Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng Gunung kidul - Pantai sering jadi pilihan pelancong untuk nikmati panorama matahari tenggelam. Sesaat gunung lebih popular buat mereka yang membidik keindahan saat sang surya muncul dibalik horison. Bila Rekan Traveler termasuk juga type pelancong paling akhir, tidak ada kelirunya hadir Gunung Ireng Gunungkidul di Jogja.

Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng telah lama diketahui menjadi salah satunya titik terunggul nikmati fajar di Jogjakarta. Akan tetapi walau keindahannya panoramanya demikian memikat, tidak banyak wisatawan umum tahu kehadiran teras spot sunrise ini. Daripada turut bertanya-tanya, tersebut dikit deskripsi masalah Gunung Ireng Gunungkidul dari Frenky Hizkia, kontributor Travelingyuk.

Teras Fajar Jogja 

Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta

Tidak terlalu berlebih rasa-rasanya bila wisata ini dimaksud teras fajar Jogja. Demikian pagi menyingsing, pantulan sinar mentari diatas hijaunya alam pegunungan akan menyongsong ramah setiap pengunjung. Nuansa magis makin merasa melalui kehadiran arak-arakan kabut tipis di lokasi puncak.

Tidak hanya lihat matahari terbit, pelancong dapat juga nikmati panorama hamparan bebatuan kapur. Hawa sejuk nan beri kesegaran bisa saja fasilitas pelepas stress efisien. Tidak heran bila beberapa orang suka bersantai kagum pada pemandangan seputar serta memakan waktu disini.

Legenda Gunung Hitam 

Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta

Ireng dalam bhs Jawa mempunyai makna hitam. Bila dilihat, sisi puncak gunung terbagi dalam bebatuan kapur berwarna gelap. Hal itu membuat Gunung Ireng Gunungkidul tampak dikit eksotis dibanding tempat semacam biasanya.

Tidak hanya penampilannya yang unik, ada legenda menarik tersimpan dibalik kehadiran gunung ini. Menurut pembicaraan penduduk seputar, jaman jaman dulu Raden Bratasena punya niat mengusir gerombolan monyet dari Gunung Merapi. Sepakannya meleset serta tentang bebatuan, serpihannya lalu dipercaya menjadi asal-muasal terbentuknya gunung.

Akses Gampang dari Beberapa Sudut 

Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng ada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja. Jaraknya seputar 30 km. dari pusat kota serta kurang lebih menghabiskan waktu satu jam perjalanan. Supaya tidak sampai tersesat, dapat manfaatkan panduan dari aplikasi Maps. Buat yang membawa kendaraan pribadi tidak butuh kuatir, akses jalan kesana cukup sudah bagus.

Semasing pengunjung akan dipakai tarif masuk Rp5 ribu rupiah plus cost parkir Rp2 ribu rupiah. Sayangnya sarana pendukung di Gunung Ireng belumlah sangat komplet. Walau ada gazebo untuk bersantai, di sekelilingnya tidak ada toilet umum ataupun penjual makanan.

Bagaimana, tertarik berburu sunrise di Gunung Ireng, Jogja? Langsung ajak rekan ataupun kekasih. Tetapi ingat, jagalah kebersihan serta janganlah mengakibatkan kerusakan alam seputar.

0 Response to "Rute Tempat Wisata ke Gunung Ireng Yogyakarta"

Post a Comment