Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Laguna Depok Yogyakarta - Siapa yang tidak jatuh hati dengan Jogja? Wisatanya banyak serta tidak sempat tidak berhasil mengambil perhatian. Seperti Blue Lagoon di Sleman. Atau Laguna Depok yang seringkali jadikan arah penting untuk nikmati sunset. Akan tetapi tidak hanya dapat lihat indahnya sunset, terdapat beberapa keseruan yang bisa dikerjakan di sini. Apa keseruannya, yuk baca penjelasan Kontributor Travelingyuk, Annisa Saputri tersebut.

1. Wisata Alam di Daerah Bantul

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Berada tidak jauh dari Pantai Depok serta Gumuk Pasir, ada wisata yang sengit untuk didatangi yakni Laguna Depok. Dari pusat kota, Rekan Traveler dapat ambil rute ke Jalan Parangtritis serta ke arah Pantai Depok. Tidak jauh dari pos TPR serta ada disamping kanan jalan, di situlah kita akan temukan panduan ke laguna.

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Laguna Depok ada di hilir sungai Opak, di Kecamatan Kretek. Untuk masuk kesini, kita tidak dipakai cost alias gratis serta cuma membayar parkir saja. Wisata ini ramai oleh pengunjung saat sore, terutamanya hari Sabtu. Masalahnya ada banyak keseruan yang cuma dapat diketemukan pada hari itu, yakni pasar kuliner serta sunset trip dengan perahu naga.

2. Kuliner Ciri khas Laguna yang Mengundang selera

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Sehari-hari Sabtu sore, Laguna Depok mengadakan pasar yang diberi nama Pasar Laguna walau tidak seramai serta sebesar pasar dalam makna sebetulnya. Dengan gazebo, beberapa penjual yang disebut ibu-ibu Pokdarwis ditempat, menyongsong hangat sambil tawarkan kulinernya. Ada beberapa minuman dan makanan yang di tawarkan, contohnya yang ciri khas ialah pecel legendar, bubur cemplung, serta wedang laguna.

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Pecel legendar adalah menu yang berisi beberapa jenis sayuran dengan bumbu kacang serta diberikan dengan legendar atau gendar. Sedang bubur cemplung ialah bubur yang ‘dicemplungi’ (bahasa Jawanya dimasukkan) dengan beberapa sayuran. Serta yang tidak bisa tertinggal untuk dicoba ialah Wedang Laguna, wedang ciri khas dengan isian seperti jahe, sereh, daun pandan, serta gula batu ini pas di nikmati hangat-hangat di dalam hawa ruang laguna yang dingin.

3. Telusuri Muara Sungai dengan Perahu Naga

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Ada keseruan yang tidak bisa ditinggalkan, yakni sunset trip. Kita akan dibawa susur muara Sungai Opak memakai perahu berupa naga yang memiliki 25 orang. Dengan membayar Rp10.000 per orang, kita dibawa lebih dekat melihat matahari yang perlahan-lahan turun. Angin yang semilir, burung-burung di pohon-pohon pinggir muara, serta beberapa kegiatan memancing beberapa masyarakat, meningkatkan syahdu sore itu. Sunset trip dengan perahu naga ini bisa menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan jika dikerjakan bersama dengan pasangan, rekan, atau keluarga.

4. Romantisnya Sunset Laguna yang Membuat Malas Lagi

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Tempat wisata satu ini memang jadi andalan untuk nikmati matahari tenggelam yang bagus disamping selatan Jogja. Tidak hanya lakukan sunset trip dengan perahu, kita dapat juga nikmati matahari yang semakin terbenam di pinggir laguna. Beralaskan rumput hijau, juga bisa sekalian nikmati kuliner, bercengkerama, atau menyimpan peristiwa berlatar golden sunset. Walau tidak ada di pantai, akan tetapi laguna dengan panorama sungai Opak ini mempunyai sunset yang tidak kalah cantik. Mendekati jam 5 sore, panorama golden sunset dengan latar langit berwarna oranye semburat merah muda yang meningkatkan romantisnya senja.

5. Spot-Spot Bagus Laguna

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Tidak hanya mempunyai panorama yang indah, Laguna Depok ikut mempunyai spot-spot unik yang bisa saja latar bagus berfoto. Disamping selatan terlihat ada perahu nelayan yang terbalik, lalu ada pula beberapa gethek atau rakit yang menepi disamping utara. Spot-spot ini banyak digunakan oleh pengunjung untuk menyimpan peristiwa mereka saat bertandang di Laguna Depok ini. Bisa berfoto, tetapi jangan pernah mengakibatkan kerusakan, ya.

Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Laguna Depok? Sempatkanlah saat Rekan Traveler tengah menelusuri Bantul serta Jogja, ya! Janganlah lupa ikut untuk coba sensasi naik perahu naga serta mencicip kuliner ciri khas Laguna. Selamat berwisata, Rekan Traveler...!!!

0 Response to "Keindahan Tempat Wisata Laguna Depok Yogyakarta"

Post a Comment