4 Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Kuliner Legendaris di Solo - Solo adalah satu diantara tempat prima untuk berlibur. Bukan sekedar keindahan alam, budaya di kota ini dapat masih tetap kental. Tetapi, merasa ada yang kurang bila tidak sekalian berburu kuliner. Terlebih bertandang ke tempat makan legendaris di Solo sebagai buruan beberapa orang. Bingung dimana saja? Tersebut referensinya.

1. Sate Buntel Bu Bejo

Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Siapa yang tidak tergiur dengan sate buntel. Kuliner yang terbuat dari daging kambing cincang yang dibungkus lemak itu mempunyai rasa khusus yang sulit untuk diterangkan. Nah, menu itu bisa anda dapatkan di Solo. Satu diantara tempat yang populer serta legendaris yaitu Warung Haji Bejo di Jalan Sungai Sebakung No 1, Kedung Lembu, Pasar Kliwon. Bukan sekedar sate, disini juga ada tongseng, tengkleng serta gulai yang tidak kalah nendang. Janganlah kaget, untuk memperoleh seporsinya anda mesti sabar untuk mengantre.

2. Timlo Sastro

Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Bingung ingin sarapan apa di Solo? Bila mau makanan berkuah, coba Timlo Sastro yang telah populer kelegendarisannya. Tempat makan yang ada di Pasar Gede itu buka dari jam 6 sampai 3 sore. Seporsi timlo itu berisikan daging ayam suwir, potongan telur pindang, hati serta ampela, dan sosis Solo. Diluar itu, anda dapat pesan sesuai sama seleramu dengan menaikkan atau kurangi isian. Untuk kuahnya juga tidak kalah lezat. Terlebih di sajikan waktu masih tetap hangat-hangatnya.

3. Tengkleng Bu Edi 

Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Tidak cuma di Warung Haji Bejo, anda dapat juga rasakan tengkleng istimewa yang juga cukup legendaris di Solo. Terlebih bila bukanlah Tengkleng Bu Edi yang ada di lokasi Pasar Klewer. Bukan sekedar masalah terasa, penyajian menu ini dapat unik memakai alas daun pisang. Cara itu supaya bikin aroma tengkleng semakin wangi. Walau Bu Edi sudah berpulang, namun cita rasa dari menu disini tidak beralih. Masih tetap enak seperti dahulu.

4. Selat Solo Mbak Lies

Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Selanjutnya, tempat makan legendaris yang dapat anda cobalah yaitu Warung Selat Solo Mbak Lie. Letaknya di Jalan Yudhistira Gang II No 42 Serengan. Buka dari tahun 1987, menu andalan disini terbagi dalam dua varian, yakni selat bistik serta selat galatin. Untuk seporsi selat bistik yang difavoritkan beberapa orang, menu itu terbagi dalam daging sapi irislah, gabungan kentang goreng, telur pidang, selada, buncis, dan acar bawang.

Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak

Nah, tersebut empat referensi tempat makan legendaris di Solo. Bagaimanakah, kapan nih pergi ke kota kelahiran Presiden Joko Widodo?

0 Response to "4 Tempat Makan Tradisional di Solo Yang Enak"

Post a Comment