10 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Populer

Tempat Wisata di Banyuwangi - Bali memang memesona. Akan tetapi, tahukah kalian jika daerah lainnya di sekelilingnya ikut tidak kalah menarik serta indah? Banyuwangi ialah salah satunya contoh tempat yang patut diperhitungkan menjadi tujuan berlibur kalian selanjutnya.

Bila lakukan perjalanan darat, Banyuwangi ialah pintu masuk ke arah Bali. Kalian akan melintas melalui pelabuhan Ketapang di Banyuwangi untuk dapat sampai ke Gilimanuk di pulau Bali.

Tidak ada kelirunya jika kalian habiskan waktu di Banyuwangi saat beberapa waktu untuk nikmati spot-spot wisata mengagumkan yang dapat disebutkan keindahannya tidak kalah dengan Bali. Dari mulai pantai, gunung sampai savana-nya, ditanggung akan membuat kalian menganga sebab takjub.

Sepuluh obyek wisata di Banyuwangi ini akan tunjukkan kenapa tujuan wisata ini tidak kalah dari Bali..

1. Eksotisme api biru serta view yang Instagramworthy - Kawah Ijen

Eksotisme api biru serta view yang Instagramworthy - Kawah Ijen

Gunung Ijen tunjukkan kemegahannya sesaat Kawah Ijen percantik obyek wisata di Banyuwangi ini. Dengan ketinggian 2.443 mdpl, Gunung Ijen ialah salah satunya tujuan yang spesial.

Eksotisme api biru serta view yang Instagramworthy - Kawah Ijen

Eksotisme api biru di Kawah Ijen adalah daya tarik yang jadikan tujuan wisata ini begitu fantastis. Akan tetapi keseluruhannya, Kawah Ijen memang Instagramworthy sekali..

Eksotisme api biru serta view yang Instagramworthy - Kawah Ijen

Tempat: Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia

2. Spot bagus punya peri rimba - Jawatan Benculuk

Ingat film trilogi Lord of the Rings? Well, kalian akan dibawa ke dunianya beberapa elf, peri rimba seperti yang dirasa Frodo Baggins serta teman-temannya di Jawatan Benculuk yang memesona serta alami.

Spot bagus punya peri rimba - Jawatan Benculuk

Spot bagus punya peri rimba - Jawatan Benculuk

Tempat yang menghijau dengan bermacam tumbuhan serta pohon dengan tanaman menyebar dan penambahan sentuhan cahaya mentari jadikan lokasi ini demikian eksotis. Hebatnya kembali, tidak susah kok untuk dapat nikmati kelebihan serta kealamian pemandangan obyek wisata di Banyuwangi ini.

Spot bagus punya peri rimba - Jawatan Benculuk

Spot bagus punya peri rimba - Jawatan Benculuk

Tempat: Benculuk, Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur .Jam membuka: Sehari-hari sampai jam 18.00 .Harga ticket: 2,000 IDR

3. Air terjun yang colorful - Air terjun Coklak, Glenmore

Tebing yang indah serta warna air yang bermacam, itu kelebihan air terjun Congklak di Glenmore, Banyuwangi..

Air terjun yang colorful - Air terjun Coklak, Glenmore

Akan tetapi, bukan perihal yang gampang untuk dapat melihat surga di pelosok Banyuwangi ini. Kalian mesti lakukan trekking saat sekian waktu. Perihal ini ditanggung sepadan dengan apakah yang akan kalian tonton yakni curahan air dalam debet besar yang membuahkan pelangi yang indah. Obyek wisata di Banyuwangi ini spesial sekali deh..

Air terjun yang colorful - Air terjun Coklak, Glenmore

Tempat: Tegalharjo, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

4. Menelusuri alam Afrika di ujung Jawa - Taman Nasional Baluran

Kalian dapat juga rasakan sensasi alam savana Afrika waktu bertandang ke Taman Nasional Baluran, lho..

Menelusuri alam Afrika di ujung Jawa - Taman Nasional Baluran

Banyak spot yang dapat kalian datangi di sini. Dari mulai padang savana yang luas, rimba hijau, gua Jepang, teluk sampai bangunan candi. Akan tetapi, perihal yang sangat spesial ialah kehidupan hewan liar di taman ini. Ditanggung bagus setelah...

Menelusuri alam Afrika di ujung Jawa - Taman Nasional Baluran

Tempat: Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur .Jam membuka: Senin-Jumat, 07.30 - 16.00 .Harga ticket: 15,000 IDR untuk wisatawan lokal serta 150,000 IDR untuk wisatawan mancanegara

5. Alam bawah air yang tanpa duanya - Bangsring Underwater

Buat beberapa penggila snorkeling, tidak ada kelirunya untuk melihat alam bawah air Banyuwangi. Bila tertarik, kalian tinggal singgah saja ke Bangsring Underwater serta nikmati keelokannya.

Alam bawah air yang tanpa duanya - Bangsring Underwater

Hebatnya kembali, tujuan wisata air ini diurus dengan swadaya oleh nelayan ditempat serta memperoleh penghargaan Kalpataru dari pemerintah pusat. Ingin lihat keindahannya? Lihat saja langsung ke obyek wisata di Banyuwangi ini ya..

Alam bawah air yang tanpa duanya - Bangsring Underwater

Tempat: Bangsring, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur .Jam membuka: Sehari-hari, 07.00 - 18.00 .Harga ticket: Ticket masuk gratis, sesaat restribusi melintas ke Rumah Apung dihargai 5,000 IDR

6. Nikmati kaldera dari puncak paling tinggi - Puncak Sejati

Tidak ada kelirunya untuk mendaki gunung waktu kalian menyambangi Banyuwangi. Ditambah lagi jika berkunjung ke Gunung Raung! Obyek wisata di Banyuwangi ini mempunyai daya tarik yang tidak dipunyai gunung lainnya di Indonesia, yakni kaldera yang begitu luas, bahkan juga terluas ke-2 sesudah Tambora.

Nikmati kaldera dari puncak paling tinggi - Puncak Sejati

Akan tetapi, dengan ketinggian gunung diatas rata-rata yakni seputar 3.344 mdpl, diperlukan persiapan spesial untuk dapat sampai ke puncak paling tinggi - Puncak Sejati. Spot ini sangat mungkin kalian untuk nikmati kaldera serta keindahan dunia dari titik paling tinggi di timur pulau Jawa.

Nikmati kaldera dari puncak paling tinggi - Puncak Sejati

Tempat: Banyuwangi, Jawa Timur

7. Keindahan yang tersembunyi - Air Terjun Pertemon

Bila kalian dapat menyempatkan diri spesial untuk lakukan trekking, silakan berkunjung ke air terjun Pertemon yang keindahannya serupa dengan cucuran air terjun Madakaripura di kaki Gunung Bromo.

Keindahan yang tersembunyi - Air Terjun Pertemon

Saat perjalanan trekking dari titik awal sampai hingga ke air terjunnya, kalian akan disuguhi dengan panorama yang asri, nuansa pegunungan yang fresh serta atmosfer yang asyik. Kemegahan air terjun Pertemon jadi bonus penambahan buat kalian pencari nuansa alami yang beri kesegaran.

Keindahan yang tersembunyi - Air Terjun Pertemon

Tempat: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

8. Air terjun di dalam kealamian - Air Terjun Bayu Lor

Bayu Lor mungkin lebih diketahui menjadi obyek wisata di Banyuwangi yang menyuguhkan situasi perkebunan. Akan tetapi, bila kalian ingin menelusuri lebih dalam, ada air terjun dengan nuansa serta atmosfer alami yang mengagumkan indah di sini, lho..

Air terjun di dalam kealamian - Air Terjun Bayu Lor

Air terjun dengan debet air yang cukuplah deras ini mengalir serta membuat beberapa undakan hingga jadikan pemandangannya masuk dalam kelompok ‘keren’. Sehubungan daerah ini riskan longsor, kalian harus berwaspada, ya..

Air terjun di dalam kealamian - Air Terjun Bayu Lor

Tempat: Bayu, Songgon, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

9. Tujuan ngehits yang spesial - Pantai Pulau Merah

Spot ini jadi salah satunya bukti jika pantai di Banyuwangi tidak kalah indah dari yang berada di Bali.

Tujuan ngehits yang spesial - Pantai Pulau Merah

Peristiwa terunggul untuk nikmati keindahan alam serta memperoleh atmosfer syahdu di pantai ini ialah saat matahari turun ke peraduannya. Ditanggung, kalian akan temukan panorama yang indah tanpa duanya..

Tujuan ngehits yang spesial - Pantai Pulau Merah

Tempat: Sumberagung, Pesanggaran, Sumberagung, Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur Jam membuka: Sehari-hari, 24 jam.Harga ticket: 5,000 IDR untuk akhir minggu serta 3,000 IDR untuk hari biasa.

10. Surganya beberapa surfer - G-Land (Pantai Plengkung)

Tujuan ini ialah salah satunya spot sangat populer di kelompok surfer dunia. Tidak hanya garis pantai yang panjang, ombaknya ikut adalah salah satunya yang terunggul.

Surganya beberapa surfer - G-Land (Pantai Plengkung)

Buat kalian yang bukan surfer, banyak hal-hal lain yang dapat di nikmati di G-Land. Hamparan pasir putih serta air lautnya yang biru jadikan spot ini pas sekali untuk bersantai serta habiskan hari.

Surganya beberapa surfer - G-Land (Pantai Plengkung)

Tempat: Lokasi Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.Harga ticket: 5,000 IDR

Tersebut 10 tempat wisata di banyuwangi yang populer,semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari tempat wisata di banyuwangi dan sekitarnya....SALAM

0 Response to "10 Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Populer"

Post a Comment