Berikut 11 Daftar Wisata di Jember Jawa Timur

Wisata di Jember Jawa Timur - Jember di kenal jadi satu diantara kota penghasil tembakau paling utama di Indonesia. Tembakau Jember adalah tembakau yang dipakai jadi susunan sisi luar/kulit cerutu. Butuh anda kenali, tembakau Jember ini begitu di kenal di Brehmen, Belanda, Jerman. Terkecuali dikenal jadi penghasil tembakau paling utama di Indonesia, Jember mempunyai object wisata yang tidak kalah menarik. Tersebut disini 11 object wisata di Jember yang perlu anda kunjungi.

Tempat Wisata di Jember

1. Pantai Puger 

Pantai Puger

Pantai Puger Jember yaitu satu diantara obyek wisata di jember yang paling ramai di kunjungi, terlebih segmen anak muda yang paling suka pada pantai ini untuk tempat hiburan yang menarik. Pantai Puger yaitu tempat yang pas untuk mereka yang hoby memancing. Di Pantai Puger ada tempat pelelangan ikan, disini jual ikan fresh. Terkecuali wisata yang di menawarkan Pantai Puger, ada juga Cagar Alam Puger Watangan yang tempatnya ada di sekitaran lokasi Pantai Puger, dengan pesona sumber air kucurnya.

2. Pantai Bandealit

Pantai Bandealit

Di pantai Bandealita anda dapat lakukan sebagian kesibukan berolahraga air, seperti body surfing. Anda dapat menyewa peralatan untuk body surfing yang sudah disiapkan pihak pengelola pantai.
Ada juga sebagian pilihan aktivitas yang lain, contoh berkano, menyusuri sungai dengan menggunakn speedboot, maupun lihat banyak burung yang hiup di lokasi itu.
Terkecuali wisata pantainya, terdapat banyak object wisata di lokasi ini, yakni Green House, disini anda bisa mlihat koleksi tanaman bunga anggrek, serta object wisata yang satunya sekali lagi yaitu tempat penangkaran rusa timor.

3. Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma)

Pantai Papuma memiliki pasir putih yang begitu indah dengan pohon-pohon rimbun yang ada di pinggir pantai. Obyek wisata yang satu ini yaitu pilihan pas untuk Anda yang menginginkan melepas diri dari kebiasaan serta kepenatan, satu obyek wisata yang menarik. Anda cukup membayar ticket masuk sebesar Rp 12. 500 setiap orang.

Ada satu goa di sekitaran pantai ini yang seringkali di kunjungi beberapa wisatawan, yakni goa lawa dengan kedalaman kurang lebih 30 mtr.. Beberapa wisatawan bisa masuk goa lawa bila air laut tengah surut. Menurut mitos orang-orang, goa lawa adalah tempat bersemayam putri penguasa laut selatan. dan tempat bertapa Kyai Mataram.

4. Pantai Watu Ulo

Pantai Watu Ulo

Tempat Pantai Watu Ulo bersebelahan dengan Pantai Papuma. Tempat ke-2 pantai ini sekitaran 40 km dari kota Jember. Nama Watu Ulo sendiri di ambil karna pantai ini ada susunan batu (watu) yang memanjang seperti ular (ulo). Batu - batu itu tersusun dari pesisir pantai sampai ke tengah laut.

Keindahan pantainya tidak kalah menarik dengan pantai Papuma sebab tempat yang berdekatan, di sekitaran pantai Watu Ulo ada beragam toko yang tawarkan bermacam kerajinan yang bahan dasarnya di ambil dari laut. Diluar itu di pantai ini senantiasa diselenggarakan acara Minggu Raya di tiap-tiap tahunya persisnya pada tanggal 1-10 syawal.

5. Tiara Waterpark

Tiara Waterpark

Obyek wisata ini tawarkan situasi bermain keluarga yang begitu mengasyikkan dengan berbagai - jenis sarana permainan yang disediakan. Tiara Waterpark adalah satu diantara taman wisata air yang paling ramai dikunjungi di Jember. Tiara Waterpark cuma berjarak kurang lebih 2 Km dari Kampus Jember. Untuk masuk ke Tiara Waterpark mulai jam 17. 00 tidak dipungut cost untuk Non Waterboom. Ada juga Cafe Ruang (free wifi & free karaoke).

6. Waterboom Niagara

Waterboom Niagara

Waterboom Niagara adalah obyek wisata Jember di lokasi Ambulu yang masih tetap termasuk baru, dengan beragam sarana taman air. Ada 2 buah kolam didalam taman air ini, yaitu kolam besar sedalam 160 cm untuk dewasa & remaja. Serta satunya sekali lagi kolam yang lebih kecil dengan kedalaman 6 cm untuk anak - anak. Di sini anda dapat mengajak anak - anak maupun keluarga untuk menggunakan saat liburan.

7. Taman Botani Jember

Taman Botani Jember

Taman Botani Jember dibuat dengan rencana wisata alam serta bertopik pendidikan, Taman Botani Jember ini coba mengajak orang-orang serta wisatawan untuk lebih menyukai serta melindungi lingkungan. Taman ini berada sekitaran 11 Km dari arah barat alun - alun Jember. Di sini anda juga akan menjumpai 300 type tanaman obat - obatan yang tidak sama di kebun herbal. Ada juga penangkaran hewan dengan beragam spesies. Anda cukup membayar ticket masuk Taman Botani sebesar 5. 000 rupiah.

8. Pemandian Kebon Agung

Pemandian Kebon Agung

Pemandian Kebon Agung berada di Kaliwates, Jember. Ada 2 buah kolam renang dengan sumber air yang alami dialirkan segera dari mata air Watu Remuk. Ada kolam untuk dewasa dengan ukuran 50×20 m berstandar internasional. Ada juga beragam sarana pendukung, sepertihotel, restoran, serta taman bermain.

9. Lokasi Puncak Rembangan

Lokasi Puncak Rembangan

Tempatnya berjarak kurang lebih 15 km arah utara kota Jember, terdapat pada ketinggian 650 m dpl. Lokasi wisata Rembangan menghidangkan wisata pegunungan serta agrowisata. Puncak Rembangan juga memiliki tempat pemandian dengan air alami yang tertangani kebersihannya. Dari tempat ini anda dapat lihat Kota Jember serta sekelilingnya. Wisata Rembnngan ini mempunyai daya pikat yang nyaris sama dengan yang berada di wisata Puncak Bogor.

10. Pemandian Patemon

Pemandian Patemon

Tempatnya pemandian Patemon berjarak sekitaran 30 Km arah barat dari kota Jember, dengan ketinggian kurang lebih 500 m dpl. Sumber air di pemandian Patemon datang dari mata air lereng Pegunungan Argoporo. Pemandian ini adalah satu diantara obyek wisata yang begitu ramai dikunjungi, terutama pada sa'at hari libur serta akhir minggu. Bila anda menginginkan refreshing dan liburan, disinilah tempatnya. Anda dapat menggunakan saat dengan keluarga serta rekan - rekan.

11. Air Terjun Tancak

Air Terjun Tancak

Air terjun ini terdapat di daerah perbukitan Tancak, kurang lebih 16 Km arah barat daya kota Jember. Dengan ketinggian sekitaran 82 m serta debet air 150 Mtr. kubik/detik. Untuk menuju Air Terjun Tancak anda mesti meniti perjalanan dengan lama saat sekitaran 30 menit dari pusat Kota Jember serta menuju Desa Suci, tempat air terjun ini ada. Perjalanan menuju air terjun dilanjutkan jalan kaki sangka - sangka sejauh 3 km. dari Desa Suci.

Selamat berlibur,semoga hari anda menyenangkan...AMIN

0 Response to "Berikut 11 Daftar Wisata di Jember Jawa Timur"

Post a Comment