Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Wisata Alam Telogo Sono - Pacitan diketahui menjadi Kota 1001 Goa. Akan tetapi, keindahan alamnya bukan sekedar itu saja. Rekan Traveler bisa temukan jejeran pantai eksotis yang memanjakan mata. Tidak cuma itu, ada pula wisata alam yang mirip keindahan Ranu Kumbolo di jalan pendakian Gunung Semeru. Namanya Telogo Sono. Ingin tahu seperti apakah? Yuk, baca lebih dekat.

1. Perbukitan yang Serupa Pegunungan di Ranu Kumbolo

Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Telogo Sono adalah obyek wisata yang terdapat di Dusun Sono, Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Pacitan. Sesampai di sini, Rekan Traveler akan dibikin terperanjat dengan panorama alam di sekelilingnya. Telaga ini dikelilingi perbukitan hijau, serupa dengan pegunungan di seputar Ranu Kumbolo. Sebab keindahan alam itu lah beberapa orang yang menyebutkan Telogo Sono dengan Ranu Kumbolonya Pacitan.

2. Air Bening yang Mitosnya Tidak Sempat Habis

Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Perbukitan hijau di seputar telaga bukan hanya satu daya tarik dari Telogo Sono. Air telaga yang bening serta bersih ikut memanjakan mata. Dari terlalu jauh air yang beri kesegaran ini berwarna biru kehijauan. Konon beritanya, ada mitos yang menjelaskan jika air di sini tidak sempat jadi kering. Sekalinya saat musim kemarau hadir. Wah, tentunya masih jadi tempat spesial walau didatangi waktu musim kemarau ya!

3. Legenda Terbentuknya Telaga

Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Tujuan wisata yang mulai popular ini mempunyai legenda yang tersebar di penduduk. Konon, pembuatan telaga ini ada di Dusun Bedog dengan nama Telogo Bedog. Akan tetapi, beberapa wali yang punya niat membuat telaga, ketahuan Gadis Bedog Supit (gadis yang dijauhi beberapa wali sebab dapat kurangi kesaktian) yang saat itu tengah menyapu. Pada akhirnya pembuatan telaga di tempat itu juga diurungkan. Setelah itu pembuatan telaga diarahkan ke Dusun Sono yang sekarang diketahui Telogo Sono.

4. Spot Prima untuk Penggemar Photografi

Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Keindahan alam yang di tawarkan wisata di Pacitan ini bukan sekedar mengundang perhatian wisatawan lokal. Nyatanya, banyak traveler di luar kota yang hadir kesini. Bukan sekedar untuk hirup hawa fresh, tetapi ikut menyimpan tiap-tiap peristiwa cantik di sini. Bagaimana tidak, telaga ini adalah spot prima buat penggemar photografi.

5. Bermacam Sarana di Telogo Sono

Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan

Seperti wisata di Pacitan yang lain, Telogo Sono telah diperlengkapi dengan beberapa sarana. Ada tempat parkir, warung makan, gazebo, ruang kemping, dan toilet. Sampai sekarang ini, ticket masuk Telogo Sono masih tetap digratiskan. Cuma butuh membayar parkir kendaraan saja. Untuk sampai di sini, Rekan Traveler tidak butuh cemas. Ada aplikasi Google Map yang siap menolong. Atau langsung menanyakan pada masyarakat seputar.

Bagaimana, semakin ingin tahu dengan wisata alam di Pacitan ini kan? Yuk, selekasnya mengatur agenda untuk jelajah Kota 1001 Goa. Tentu saja, jangan pernah terlewat untuk singgah ke Telogo Sono.

Selamat berlibut,terima kasih sudah berkunjung...SALAM

0 Response to "Tempat Wisata Alam Telogo Sono di Pacitan"

Post a Comment