7 Tempat Wisata di Surabaya Yang Populer dan Menarik

Tempat Wisata di Surabaya - Berlibur Idul Fitri di Surabaya? Kenapa tak. Kota Pahlawan mempunyai banyak potensi wisata kuliner serta destinasi menarik yang pantang ditinggalkan. Untuk sahabat traveler yang th. itu mudik ke Surabaya, tentu sayang sekali bila tidak memakainya untuk berlibur berbarengan keluarga.

Dari mulai tempat wisata buatan seperti museum serta kebun binatang, sampai pantai serta rimba mangrove, Surabaya mempunyai beberapa hal menarik untuk menghibur beberapa tamunya. Penasaran? Tersebut Travelingyuk berikanlah daftar beberapa wisata seru yang mungkin saja ide isi berlibur Idul Fitri di Surabaya.

1. Ciputra Waterpark 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Ciputra Waterpark pas sekali untuk sahabat traveler yang mencari lokasi untuk berlibur keluarga, sekalian memanjakan buah hati, adik, ataupun ponakan. Wahana hiburan bertopik air itu mengusung topik Petualangan Sinbad, ditanggung akan bikin anak-anak kerasan. Diluar itu tempatnya juga sangatlah luas, meraih lima hektar serta didapuk sebagai satu diantara paling besar di Surabaya.

Tidak butuh cemas masalah keamanan, lantaran Ciputra Waterpark didesain spesial untuk jadi surga bermain anak. Kedalaman kolam disini rata-rata cuma satu mtr., orangtua juga dapat tenang melepas buah hati mereka bermain. Asiknya lagi, pengunjung umur diatas 60 th. tidak butuh membayar ticket masuk dengan kata lain gratis.

2. Museum Sampoerna 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Dari luar saja bangunan satu itu telah terlihat lumayan unik. Empat pilar di gerbang depannya mengingatkan pada kuil-kuil kuno di Yunani. Sesudah di perhatikan, pilar itu nyatanya berupa batang rokok.

Museum Sampoerna, sesuai sama namanya, adalah ruangan pamer diisi potongan-potongan histori perubahan satu diantara pabrik rokok paling besar Indonesia. Pengunjung dapat lihat bermacam benda kuno menarik seperti alat musik, koleksi pemantik, serta ada banyak lagi. Bangunan itu dengan cara keseluruhnya mengambil style arsitektur Belanda serta mungkin saja objek photo menarik.

3. Kebun Binatang Surabaya 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Satu diantara wisata ikonik Surabaya itu pernah disorot media luar negeri lantaran hewan terlantar. Tetapi terakhir pihak pengelola telah mulai berbenah untuk menghidupkan lagi ketertarikan pengunjung. Saat ini kebun binatang di Jl Setail itu siap menghibur beberapa pelancong yang mencari hiburan sekalian fasilitas edukasi.

Dengan luas kompleks seputar 37 hektar, Kebun Binatang Surabaya pernah memperoleh gelar sebagai kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara. Tetapi walau saat ini telah terdapat banyak koleksi yang menyusut, tempat itu masih tetap menarik dikunjungi. Terlebih ticket masuknya cukup murah, cuma sekitar di angka 15 ribu rupiah.

4. Monkasel 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Monkasel adalah akronim dari Monumen Kapal Selam. Sesuai sama namanya, tempat itu berdiri memakai satu diantara sisa kapal selam militer yang lalu jadikan museum. Pengunjung dapat masuk ke serta lihat interior kapal selam, sambil belajar sedikit tentang beberapa cerita perjuangan menjaga kemerdekaan di Surabaya.

Tempat Monkasel sangatlah gampang dikunjungi lantaran terdapat di Jl Pemuda, pas di jantung kota. Terkecuali menaikkan pengetahuan, sahabat traveler dapat juga berfoto-foto dengan latar belakang kapal selam yang konon dulunya dipakai di Operasi Pembebasan Irian Barat.

5. Tempat tinggal Batik 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Bila kebetulan ada di Kota Pahlawan, janganlah lupa meluncur ke Jl Tambak Dukuh. Disana ada Tempat tinggal Batik dengan koleksi mengagumkan. Menurut beberapa sumber, ada kian lebih dua ribu kain batik disini serta seluruhnya dihimpun dari semua penjuru Nusantara.

Tempat tinggal Batik pernah jadi sorotan media nasional selesai mencatat rekor MURI. Saat ini mereka sukses bikin batik paling besar dengan logo kota Surabaya. Luangkan datang kesini berbarengan keluarga bila sahabat traveler merencanakan menggunakan libur Idul Fitri di Surabaya.

6. Pantai Kenjeran 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Tidak ada tempat yang lebih pas untuk liburan berbarengan keluarga terkecuali pantai. Anak-anak serta remaja dapat berenang atau bermain air, sesaat beberapa orangtua dapat mengawasi sambil bersantai di hamparan pasir. Pantai Kenjeran di Surabaya dapat jadikan satu diantara pilihan.

Pantai Kenjeran mempunyai banyak wahana permainan menarik untuk anak. Pengunjung dapat juga mengadakan tikar disini serta santai sesaat nikmati pemandangan seputar. Keseruan yang lain yang dapat dikerjakan di Kenjeran diantaranya memancing sembari naik perahu atu beli ikan tangkapan nelayan.

7. Rimba Mangrove 

Tempat Wisata di Surabaya Yang Popule

Wisata itu segera dapat dikunjungi bila sahabat traveler mudik memakai pesawat terbang. Tempatnya tak jauh dari Bandara Internasional Juanda. Rimba Mangrove Wonorejo sendiri termasuk juga satu diantara destinasi popular di Kota Pahlawan.

Disini pengunjung dapat menggunakan saat menjelajah indahnya rimbunan mangrove. Bila malas jalan, sahabat traveler tinggal menyewa perahu serta nikmati pemandangan seputar sambil dengan lebih santai.

Tersebut yang tadi beberapa referensi obyek wisata untuk berlibur Idul Fitri di Surabaya berbarengan keluarga. Mudah-mudahan mungkin saja ide untuk sahabat traveler yang masih tetap bingung memastikan tempat berjalan-jalan berbarengan keluarga di berlibur kesempatan ini.

0 Response to "7 Tempat Wisata di Surabaya Yang Populer dan Menarik"

Post a Comment