Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Taman Pelangi Jogja - Terdapat beberapa langkah untuk nikmati situasi malam Jogjakarta. Dari mulai berwisata kuliner di Jogjakarta, sampai nikmati keseruan di seputar alun-alun keraton. Tetapi bila mau suatu hal yang tidak sama, sahabat traveler dapat berkunjung ke Taman Pelangi.

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Taman Pelangi terdapat di lokasi Monumen Jogja Kembali atau di kenal warga seputar dengan sebutan Monjali. Di dalamnya ada banyak lampion warna-warni dengan bentuk unik. Sebagian salah satunya bahkan juga di inspirasi dari perjalanan histori serta budaya Indonesia.

Terintegrasi dengan Museum

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Taman Pelangi berdiri di seputar tempat Monumen Jogja Kembali atau Monjali, museum dengan koleksi memorabilia serta diorama perjuangan rakyat Kota Gudeg saat berjuang melawan penjajah. Jam operasionalnya juga ikuti jam buka museum. Oleh karenanya sebaiknya sahabat traveler berkunjung ke museum terlebih dulu saat sebelum nikmati temaram lampu lampion, supaya pengalaman berlibur merasa semakin komplit.

Taman itu resmi di buka mulai sejak 2011 silam serta berhasil menarik perhatian warga Jogjakarta dan wisatawan yang datang ke Kota Pelajar. Kesuksesannya bahkan juga memberikan inspirasi pembukaan wahana wisata sama di beragam daerah di Tanah Air. Sampai tulisan itu di turunkan, telah ada Taman Pelangi di Jakarta, Palembang, serta Riau.

Perlambang Indonesia dalam Lampion 

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Daya tarik paling besar Taman Pelangi sudah pasti yaitu keindahan jejeran lampion dalam beragam bentuk serta warna. Seluruhnya diatur dengan rapi sampai tidak ada bosan-bosannya untuk dilihat. Nada hilir mudik kendaraan di seputar Monjali seakan terlupakan lantaran indahnya temaram lampu.

Lampion bentuk Bung Karno 

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Design lampion di taman ini dapat tidak asal-asalan. Pembuatnya seperti di inspirasi oleh bermacam fenomena budaya, sosial, serta histori di Indonesia. Jadi tidak butuh heran bila pengunjung menjumpai lampion berupa ciri-ciri dongeng, hewan khas Tanah Air, sampai muka pemimpin Indonesia.

Wahana Permainan serta Pertunjukan Musik 

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Senang nikmati indahnya cahaya warna-warni lampion? Janganlah cemas, Taman Pelangi masih tetap mempunyai banyak surprise yang siap memanjakan. Satu diantaranya yaitu wahana permainan yang telah disediakan pengelola untuk semua umur. Cukup merogoh kocek pada 10-20 ribu rupiah, sahabat traveler telah dapat nikmati asiknya trampolin, kora-kora, euro bungee, sepeda listrik, speed boat, helicak, ataupun becak mini.

Tertarik menguji adrenalin? Segera saja meluncur ke wahana Tempat tinggal Hantu. Rasakan asiknya bertualang dengan nuansa horor berbarengan keluarga ataupun orang paling dekat. Tidak butuh takut kantong bolong, lantaran ticket masuknya cuma sekitar 10 ribu rupiah.

Hamparan lampu warna-warni 

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Pengelola Taman Pelangi juga aktif membuat inovasi baru untuk menarik ketertarikan pengunjung. Tiap-tiap tiga bln. sekali, mereka mengundang artis ibu kota untuk mengadakan pertunjukan di satu diantara pojok taman. Tidak heran bila destinasi itu makin memperoleh tempat spesial di hati warga Jogja.

Siaga Pemadam Kelaparan

Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget

Tidak butuh cemas perut keroncongan bila tengah bertandang ke Taman Pelangi. Karena pengelola juga telah mempersiapkan kian lebih 20 gerai makanan yang siap memadamkan kelaparan sahabat traveler. Menu yang di tawarkan juga bermacam, dari mulai Gudeg, Tengkleng, sampai Mangut Lele serta Brongkos dapat didapati disini.

Tersebut sepintas deskripsi tentang daya tarik serta keindahan Taman Pelangi Jogjakarta. Jadi bila lain waktu bertandang ke Monumen Jogja Kembali, janganlah cepat-cepat pulang. Sempatkan diri sesaat untuk menunggu malam serta saksikan indahnya Indonesia dalam temaram lampion.

0 Response to "Tempat Wisata Taman Pelangi Jogja Yang Keren Banget"

Post a Comment