Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang Yang Keren

Taman Indonesia Kaya  - Semarang adalah salah satunya kota yang kental akan kebiasaan Jawa Tengahnya. Tidak bingung banyak tujuan wisata bertopik budaya. Akan tetapi di lain sisi, Rekan Traveler dapat juga bertandang ke lain tempat yang tidak kalah menarik. Obyek wisata ini baru di buka pada tanggal 10 Oktober 2018 tempo hari, yakni bernama Taman Indonesia Kaya. Tempat yang bebas untuk didatangi siapa saja ini mempunyai banyak hal menarik lho. Apa ya? Intip bareng-bareng yuk..

1. Taman Budaya yang Baru Di buka

Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang

Buat masyarakat Semarang, dapat sekali nih untuk habiskan waktu diakhir minggu bersama dengan keluarga dengan bertandang ke taman budaya. Termasuk juga pendatang baru, Taman Indonesia Kaya ini di buka di hari Rabu tanggal 10 Oktober 2018 tempo hari. Soft opening itu bersamaan dengan perayaan ulang tahun Galeri Indonesia Kaya yang kelima. Sebelum dirombak, tempat ini dulunya bernama Taman Mentri Supeno sebab terdapat di Jl. Menteri Supeno, Mugassari. Mulai ditangani pada tanggal 1 November tahun 2017 lantas, taman dikerjakan oleh Pemerintah Kota Semarang serta bekerjasama dengan Djarum Foundation.

2. Taman Seni Panggung Terbuka Pertama

Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang

Berdiri diatas tempat seluas 5.000 mtr. persegi, tempat ini adalah taman dengan seni panggung terbuka pertama yang berada di Jawa Tengah. Arah dari didirikannya tempat ini ialah menjadi wadah ekspresi buat beberapa seniman serta pekerja seni. Pergantian tempat ini juga hampir 100 %, akan tetapi masih tetap ada bagian-bagian yang dipertahankan seperti pohon-pohon besar dan patung ibu serta anak. Terdapatnya taman ini diinginkan untuk generasi muda (terutamanya) supaya lebih kenal serta memahami mengenai macam budaya yang berada di Indonesia.

3. Perihal Menarik Sekitar Taman

Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang

Panggung budaya terbagi dalam dua bagian yang berlainan. Bagian pertama menghadap ke SMAN 1 yang dapat dipakai untuk pementasan serta dapat menyimpan kira-kira sekitar 200 orang. Bagian yang lain menghadap ke kantor Gubernur Kota Semarang serta mempunyai kemampuan sekitar 800 orang. Tidak cuma itu, di sini ikut ada papan mural berupa gapura dengan gambar simbol budaya, riwayat, serta ekonomi Indonesia.

Tidak hanya bisa nikmati situasi taman yang dikelilingi dengan pohon-pohon teduh, Rekan Traveler dapat juga temukan beberapa lukisan Klenteng Sam Poo Kong, Vihara Buddhagaya Watugong, Lawang Sewu, terpampang di sini. Perihal menarik yang lain ialah taman ini akan mengadakan pementasan seni sekitar 1x di tiap-tiap bulannya.

4. Spot Photo Menarik

Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang

Buat pengunjung yang kecapekan bisa memakai beberapa sarana yang disiapkan seperti pendingin hawa serta toilet umum. Taman diperlengkapi dengan air mancur menari yang akan berjalan bila disertai lagu daerah. Air terlihat makin menarik sebab dikasih pencahayaan yang berwarna-warni. Peristiwa terunggul untuk memperoleh photo yang bagus ialah saat matahari tenggelam. Pada saat ini, taman akan diterangi dengan beberapa lampu bergelantungan yang terlihat seperti kunang-kunang.

Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang

Demikian info singkat serta perihal menarik sekitar Taman Indonesia Kaya. Jadi tertarik untuk habiskan akhir minggu di wisata baru Semarang ini? Ajak keluarga serta rekan-rekan ikut ya.

Selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan...AMIN

0 Response to "Keindahan Taman Indonesia Kaya di Semarang Yang Keren"

Post a Comment