8 Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Oleh-Oleh ciri khas Palangkaraya - Mempunyai wiliayah yang ada banyak didominasi rimba lindung serta lokasi konservasi. Tidak bingung bila Kota Palangkaraya menarik untuk disinggahi menjadi arah liburanmu setelah itu.

Merencanakan berkunjung ke Kota Palangkaraya? Janganlah lupa untuk luangkan diri beli beberapa oleh-oleh ciri khas Palangkaraya yang unik serta menarik. Bingung temukan oleh-oleh asal Palangkaraya yang pas? Baca pilihan oleh-oleh asal Palangkaraya yang ciri khas di bawah ini!

1.Keripik Kalakai

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Walau terdengar tidak umum, tanaman kalakai adalah salah satunya tumbuhan yang sering dipakai oleh nenek moyang penduduk keturunan Dayak yang benar-benar sangat dekat dengan alam. Tanaman Kalakai diakui mempunyai faedah kesehatan dapat menyembuhkan diare, meningkatkan darah, sampai mengawasi kulit awet muda.

Akan tetapi, diluar itu tanaman ini pula sering di proses jadi cemilan yang sangat pas menjadi pilihan oleh-oleh ciri khas Palangkaraya buat beberapa wisatawan. Terbuat dari daun Kalakai muda yang diolesi tepung dan bumbu, oleh-oleh unik dari Palangkaraya ini mempunyai testur renyah serta perasaan gurih yang lezat.

2. Tahu Bakso Ijo

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Oleh-oleh favorite ciri khas Palangkaraya setelah itu Tahu Bakso Ijo. Walau sebetulnya Tahu Bakso Ijo adalah satu tempat makan yang disukai, akan tetapi kelezatan dari menu Tahu Bakso dan Lumpia yang di tawarkan tempat ini membuat beberapa orang membawa camilan satu ini menjadi oleh-oleh asal Palangkaraya untuk keluarga.

Denfan dua variasi perasaan sapi serta ayam, oleh-oleh Palangkaraya ini dapat juga didapat di harga cukuplah berteman, yaitu seputar Rp 30.000-an.

3. Kerajinan Tangan dari Kulit Kayu

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Ingin beli cinderamata atau souvenir ciri khas Palangkaraya waktu bertandang ke kota terluas di Indonesia ini? Beberapa produk kerajinan tangan dari kulit kayu bisa saja pilihan Toppers. Dari mulai topi dari kulit kayu, tas, sampai beberapa kerajinan yang lain dapat diketemukan dengan gampang untuk jadikan oleh-oleh ciri khas Palangkaraya yang unik dan otentik.

4. Rabuk Pantin Gagal Sarai

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Bila Toppers mungkin lebih familiar dengan abon, di Kalimantan, penduduk lebih mengenalnya dengan nama rabuk. Bila abon biasanya terbuat dari daging sapi, berlainan dengan Rabuk Patin Gagal Sarai, oleh-oleh ciri khas Palangkaraya yang terbuat dari daging ikan patin.

Dengan variasi perasaan pedas serta tambahan pedas, oleh-oleh asal kota Palangkaraya ini pas untuk temani sepiring nasi hangat pengagum kuliner pedas!

5. Wadai Apam

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Bila oleh-oleh Palangkaraya bercita perasaan pedas seperti Rabuk Patin Kadas Sarai tidak pas, mungkin oleh-oleh ciri khas Kota Palangkaraya satu ini bisa saja pilihan. Wadai apam ialah kue ciri khas Kalimantan Tengah yang bercita perasaan manis dengan struktur lembut.

Walau kue ini sering diberikan untuk acara perayaan spesifik, tidak susah untukmu temukan Wadai Apam untuk jadikan oleh-oleh waktu bertandang ke Palangkaraya.

6. Wadi Ikan

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Tidak hanya Rabuk, ada oleh-oleh ciri khas asal Palangkaraya setelah itu yang memiliki bahan basic Ikan patin ialah Wadi Patin. Wadi Patin sendiri adalah olahan daging ikan patin yang difermentasi dan dibuat lewat cara digoreng atau dikukus.

Dari hasil fermentasi membuat oleh-oleh unik asal Palangkaraya ini mempunyai cita perasaan asin serta asam dan fresh dari daging ikan Patin.

8. Pernak-Pernik Ciri khas Dayak

Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah

Pilihan souvenir asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang termudah buat kamu beli ialah pernak-pernik kerajinan ciri khas Dayak. Dari mulai aksesori kecil seperti gantungan kunci, dompet, cincin, kalung, sampai yang memiliki ukuran besar seperti tas dapat kamu dapatkan dengan gampang di beberapa pusat oleh-oleh di kota Palangkaraya.

Dengan serangkaian skema unik dari manik-manik ciri khas Dayak, pasti oleh-oleh ciri khas Palangkaraya satu ini begitu pas menjadi kenang-kenangan dari kota Palangkaraya.

Terima kasih sudah berkunjung....semoga bermanfaat....SALAM

0 Response to "8 Oleh-Oleh Khas Palangkaraya Kalimantan Tengah"

Post a Comment