15 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Tempat Wisata di Pangandaran - Pangandaran ialah nama satu kota dan kabupaten yang masih tetap ada dalam provinsi Jawa Barat. Pangandaran terdapat di perairan samping selatan pulau Jawa.

Tempat ini diketahui sebab ada tempat surfing yang bagus tidak hanya di Bali serta Lombok. Beberapa tempat menarik di Pangandaran itu lepas dari perhatian penduduk umum.

1. Curug Bojong

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Curug Bojong, Pangandaran. Obyek wisata alam di Pangandaran ini ada di Sukahurip, Pangandaran,

Lokasi untuk berlibur di Pangandaran ini membuka sehari-hari 08.00-16.00. Anda pun tak perlu cemas, harga ticket ke Curug Bojong, Pangandaran ini sebesar Rp 10.000,00 sampai Rp 150.000,00.

Bergantung paket wisata serta jumlahnya pengunjungnya. Anda bisa berkunjung ke Curug Bojong ini dengan memakai kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

2. Pantai Batu Karas 

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Batu Karas, Pangandaran. Tempat obyek wisata pantai di Pangandaran ini ada di Jalan Batu Karas, Batukaras, Cijulang, Batukaras, Cijulang, Pangandaran,

Harga ticket masuk, terpisah mejnadi beberapa bagain; pejalan kaki sebesar Rp 5.000,00 sampai bus besar sebesar Rp 80.500,00. Object wisata Pangandaran yang murah ini menyediakan panorama indah pantai di samping selatan Pangandaran.

Anda bisa berkunjung ke Pantai Batu Karas, Pangandaran ini sehari-hari dari jam 08.00-17.00. Anda cuma tinggal ikuti titik koordinat yang sudah ada serta mengetikkannya di gps hp atau kendaraan pribadi anda.

3. Pantai Pangandaran 

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Harga Ticket masuk seharga Rp 3.000,00 untuk pejalan kaki sampai Rp 169.000,00 untuk bus besar.

Pantai ini tawarkan beberapa kegitan wisata yang menarik. Dari mulai berenang, perahu pesiar, bersepeda selama pantai, memancing, jet ski, beberapa sailing, serta ada banyak kembali.

Beda waktu pasang surut yang lama. Jadi beberapa pengunjung bisa dengan aman serta bebas berenang serta bermain air di pantai Pangandaran ini. Di obyek wisata keluarga di Pangandaran ini ada festival layang-layang internasional seputar bulan Juni-Juli.



Anda tentu takkan ingin melewatkannya. Apalagi, tempat service publik di pantai Pangandaran ini juga telah komplet serta tertangani dengan baik. Dari mulai toilet umum, sampai hotel dengan macam harga.

4. Pantai Keusik Mulia 

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Keusik Mulia, Pangandaran. Tempat tempat Berlibur di Pangandaran ini ada di Sukaresik, Sidamulih, Sukaresik, Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Tempatnya yang ada cuma seputar 15 km dari Cukang taneuh (green canyon karawang). Membuat pantai berpasir hitam ini sayang jika di terlewat. Pas jadikan tempat berfoto di Pangandaran yang bagus.

Pantai Keusik, Pangandaran ini memiliki bukit pasir dengan panorama alam masih tetap asli. Akan tetapi sayangnya, belumlah ada sarana publik yang ideal, serta berkesan terlewatkan. Oleh karena itu, ticket masuk pantai Keusik Mulia ini gratis alias tidak berbayar.

Untuk bertandang ke salah satunya obyek wisata pantai di Pangandaran ini, anda bisa ikuti koordinat yang sudah ada. Dianjurkan suara memakai kendaraan yang memiliki roda serta tenaga yang lumayan besar serta bermesin kuat.

5. Desa Wisata Selasari 

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Desa Wisata Selasari, Pangandaran. Letak obyek wisata keluarga di Pangandaran ini ada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Selasari, Parigi, Kabupaten Pangandaran

Desa Wisata Selasari, Pangandaran ini memiliki luas lokasi sebesar 1,935 hektar denga suhu sekitar 28 derajat Celcius. Tidak hanya panorama sawah yang menghampar, anda akan diberikan dengan sangat banyak gua alami yang bisa anda datangi.

Diluar itu, obyek wisata alam paling baru di Pangandaran ini pula tawarkan beberapa yang menarik. Salah satunya yakni jamuan ciri khas desa, air terjun, bodi rafting, dan situs budaya. Tempat piknik di Pangandaran ini mempersilahkan anda selalu untuk kembali bertandang sehari-hari, mulai jam 08.00 sampai 17.00.

Tidak ada ticket masuk untuk berkunjung ke desa wisata ini, sebab anda mesti membayar ticket per wisata yang berada di sana. Tuliskan gps yang ada diatas untuk dapat pergi ke obyek wisata keluarga ini.

6. Santirah River Tubing

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Santirah River Tubing, Pangandaran. Tempat obyek wisata adrenalin paling baru di Pangandaran ini ada di Selasari, RT.01 / RW.08, Parigi, Selasari, Parigi, Pangandaran

Masih tetap di satu ruang dengan Desa Wisata Selasari, di obyek wisata paling baru ini ada anyak goa untuk disusuri, salah satunya ialah; Goa Lanang, Goa Keraton, serta Goa Patapaan.

Untuk tarif bodi rafting, besar cost yang perlu dibayar ialah sebesar Rp 50.000,00 sampai Rp 100.000,00. Cost itu dapat anda nikmati dengan bermain saat kira-kira 2-3 jam telusuri sungai.

7. Pantai Saung Muara

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Saung Muara, Pangandaran. Letak obyek wisata pantai di Pangandaran ini persisnya ada di Kondangjajar, Ciamis, Pangandaran.

Di pantai Saung Muara, Pangandaran, ini ada saung-saung nelayan yang menempatkan perangkap ikan (Jodang). Anda bisa membuat BBQ di sini.

8. Pantai Karapyak

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Karapyak, Pangandaran. Tempat obyek wisata pantai ini ada di Bagolo, Kalipucang, Pangandaran,

Pantai Karapyak ini memiliki hamparan pasir putih selama 5 m yang menarik. Ticket masuk ke Pantai Karapyak, Pangandaran ini sebesar Rp 8.000,00 untuk sepeda motor serta Rp 12.000,00 untuk kendaraan roda empat.

Obyek wisata pantai di Pangandaran ini menaruh kejadian yang unik. Saat surut, anda akan temukan taman laut di selama pantai yang penuh dengan biota laut.

Oleh dari itu, obyek wisata paling baru di Pangandaran ini sebetulnya tidak pas untuk berenang atau bermain air. Pantai Karapyak, Pangandaran ini sebetulnya lumayan bagus. Akan tetapi sebab belumlah ada angkutan umum sebagai akses dari serta ke pantai, Pantai Karapyak ini seolah makin terlewatkan.

Akan tetapi tenang saja, anda masih tetap bisa mengunjunginya dengan kendaraan pribadi anda dengan ikuti koordinat yang sudah ada.

9. Pangandaran Water Park

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pangandaran Water Park, Pangandaran. Tempat satu kembali obyek wisata keluarga di Pangandaran ini berada di Jl. Raya Pangandaran Km 05 RT. 1 / RW. 2, Bojongsari, Babakan, Pangandaran, Babakan, Pangandaran,

Tempat bermain anak di Pangandaran ini ada dekat dengan Pantai Lembah Puteri. Pangandaran Water Park, Pangandaran ini memiliki luas kurang lebih 10 hektar. Ada di 5 km sebelum pintu masuk Pantai Pangandaran.

Ticket untuk masuk ke Pangandaran Water Park ini sebesar Rp 10.000,00 sampai Rp 20.000,00 per orang. Ini laku untuk hari-hari biasa (Senin-Jumat) serta musim berlibur(termasuk juga weekend).

Diluar itu, anda tetap harus membayar ticket parkir. Yakni sebesar Rp 2.000,00 untuk kendaraan roda dua serta Rp 3.000,00 untuk kendaraan roda empat, dan Rp 10.000,00 untuk Bis.

Untuk pergi ketempat wisata air di Pangandaran ini, anda bisa memakai kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Cukuplah tuliskan koordinat yang sudah ada serta ikuti petunjuknya dengan kendaraan anda.

10. Pantai Batu Hiu

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Batuhiu, Pangandaran. Tempat obyek wisata air ini ada di Ciliang, Parigi, Kabupaten Pangandaran, dengan Ticket masuk ke obyek wisata pantai ini sekitar pada Rp 3.300,0 sampai Rp 172.000,00 untuk orang serta Bus besar.

Tidak hanya tawarkan situasi panorama keindahan pantai, obyek wisata alam ini pula memiliki penangkaran penyu hijau. Persisnya kurang lebih 15 kilo mtr. mengarah barat dari Batu Hiu.

Jika anda mujur, anda bisa turut melepas penyu yang telah dewasa ke laut. Berkunjung ke pantai Batuhiu ini anda bisa memakai kendaraan pribadi serta ikuti koordinat gps yang sudah ada ataupun dengan kendaraan umum.

11. Bodi rafting Citumang

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Bodi Rafting Citumang, Pangandaran. Tempat obyek wisata adrenalin paling baru di Pangandaran ini ada di Jl. Citumang, RT. 04 / RW. 06, Desa Sukamanah, Kecamatan Parigi, Pangandaran,

Bodi rafting Citumang, Pangandaran ini membuka sehari-hari dari jam 07.00 sampai 15.00. Sedang ticket masuk ke obyek wisata rafting Citumang, Pangandaran ini sebesar Rp 125.000,00 per orang. Cost itu telah termasuk juga peralatan, makan siang, serta asuransi.

12. Pantai Lembah Putri

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Lembah Putri, Pangandaran. Tempat tempat wisata pantai ini ada di Putrapinggan, Kalipucang, Pangandaran, dengan

Anda akan disajikan panorama cantik dari atas bukit pantai. Diluar itu anda dapat berkemah, outbond, memancing, bahkan juga gantole.

Di obyek wisata pantai Lembah Puteri ini juga ada miniatur tembok China yang populer itu. Untuk berkunjung ke Pantai Lembah Puteri, Pangandaran, ini anda mesti memakai kendaraan pribadi, itupun mesti kendaraan yang betul-betul fit.

13. Pantai Karang Tirta

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Karang Tirta, Pangandaran. Tempat obyek wisata pantai di Pangandaran ini ada di Putrapinggan, Kalipucang, Pangandaran, dengan

Tidak hanya menyediakan panorama pantai yang indah, Pantai Karang Tirta ini pula mendatangkan sungai, muara, kolam, sawah, dan rimba. Anda yang tidak senang berkemah, bisa menyewa penginapan di harga relatif dapat dijangkau yakni Rp 300.000,00 permalamnya.

Banyak pekerjaan wisata yang bisa anda kerjakan di obyek wisata paling baru di Pangandaran ini. Anda dapat outbond si seputar pesisir pantai. Juga bisa belajar membuat gula dari kelapa, membuat kerupuk opak made di Cipari. Belajar tari ronggeng, lihat pembuatan wayang golek, dan coba makanan ciri khas daerah Sidamulih seperti racikan Pindang Gunung.

Harga ticket masuk ke Pantai Karang Tirta ini sebesar Rp 3.000,00 per orang hinga rp 60.000,00 per bus pariwisata. Obyek wisata di Pangandaran ini juga cukup sudah populer.

Anda dapat memakai kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Tentunya dengan ikuti koordinat gps yang sudah ada untuk dapat sampai ke obyek wisata Pantai Karang Tirta ini.

14. Cagar Alam Pananjung 

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Cagar alam Pananjung, Pangandaran. Obyek wisata alam Pangandaran ini ada di Pananjung, Pangandaran, dengan

Cagar alam Pananjung ini memiliki luas ruang seputar 530 hektar. Memiliki koleksi bermacam flora serta fauna, termasuk juga spesiaes langka seperti, bunga Raflesia, banteng, rusa,serta bermacam type kera.

Diluar itu, di obyek wisata alam Cagar Pananjung Pangandaran ini, ada juga gua-gua alami yang dapat disusuri, seperti; gua Panggung, gua Sumur Mudal, gua Paraf, gua Lanang, serta gua Jepang. Harga ticket masuk obyek wisata Cagar Alam Pananjung, Pangandaran seharga Rp 15.000,00.

15. Pantai Madasari

Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget

Pantai Madasari, Pangandaran. Tempat tempat wisat pantai ini ada di Masawah, Cimerak, Pangandaran, dengan

Obyek wisata pantai di Pangandaran inipun sebetulnya tidak kalah indah di banding dengan tempatwisata pantai yang lain di Kabupaten Pangandaran. Akan tetapi akses yang masih tetap sulit untuk sampai ke Pantai Madasari ini membuat malas beberapa pengunjung yang ingin hadir.

Akan tetapi tenang saja, bila masih tetap ingin tahu, anda bisa bertandang ke Pantai Madasari ini dengan memakai kendaraan pribadi. Tentunya yang memiliki “ground clearance” tinggi serta bermesin sehat. Cukuplah tuliskan koordinat yang telah ada serta ikuti arahnya.

Indonesia memang tidak ada habisnya untuk digali keindahannya. 15 obyek wisata di Pangandaran ialah sekelumit kecil yang dapat jadikan referensi untuk berlibur anda serta keluarga anda.

Satu yang butuh dicatat ialah, keharusan kita untuk mengawasi serta melestarikan keindahan-keindahan panorama itu. Triknya begitu gampang, janganlah buang sampah (terpenting PLASTIK) di sembarang tempat. Bahkan juga walau itu satu bungkus permen. terpenting di Tempat Wisata di Pangandaran.

0 Response to "15 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Keren Banget"

Post a Comment