Berikut 10 Daftar Wisata Terfavorit yang Ada di Banyuwangi

Wisata Terfavorit di Banyuwangi - Wisata Banyuwangi terkenal dengan keindahan wisata alamnya yang begitu menarik. Alam pegunungan dan pantai yang berkarakter jadikan Banyuwangi jadi satu diantara tujuan wisata terfavorit di Jawa Timur.

Banyuwangi terdapat di ujung pulau Jawa paling Timur, bersebelahan dengan Kabupaten Situbondo dibagian utara, selat Bali dibagian Timur, Samudra Hindia dibagian Selatan, dan Kabupaten Jember serta Kabupaten Bondowoso sisi di Barat. Pelabuhan Ketapang adalah pelabuhan yang berada di Banyuwangi serta menghubungkan pada Jawa dengan Bali. Tersebut disini beberapa obyek wisata Banyuwangi yang paling menarik.

1. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Orang-orang Banyuwangi mengatakannya Pulau Merah, karna tanahnya yang berwarna merah. Memiliki bentuk yang mirip satu bukit kecil, terdapat tidak jauh dari bibir pantai dengan pasir putihnya selama 3 km. Bila air tengah surut, anda dapat memijakkan kaki di Pulau Merah ini, cukup hanya jalan kaki saja karna jaraknya cuma 100 mtr. dari bibir pantai. Dulu pantai ini bernama pantai ringin pitu, namun saat ini dimaksud dengan pantaiPulau Merah.

2. Kawah Ijen (Blue Fire) Banyuwangi

Kawah Ijen (Blue Fire) Banyuwangi

Kawah Ijen adalah kawah danau terbesar di pulau Jawa, terdapat di 3 kabupaten, yaitu Bondowoso, Banyuwangi, serta Situbondo. Kawah ini berada dengan ketinggian 2. 443 m dpl, dengan kedalaman kawah sekitaran 200m. Asap belerang yang menyelimuti Kawah Ijen membuatnya memiliki daya tarik mengagumkan, yakni ada danau belerang dengan warna tosca serta api biru (blue fire). Di sini anda dapat melihat pemandangan yang memikat ketika malam hari hingga mendekati subuh.

3. Teluk Hijau “Green Bay”

Teluk Hijau “Green Bay”

Di Teluk Hijau ini, Anda dapat rasakan udara fresh pantai bercampur dengan udara rimba tropis Taman Nasional Meru Betiri. Lama saat perjalanan dari kota Banyuwangi sekitaran 3-4 jam.

Perjalanan menuju Teluk Hijau cukup melelahkan, namun jadi obat pengganti rasa capek anda, anda juga akan disajikan pemandangan laut yang demikian menarik. Butuh anda kenali, teluk ini adalah obyek wisata Banyuwangi yang kemurniannya masih tetap begitu terbangun. belum juga banyak beberapa wisatawan yang bertandang ke tempat ini.

4. Pulau Tabuhan

Pulau Tabuhan

Pulau tabuhan adalah tujuan wisata yang begitu pas untuk anda yang menginginkan scuba diving. Air laut Pulau Tabuhan begitu jernih, Di sini anda juga akan temukan kebun laut yang indah. Dari kota Banyuwangi menuju Pulau Tabuhan cuma berjarak kurang lebih 20 km.

5. Air Terjun Lider Banyuwangi 

Air Terjun Lider Banyuwangi

Air Terjun Lider memiliki terjunan air setinggi 60 mtr. dari ketinggian sekitaran 1. 300 mtr. dpl. Pesona object wisata Banyuwangi yang satu ini terdapat pada dinding tebing 2 jurang yang menekan air terjun. Untuk hingga di Air Terjun Lider, terlebih dulu anda mesti meniti perjalanan sejauh 45 Km dari kota Banyuwangi.

6. Watu Dodol Banyuwangi

Watu Dodol Banyuwangi

Watu dodol berada di Desa ketapang, tempatnya tidak jauh dari pelabuhan Ketapang, dekat dengan jalan paling utama menuju Taman Nasional Baluran. Nuansa panorama di Watu Dodol sangat indah, Anda dapat nikmati panorama pantai yang begitu indah di selama jalan bebukitan yang berada di seberangnya. Tahukah Anda, anda bahkan juga bisa lihat Pulau Bali dari sini.

7. Pantai Plengkung Banyuwangi

Pantai Plengkung Banyuwangi

Pantai Plengkung adalah pantai di Banyuwangi, pantai yang di kenal jadi pantai paling baik untuk surfing. Obyek wisata Banyuwangi satu ini memiliki reputasi pantai yang demikian baik sampai mancanegara jadi tempat surfing. Bila Anda menginginkan coba surfing di pantai ini, bln. Mei hingga Oktober yaitu media paling baik untuk surfing.

8. Pantai Rajeg Wesi

Pantai Rajeg Wesi

Pantai ini terdapat di Desa Sarongan kecamatan Pesanggaran. Jaraknya cukup jauh dari kota Banyuwangi. untuk menuju pantai Rajeg Wesi kita mesti melalui daerah perkebunan. Masyarakat disini juga akan siap menyongsong kehadiran beberapa pengunjung. Pantainya Bersih serta pasir putih yang indah membentang yang di batasi oleh bukit hijau yang begitu indah. Siapa saja yang bertandang ke tempat ini tentu tidak juga akan terasa jemu. sebab pantai ini dekat dengan pegunungan, pastinya udara di sini juga sejuk seperti pantai biasanya.

9. Agrowisata Kalibendo

Agrowisata Kalibendo

Wisata perkebunan Kalibendo berada di samping barat Banyuwangi, sangka - sangka 20 km dari pusat kota Banyuwangi. Perjalanan menuju Agrowisata Kalibendo juga sejalur dengan Kawah Ijen, mungkin saja anda dapat sekalian singgah ke kawah ijen. Wisata Kalibendo berada di dataran tinggi jadikan udaranya sejuk serta masih tetap alami seperti di Songgoriti Malang. Panorama khasnya yakni karet, cengkeh, serta kopi.

10. Pantai Bama

Pantai Bama

Pantai Bama masuk di lokasi TN Baluran, sebab masih tetap lokasi taman nasional, keadaan di Pantai Bama Banyuwangi alami serta begitu eksotis. Jadi fasilitas penunjang ekosistem pantai, anda bisa menjumpai rimba bakau yang rimbun yang ada di bagian-bagian pantai Bama. Pantai Bama pas untuk berwisata keluarga karna airnya jernih, bersih serta dangkal.

0 Response to "Berikut 10 Daftar Wisata Terfavorit yang Ada di Banyuwangi"

Post a Comment