Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Kebun Efi di Tanah Karo - Rekan Traveler tengah mencari lokasi untuk berlibur yang beri kesegaran sekaligus juga instagenic di seputar Sumatera Utara? Kebun Efi di Tanah Karo jawabannya. Tujuan wisata alam serta edukasi dengan luas 28 hektar ini mempunyai hawa yang sejuk karena ada di Perbukitan Puncak 2000 Siosar Desa Kacinambun, Kabanjahe. Di sini ada peternakan sampai ajang camping yang menyenangkan! Tidak perlu kembali semakin lama, tersebut penjelasannya!

1. Tempat Kebun Efi

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Wisata alam serta edukasi yang diurus oleh Felix Zulhendri serta Erica Yip ini berada di Jl. Kabanjahe, Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Jarak dari pusat Kota Medan ke tempat ini lumayan; yaitu seputar 91 Km. Bila memakai kendaraan, waktu yang diperlukan untuk sampai Kebun Efi kira-kira ialah 3 jam lebih 15 menit lewat Jl Jamin Ginting. Walau cukup jauh, Rekan Traveler akan agunan panorama serta hawa yang fresh.

2. Ajang Camping Kebun Efi

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Kebun Efi di Tanah Karo, memang komplet. Salah satunya lokasi atau ruang yang baru saja ini di buka ialah ajang campingnya. Di sini, ada 10 tenda yang semasing “dikurung” memakai gubuk kayu beratapkan jerami yang instagenic. Tenda-tenda itu dibikin berjejer serta sama-sama bertemu. Pada sebuah tenda yang semasing telah diperlengkapi listrik ini, dapat menyimpan kira-kira 5 orang. Sarana yang disiapkan ikut cukuplah komplet, seperti toilet yang bersih, tertangani serta banyaknya agak banyak. Rekan Traveler tak perlu cemas masalah itu.

3. Madu Kebun Efi

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Tidak hanya menyiapkan fasilitas untuk camping, di Kebun Efi ikut ada seputar 7 cluster peternakan lebah. Peternakan lebah ini langsung diurus oleh pemiliknya, Felix Zulhendri, yang awal mulanya saat 11 tahun tinggal di New Zealand serta kerja menjadi periset di bagian pengetahuan pangan serta bioproteksi. Peternakan madu yang berada di sini, di inspirasi dari industri madu di New Zealand yang sukses.

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Suhu di lokasi ini ada diantara 16 – 27 derajat. Lanskapnya ikut ditumbuhi bunga liar tropis lokal yang berbunga selama tahun. Dua kombinasi ini, jadi persyaratan prima buat lebah madu Western (Apis mellifera) untuk diternakkan. Rekan Traveler langsung bisa nikmati madunya lho. Baik berbentuk minuman atau madu alami di paket kaca.

4. Peternakan Sapi serta Kuda di Kebun Efi

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Karena luasnya yang tidak main-main, Kebun Efi di Tanah Karo ini seperti lengkapi diri untuk memuaskan beberapa pengunjung dengan beberapa spot atau ajang wisata. Termasuk juga di dalamnya ialah peternakan sapi serta kuda. Dua hewan ini dapat Rekan Traveler dapatkan waktu bertandang kesini; ada di kandangnya atau dilepaskan. Bila punya niat untuk menggambil gambar dengan kedua-duanya, sediakan pose serta camera terunggul ya!

5. Perkebunan Bunga yang Cantik serta Instagenic

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Waktu bertandang kesini, perkebunan bunga jadi salah satunya spot yang banyak disukai. Yap! Tentunya untuk berfoto. Latar belakang bunga yang berwarna-warni memang cantik sekali. Lebih, bunga di sini tumbuh selama tahun. Bunga yang banyak tumbuh di sini diantaranya semacam Kenikir Hias, Sulfur cosmos serta Amaranthus cruenthus. Mereka cantik dengan warna-warnanya yang beri kesegaran.

6. Kebun Jeruk

Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara

Kebun Efi di Tanah Karo, ikut mempunyai perkebun jeruk yang dapat di nikmati beberapa pengunjungnya. Rekan Traveler bisa memetiknya sendiri sesuai dengan hasrat serta keperluan. Kelak, akan ditimbang oleh petugas serta dihargai. Perkebunan jeruk di lokasi ini mempunyai pohon-pohon yang pendek. Waktu berbuah, jeruk-jeruk akan menggerombol, tergantung di dahan-dahan, beri kesegaran mata!

Alamat: Jl. Kabanjahe - Siosar KM.13 Siosar, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22171
Jam buka:
  • Sabtu 09.00–17.00
  • Minggu 09.00–17.00
  • Senin 09.00–17.00
  • Selasa 09.00–17.00
  • Rabu Tutup
  • Kamis 09.00–17.00
  • Jumat 09.00–17.00
Telepon: 0813-7147-0606

Peta Lokasi Kebun Efi di Tanah Karo :


Bila kebetulan tengah ada di seputar Sumatera Utara, meluangkan untuk singgah serta nikmati kesegaran Kebun Efi di Tanah Karo, jelas tidak ada ruginya. Koleksi foto-foto instagenic Rekan Traveler bertambah, juga dengan pengetahuan mengenai madu dan tetumbuhan yang berada di sini. Jadi, kapan berkunjung ke salah satunya obyek wisata hits di Tanah Karo ini? Dinanti ya! Janganlah lupa ajak rekan atau keluarga.

Terima kasih sudah berkunjung...selamat berlibur dan jangan lupa BAHAGIA YA...!!!

0 Response to "Keindahan Wisata Alam Kebun Efi di Tanah Karo Sumatera Utara"

Post a Comment