Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan

Kampung Madras - Medan adalah kota yang terdapat di Sumatra Utara serta mempunyai macam budaya. Diantara macam serta keunikannya, ada salah satunya lokasi yang mempunyai peranan lumayan besar dalam penyebaran budaya, kuliner, serta agama yakni Kampung Madras. Kampung unik ini ditempati oleh masyarakat berketurunan India. Nah, kali ini saya akan akan mengulas kekhasan serta riwayat menarik dari kampung ini. Baca bareng-bareng yuk!

Dampak Budaya India ke Indonesia

Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan

Masuknya bangsa India terpenting Tamil ke Sumatra Utara ini berlangsung di akhir era ke 19 (masih juga dalam penjajahan Belanda). Dalam catatan Tubuh Warisan Sumatra (BWS) 25 rombongan orang Tamil hadir pada tahun 1873. Mereka semua dipekerjakan oleh Nienhuys yang disebut seseorang entrepreneur tembakau Deli.

Sebab populer di arena internasional, oleh karena itu banyak pekerja yang dihadirkan ke pabrik. Mereka ada juga yang kerja menjadi supir, kerja di perkebunan, bangun jalan, dan sebagainya. Sebab riwayat barusan, orang Tamil diketahui menjadi pekerja keras. Sekarang garis keturunan mereka pilih tinggal serta buka usaha di Medan.

Kampung Madras

Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan

Kampung Madras adalah satu lokasi yang terdapat di Jalan Zainul Airifin, Medan. Kampung ini seringkali dikatakan sebagai Little India sebab banyak ditempati oleh beberapa orang keturunan India. Sampai sekarang ini mereka masih tetap menjaga budaya dengan lakukan kebiasaan spesifik.

Wisatawan bisa dengan jelas lihat wanita dengan memakai kain sari, orang menggunakan sorban ala India, serta anak-anak yang mempunyai sinyal merah di kepalanya. Daerah ini begitu padat sebab Rekan Traveler akan temukan bermacam kuliner, pusat belanja, tempat beribadah, dan sebagainya.

Cicip Kuliner India

Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan

Tidak hanya sebarkan budaya serta agamanya, terdapatnya orang India yang hadir ke Medan ini pula membuahkan kombinasi kuliner. Beberapa wisatawan juga bisa mencicip bermacam sajian ciri khas India seperti martabak dengan kuah kari, roti canai, nasi briani, sate ayam, kerang rebus, serta makanan ciri khas India yang lain.

Salah satunya menu ciri khas yang pantas dicoba ialah martabak telur ala India serta Mie Keling atau mie rebus ala Medan. Membuka semenjak jam 18.00 sampai larut malam, harga menu yang di tawarkan juga bervariatif, sekitar dari mulai Rp20.000.

Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan

Beberapa Tempat Beribadah

Toleransi agama Muslim serta Hindu ikut tampak serasi di sini. Ada di lokasi yang sama, ada Kuil Shri Mariamman serta Masjid Ghaudiyah. Kuil Shri Mariamman adalah kuil Hindu paling tua yang berada di Medan. Dibuat pada tahun 1881, kuil ini diperuntukkan untuk menyembah Dewi Mariamman.

Sebab arsitektur bangunan yang begitu unik, beberapa pengunjung bisa dengan bebas berfoto-foto di sekitaran kuil. Setelah itu ada Masjid Ghaudiyah yang sudah berdiri semenjak tahun 1887. Bangunan bersejarah ini pula jadi saksi atas toleransi pada umat Hindu serta Islam.

Medan nyatanya tidak cuma populer dengan duriannya yang juara. Kampung Madras atau Little India Medan ini harus masuk dalam rincian destinasimu. Kapan nih miliki gagasan liburan ke Medan?

Selamat berlibur dan jangan lupa BAHAGIA....

0 Response to "Keindahan Wisata Kampung Madras di Medan"

Post a Comment