. Mari kita dari mulai Little Venice.

1. Little Venice Kota Bunga 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Obyek wisata Cianjur ini ambil topik Venesia. Yakni kota di Italia dengan sungai-sungai indah diantara bangunan bergaya Eropa. Disini, anda juga dapat naik perahu serta lihat spot-spot photo menarik. Diluar itu diperlengkapi dengan juga taman bunga serta banyak wahana yang lain. Segera saja datang ke lokasi Little Venice yang berada di Batulawang, Cipanas.

2. Curug Ngebul 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Curug Ngebul yaitu air terjun di Cianjur yang mempunyai pemandangan indah. Debet airnya cukup deras terlebih pada musim hujan. Meskipun demikian ada kolam yang dapat anda pakai untuk bermain air. Udaranya sejuk karna pohon-pohon di sekitaran sini juga cukup teduh. Disini ada juga taman bunga yang cantik. Wisata Cianjur ini berada di Bunijaya, Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Green Canyon Cianjur 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Cianjur juga miliki Green Canyon dengan tebing batu eksotis serta aliran air jernih. Letak wisata yang masih tetap tidak sering terjamah ini berada di Kecamatan Leles. Anda dapat bermain air sampai berenang dengan penuh keseruan. Tapi tetaplah hati-hati ya, jauhi berenang waktu cuaca tengah jelek. Di lokasi ada juga air terjun bagus yang memanjakan mata.

4. Desa Balegede 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Tempat ini mungkin saja hanya Desa umum. Namun janganlah meremehkan pemandangan alam yang di tawarkan. Indahnya Sawah serta Ladang dengan latar belakang pegunungan, dapatkah anda mengabaikannya. Datanglah kesini serta mencari spot photo bagus. Lokasi persisnya berada di lokasi Kecamatan Naringgul, Lokasi Cianjur bagian Selatan.

5. Kebun Teh Sukanagara 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Buat kamu yang berburu tempat yang nyaman serta tenang dapat datang ke Kebun Teh Pasir Nangka di Sukanagara. Cuacanya demikian ciri khas dengan mendung temaram di waktu tertentu. Hembusan angin pegunungan dapat anda rasakan dengan bebas. Anda tinggal jalan ikuti jalan yang umum dilewati warga, atau bersepeda serta menelusuri sampai jauh ke pedalaman.

6. Situs Gunung Padang 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Siapa kira bila nyatanya Cianjur dulunya yaitu salah satu pusat peradaban besar. dapat dibuktikan dari temuan benda-benda pra histori di website Gunung Padang. Areanya akan mengingatkanmu pada Machu Pichu di Peru. Untuk kesini anda dapat ambil jalur menuju ke Jalan Alternatif Cibubur, Karyamukti, Campaka. Sampai saat ini ada banyak misteri yang belum juga teratasi dari website ini.

7. Taman Bunga Nusantara 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Untuk masalah wisata keluarga di Cianjur, serahkan pada Taman Bunga Nusantara. Disini ada banyak wahana permainan yang seru. Salah nya ialah bianglala. Lalu masih tetap ada pula ruang dengan bunga warna-warni. Untuk uji nyali, dapat masuk ke labirin yang luas serta penuh tantangan. Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM. 7, Kawungluwuk, Sukaresmi.

8. Curug Cijampang 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Curug Cijampang berada di Desa Situhiang Kec. Pagelaran Kabupaten Cianjur. Untuk kesini, baiknya memakai kendaraan bermotor. Bila memakai mobil, mesti berhenti di pemukiman serta lanjut dengan ojek. Dapat pula jalan kaki dengan jarak sekitaran 2 km.. Anda akan melalui persawahan serta belantara dengan pemandangan indah. Curug Cijampang ini masih tetap sangat alami dengan beberapa tingkatan.

9. Gunung Gede 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Gunung Gede yaitu tujuan pendakian dengan pemandangan indah. Beberapa wilayahnya berada di kabupaten Cianjur. Disini anda dapat menelusuri alam yang penuh dengan keindahan. Demikian sampai di puncak, tegurlah alam yang tawarkan pemandangan menarik. Gunung gede mempunyai ketinggian 2958 mtr. diatas permukaan laut.

10. Perkebunan Teh Cempaka 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Karna berada di lokasi tinggi, Cianjur miliki beberapa ruang perkebunan teh yang bagus. Terkecuali Pasir Nagka, ada pula Kebun Teh Cempaka. Ketinggiannya menjangkau 1200 mtr. diatas permukaan laut. Disini anda akan nikmati kesejukan alami dengan suhu sekitaran 24 derajat. Bukit-bukit hijau berselimut tanaman teh juga jadi spot photo bagus.

11. Candi Tridarma 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Ini yaitu hanya satu Candi yang berada di Cianjur. Walau waktu ini keadaannya seperti bangunan berusia beberapa ribu th.. Nyatanya candi ini dibuat sekitaran th. 2000-an. Sudah pasti tak ada sentuhan atau jalinan dengan kerajaan-kerajaan di waktu yang lalu. Saat ini candi jadikan jadi spot selfie serta lihat pemandangan. Gagasannya, candi akan digunakan jadi wihara. Namun karna terhalang izin, pembangunannya juga dihentikan.

12. Curug Ciastana 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Tinggi Curug Ciastana menjangkau 50 mtr. dengan dabit air cukup deras. Memiliki bentuk melebar serta mempunyai tingkatan. Terlihat unik serta lain dari curug di Cianjur biasanya. Sarana yang berada di sini masih tetap sangat minim karna memanglah belum juga dikelola dengan resmi jadi obyek wisata. Segera saja nikmati kesegarannya serta datang ke Desa Bojongkasih, Kec. Kadupandak, Kab. Cianjur.

13. Pantai Apra 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Pantai Apra menjanjikan pemandangan bagus untuk beri kesegaran fikiran. Tempatnya berada di kecamatan Sindang Barang. Angin disini sangat kencang dengan ombak yang menggulung dengan ganas. Bila pergi dari pusat Kota Cianjur, maka anda mesti meniti perjalanan salam 4 jam. Obyek wisata Cianjur ini akan makin ramai waktu Musim Impun, yakni ikan kecil yang mempunyai rasa lezat ketika dibuat.

14. Curug Citambur 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Curug Citambur yaitu wisata Cianjur yang sangat populer di kelompok beberapa penggemar alam. Pemandangan alam disini memanglah menarik seperti beberapa film negeri dongeng. Dinding berbalut tumbuhan hijau sampai angin kencang yang membawa kesegaran yaitu daya tarik yang buat pengunjung sulit beranjak pergi. Tinggi air terjun yang berada di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda ini menjangkau 130 mtr..

15. Curug Cipendawa 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Curug Cipendawa masuk dalam lokasi Sukatani, Pacet. Perlu perjuangan untuk sampai di lokasi karna anda mesti jalan kaki melalui perkebunan serta sampai ladang punya warga. Lalu masuk ke are penuh pohon-pohon lebat. Jalurnya sempit serta alami penurunan lalu di sisinya ada tebing tinggi. Demikian lihat air terjunnya, anda akan di buat senang tidak ketulungan karna pemandangan Curug Cipendawa.

16. Pantai Jayanti Cianjur 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Terdapat di Desa Cidampar. Kecamatan Cidaun, Pantai Jayanti Cukup Gampang dibuka dengan kendaraan. Fasilitasnya juga komplit serta pas jadikan tujuan berlibur keluarga. Ada beberapa tempat untuk berteduh dari teriknya matahari sembari enjoy hirup udara beraorma laut. Areanya luas dengan pantai berpasir putih.

17. Curug Cidadali 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Curug Cidadali dapat dipandang jadi Niagara mini. Wisata Cianjur ini mempunyai keindahan yang paripurna. Tunjukkan sendiri dengan datang ke Kampung Legoksaat, Desa Wargaasih, Kecamatan Kadupandak. Bentuk Curug Cidadali meleber membuat gorden benang berwarna putih. Dibalik curug ada juga gua yang tersembunyi.

18. Kampung Budaya Pandan Wangi 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Desa Wisata ini mempunyai luas sampai 12 hektar. Ada bangunan tradisionil yang berupa tempat tinggal panggung. Beberapa salah satunya di buka untuk pengunjung. Seperti museum tempat tinggal tani. Di dalamnya ada beragam jenis perlengkapan pertanian. Pengunjung yang datang akan di ajak lihat indahnya persawahan Kampung Pandan wangi.

19. Curug Cikondang 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Wisata Cianjur yang satu ini dimaksud dengan Niagara Mini di Indonesia. Memiliki bentuk melebar dengan ketinggian 50 mtr.. Demikian megah serta memesona, terlebih di sekitaran air terjun terdapat perkebunan teh serta sawah terasiring. Terasa sejuk serta memanjakan mata, bukan? Bila anda pergi daru Kota Cianjur kesini, mesti meniti perjalanan sejauh 37 km. Atau sekitaran 7 km saja dari Website Gunung Padang.

20. Curug Luhur 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Untuk menuju curug yang masih tetap tersembunyi ini, anda mesti meniti perjalanan sekitaran 3 jam dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Cianjur. Fasilitasnya juga belum juga komplit, tapi anda dapat lakukan beberapa hal disini. Dari mulai sekedar duduk enjoy sampai basah-basahan bermain air. Janganlah lupa abadikan peristiwa lewat photo atau video. Lokasi wisata Cianjur ini berada di Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong.

21. Wisata Wachi 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Ini yaitu wisata Cianjur untuk lihat pemandangan dari ketinggian. Anda mesti menuju ke puncak bukit agar dapat lihat dengan bebas lembah-lembah berbalut kabut. Disiapkan spot photo yang Instagramable. Dari mulai yang memiliki bentuk mirip bunga matahari, sampai papan berupa hati. Tempatnya berada di Pagermaneuh, Tanggeung, Cianjur.

22. Waduk Cirata 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Wisata Cianjur memanglah komplit. Anda bahkan juga dapat temukan waduk disini. Namanya yaitu Cirata di Kecamatan Cilingcing. Luasnya menjangkau 62 km. persegi. Disini, anda dapat enjoy serta melingkari waduk dengan mendayung perahu. lebih seru lagi bila anda datang dengan keluarga.

23. Bukit Jaling 

Wisata di Cianjur yang Paling Populer

Bukit Jaling yaitu wisata Cianjur yang bagus untuk berkemah. Dari puncaknya anda dapat lihat banyak pemandangan indah. Termasuk pemandangan sunrise serta sunset. Perjalanan menuju puncak juga tidaklah terlalu berat serta pas sekali untuk pendaki pemula. Segera saja datang ke Desa Sukamulya Kecamatan Warungkondang.

Tersebut beberapa obyek wisata Cianjur yang sangat menghibur. Tunggulah apa lagi selekasnya sediakan perbekalannya serta segera meluncur.

0 Response to "25 Tempat Wisata di Cianjur yang Populer"

Post a Comment