4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer

Wisata Air Pekalongan - Pekalongan, kota yang ada di jalan Pantura penghubung Jakarta-Semarang-Surabaya ini tersohor dengan batiknya. Mempunyai motif yang ciri khas dengan segudang arti, jadikan batik Pekalongan menjadi oleh-oleh. Akan tetapi bukan sekedar kain ciri khas Indonesia itu, lokasi ini juga mempunyai wisata air yang segarnya mengagumkan. Ada jauh dari hilir mudik keramaian perkotaan, rasa-rasanya wisata air Pekalongan pas jadikan rujukan melepas capek. Ingin tahu dimana-mana? Yuk baca selanjutnya.

1. Welo Asri, Petungkriyono Pekalongan

4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer

Rekan Traveler dapat menghilangkan capek dengan berkunjung ke wisata air Pekalongan satu ini, yakni Welo Asri yang terdapat di Jalan Raya Doro-Petungkriyono. Tidak butuh jauh-jauh dari pusat Pekalongan, cukuplah meniti saat kira-kira satu jam perjalanan. Di wisata yang seringkali dikatakan sebagai Welo River ini, ada sungai jernih yang menentramkan jiwa serta dikelilingi bebatuan indah, dan rindangnya pohon-pohon. Tidak cuma dapat berenang, pengunjung dapat juga lakukan berolahraga air seperti River Tubing, River Tracking ikut Bodi Rafting.

2. Lolong Pekalongan

4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer

Kejernihan air sungai dapat juga Rekan Traveler temukan waktu melipir ke Sungai Lolong yang ada di Jalan Raya Karanganyar Lebakbarang. Waktu ke arah ke wisata ini, bentangan kebun durian akan menyongsong Rekan Traveler di selama perjalanan. Tidak jauh berlainan dengan Welo Asri, serunya berolahraga air yang meningkatkan adrenalin dapat di nikmati bersama dengan teman dekat tercinta. Rerimbunan pohon di rimba seputar Sungai Lolong meningkatkan kesejukan yang bisa memanjakan mata serta menentramkan hati. Rekan Traveler dapat juga nikmati asiknya kamping di seputar wisata ini.

3. Curug Jlarang Pekalongan

4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer

Bukan sekedar dapat nikmati jernihnya air sungai, wisata air Pekalongan setelah itu air terjun yang tidak kalah indah. Adalah Curug Jlarang, wisata air yang ada di Desa Sidomulya, Lebakbarang, Kabupaten Pekalongan. Walau jalan ke arah wisata ini mempunyai medan yang cukuplah bergeronjal, kecapekan Rekan Traveler akan tergantikan dengan suguhan guyuran air terjun yang indah. Tidak butuh disangsikan kembali, kepenatan hiruk pikuk perkotaan dapat saat itu juga ditenangkan dengan panorama alam yang demikian asri.

4. Curug Madu Pekalongan

4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer

Tidak hanya Curug Jlarang, Kabupaten Pekalongan ikut miliki Curug Madu yang tidak kalah menarik untuk didatangi. Berada di Lemahbang Lor, Lemah Abang, Doro, Rekan Traveler dapat sampai wisata ini kira-kira tidak sampai satu jam perjalanan dengan kendaraan pribadi serta rasakan udara sejuk air terjun. Uniknya, tanah di seputar Curug Madu berwarna merah. Di seputar air terjun ini, ada gazebo untuk beristirahat sesudah senang bermain air.

Waktu capek tidak bisa ditahan, wisata air Pekalongan dapat jadi pilihan penghilang capek. Jernihnya air serta rimbunnya hijau daun bisa beri kesegaran kembali pikiran. Jadi, telah siap menghilangkan capek dengan bermain air?

Terima kasih sudah berkunjung.....SALAM

0 Response to "4 Tempat Wisata Air di Pekalongan Yang Populer"

Post a Comment