7 Tempat Wisata di Kota Tanggerang Yang Populer

Tempat Wisata di  Kota Tanggerang - Sudah pernahkah Kamu berkunjung ke Tangerang? Saat dengar nama lokasi ini, apakah yang terlintas di pikiran Kamu? Menjadi diantara lokasi penyangga ibu kota Jakarta, jumlahnya masyarakat Tangerang cukup padat. Keadaan ini berbanding lurus dengan perubahan lokasi Tangerang yang cepat.

Akan tetapi, distrik ini bukan saja sama dengan kepadatan penduduknya. Tangerang pu ikut tidak lupa meningkatkan bagian pariwisata ke beberapa wisatawan. Sekarang, ada banyak obyek wisata di Tangerang yang sukses menarik perhatian serta harus Kamu datangi. Tersebut salah satunya :

1. The Breeze Tanggerang

The Breeze

Ingin nongkrong di mall sekalian bersenda gurau bersama dengan keluarga? Nampaknya, ini bisa jadi salah satunya pekerjaan yang lumayan menarik di antara pekerjaan keseharian. Nah, misal kamu adalah masyarakat Tangerang atau kebetulan tengah hadir berkunjung ke kota Tangerang, Kamu tidak bisa melupakan untuk bertandang ke mall yang satu ini.

The Breeze bukan mall biasa. Mall ini ialah pusat pola hidup dengan ide open air lifestyle. Terdapat di ruang BSD Green Office Park, The Breeze memiliki luas 13,5 hektare. Di tempat ini, ada banyak tenant yang tawarkan banyaknya keperluan pengunjung, seperti tenant makanan, elektronik, kosmetik, dan lain-lain. Bertandang ke The Breeze, Kamu akan dimanjakan dengan panorama arsitektur yang menarik serta sangat hijau.

2. Froggy Edutography Floating Castle Tanggerang

Froggy Edutography Floating Castle

Buat Kamu yang akan ajak si kecil bermain sekaligus juga rasakan keindahan bangunan dengan arsitektur unik, Kamu bisa mengajaknya si ia ke Froggy Edutography Floating Castle. Terdapat di ruang BSD Grand Boulevard, Tangerang Selatan, tempat wisata di Tangerang ini sangat mudah untuk dijangkau.

Dikatakan sebagai Istana Melayang-layang, Floating Castle memang membuat ingin tahu. Bangunan megah serta estetis ini terbagi dalam 66 lembar kaca dengan tinggi sampai 10,8 mtr., lebar 1,9 mtr., serta tebal 19 milimeter. Lembaran-lembaran kaca ini benar-benar tidak disambung, akan tetapi digantung atau menggunakan tehnik suspended. Nah, mode itu yang menimbulkan dampak melayang-layang.

Bangunan yang terdiri atas 10 lantai ini tawarkan bermacam perihal yang menarik, terpenting untuk anak-anak. Perumpamaannya, ada satu lantai yang spesial memiliki kandungan tanda kepintaran anak menurut ciri-cirinya. Pada lantai yang lain, ada tempat yang bisa dipakai anak untuk bermain peranan.

3. Tanah Tingal Tanggerang

Tanah Tingal Tanggerang

Bila Kamu tengah mencari tempat yang paling cocok untuk liburan bareng anak di Tangerang, Tanah Tingal adalah pilihan yang pas. Obyek wisata ini ialah satu ajang nongkrong sekaligus juga tempat outbound yang tawarkan panorama serta pemandangan menarik.

Dengan ide rimba kota, Tanah Tingal sukses jadi salah satunya tempat favorite pengunjung waktu akan melarikan diri sesaat dari kepadatan kegiatan rutin keseharian. Tempatnya di Jl. Merpati Raya No. 32, Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Dari Stasiun Sudimara, jaraknya seputar 1 km saja.

Terdapat beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan di tempat wisata ini. Beberapa salah satunya adalah bermain seperti di danau, berenang, outbound, memerhatikan pekerjaan burung, lihat banyaknya koleksi photo, wall climbing, dan lain-lain. Selain itu, fasilitas-fasilitas yang ada juga begitu menolong acara wisata, seperti perumpamaannya pondok penginapan, tempat tinggal panggung, tempat berkemah, permainan air, dan lain-lain.

4. Pulau Cangkir Kronjo Tanggerang

Pulau Cangkir Kronjo Tanggerang

Pesisir utara Kabupaten Tangerang memiliki pesona sendiri. Di tempat ini, ada satu ruang yang berupa sama cawan dengan luas 4,5 hektare. Pulau kecil ini dikaitkan dengan daratan oleh satu jembatan yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki saat beberapa waktu.

Walau kecil, pulau ini menaruh keanehan sendiri. Bukan selalu bisa rasakan keindahan pantai di sekelilingnya, pengunjung dapat juga lakukan ziarah di makam salah seseorang ulama besar di Banten, yaitu Syekh Waliyuddin. Bonusnya, Anda juga bisa rasakan pemandangan mangrove yang hijau serta beri kesegaran.

5. Scientia Square Park Tanggerang

Scientia Square Park Tanggerang

Ada di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, arah wisata Scientia Square Park sangat mudah untuk dijangkau. Dengan ide taman terbuka, tempat wisata ini tawarkan banyak spot ataupun pekerjaan yang menarik, diantaranya memberikan santap ikan koi, jogging, wall climbing, yoga, inline skate, serta beberapa pekerjaan outdoor yang lain.

Selain itu, Kamu dapat juga ajak si kecil berhubungan langsung dengan kupu-kupu berwarna-warni yang banyak diketemukan di tempat The Metamorphosis of Butterfly. Sambil mengikuti anak bermain serta mengeksplorasi sekitar lingkungan, Kamu bisa bersantai sesaat di Universe Amphitheater. Dalam tempat ini, ada tempat duduk berbentuk lantai kayu yang artistik serta bantal-bantal besar berwarna hijau.

Obyek wisata di Tangerang ini sangat pas misal Kamu merencanakan ajak bagian keluarga piknik di lapangan terbuka sekalian rasakan kebersamaan. Scientia Square Park terbuka untuk umum, sehari-hari pada jam 06.00 WIB sampai jam 21.00 WIB.

6. Museum Benteng Heritage Tanggerang

Museum Benteng Heritage Tanggerang

Untuk Kamu yang senang pada tempat wisata riwayat, tidak bisa lupa untuk ke Museum Benteng Heritage di Tangerang. Museum ini ialah satu gedung yang dibangun pada era ke-17 dengan sentuhan arsitektur tradisionil Tionghoa. Museum yang berada di Jl. Cilame No. 20 Pasar Lama ini ialah salah satunya bangunan yang tua di Kota Tangerang.

Banyak perihal unik yang bisa dilihat di tempat wisata ini, terpenting riwayat etnik Tionghoa. Diantaranya, riwayat mendaratnya armada Cheng Ho di Indonesia. Selain itu, untuk yang senang pada photografi, ada satu galeri yang menaruh bermacam mode camera kuno. Kamu juga bisa pelajari riwayat musik melalui koleksi beberapa alat pemutar lagu.

Pada peristiwa spesifik, akan ada acara yang diselenggarakan di tempat museum ini. Agenda seperti ini juga jadi salah satunya pesona untuk beberapa pengunjung. Walau berupa bangunan tua, museum ini masih membuat kesan-kesan yang hangat. Tidak bingung, tempat wisata ini masih tetap cukup ramai didatangi sejauh ini.

7. Ocean Park Water Adventure Tanggerang

Ocean Park Water Adventure Tanggerang

Obyek wisata di Tangerang yang lain yang harus didatangi adalah Ocean Park Water Adventure. Ada di Jl. Pahlawan Seribu, CBD Ruang, Tangerang Selatan, tempat wisata ini bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi umum.

Ada beberapa wahana sengit yang harus diupayakan untuk bermain di Ocean Park Water Adventure, perumpamaannya Adrenaline Rush, The Ocean, A Paradise for Kiddo, serta permainan yang lain. Ada juga banyak sarana simpatisan, seperti loker, toilet, shower, WiFi, food court, serta nursing room.

Nah, untuk rasakan keseruan bermain air di waterpark ini, berkunjunglah pada pukul 11.00 WIB - 19.00 WIB (Senin - Jumat) atau 08.00 WIB - 19.00 WIB (akhir minggu). Buat ticket masuk, Kamu harus membayar Rp75.000 per orang. Namun, jika akan mengirit biaya berlibur, Kamu dapat* manfaatkan berbagai promosi yang ada.

Itu rujukan obyek wisata di Tangerang yang harus kamu datangi. Sharing ke rekan-rekan Kamu ikut ya.Selamat berlibur terima kasih sudah berkunjung semoga artikel ini bermanfaat..AMIN

0 Response to "7 Tempat Wisata di Kota Tanggerang Yang Populer"

Post a Comment