Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba NTT

Air Terjun Waimarang di Sumba Timur - Sumba adalah salah satunya tujuan berlibur yang menaruh segudang obyek wisata eksotis. Bukan sekedar Sumba Barat Daya, bahkan juga Sumba Timur juga mempunyai banyak tujuan memukau hati. Diantaranya ialah Air Terjun Waimarang yang mempunyai keindahan alami. Kecantikan yang dapat memanjakan mata beberapa pengunjung yang hadir. Mari bahas lebih mendalam tentang Air Terjun Waimarang di Sumba yang mempunyai keindahan bak nirwana ini. Seindah apakah, sich? Yuk lihat lebih dekat.

1. Tempat Air Terjun Waimarang

Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba

Air Terjun Waimarang berada di Desa Waimarang, Sumba Timur. Dari pusat Kabupaten Sumba Timur di Waingapu, tempatnya dapat ditempuh saat kira-kira dua jam. Akses ke arah ke tempat cukuplah melawan, dari mulai off road, sabana, sampai perkampungan penduduk akan dapat dirasa. Lantas dari tempat parkir ke tempat harus juga ditempuh lagi saat 30 menit dengan berjalan kaki. Jalanannya cukuplah melawan, menjadi butuh waspada agar masih aman serta selamat.

2. Dipopulerkan Anak 13 Tahun

Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba

Tidak langsung hits demikian saja, air terjun ini awalannya ‘dikenalkan’ oleh seseorang anak berumur 13 tahun bernama Erikson Hapu Hamapinda Kamanula. Teryata ia tidak menyengaja temukan air terjun yang demikian cantik ini waktu berburu babi rimba dengan kakak serta pamannya. Oleh sang paman, potret kecantikan Air Terjun Waimarang ini diupload ke sosial media. Serta sampailah seperti saat ini, banyak pengunjung banyak yang datang.

3. Daya Tarik Air Terjun Waimarang

Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba

Daya pikat utama air terjun di Sumba ini ialah warna biru tosca serta begitu jernih. Tempatnya ada dibalik tebing serta tersembunyi. Tempatnya begitu cantik hingga tidaklah heran bila beberapa pengunjung yang hadir akan tidak berfikir lama untuk berpose serta menyimpan keindahan Air Terjun Wimarang. Sebab masih tetap begitu alami, tidak ada tempat untuk ubah atau sarana yang lain.

4. Panduan Bertandang ke Air Terjun Waimarang

Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba

Buat Rekan Traveler yang berencana untuk berlibur di sekitaran wisata satu ini, ada banyak panduan yang akan memudahkanmu. Apa sajakah?

  1. Buat persiapan keadaan fisik sebab lakukan perjalanan yang cukuplah melelahkan 
  2. Gunakan baju yang nyaman serta alas kaki yang kuat 
  3. Sediakan pakaian renang dari mulai parkir. 
  4. Tetap waspada, terpenting waktu musim penghujan 

Sekarang ini Air Terjun Waimarang masih tetap begitu asri dengan beberapa bermacam keindahan yang disuguhi. Menjadi, lebih satu lagi tujuan wisata bila jelajah Sumba. Bukit Warinding atau Taman Nasional Komodo memang mengundang selera untuk didatangi, akan tetapi tempat satu ini tidak kalah cantiknya lho. Sepakat, kan?

0 Response to "Keindahan Wisata Air Terjun Waimarang di Sumba NTT"

Post a Comment