10 Tempat Wisata di Purworejo Yang Populer

Tempat Wisata di Purworejo - Ingin berwisata ke tujuan yang dikit lainnya dari umumnya, tidak ada kelirunya meluangkan diri melipir ke Purworejo. Kabupaten yang cuma berjarak satu jam perjalanan dari Yogyakarta itu nyatanya mempunyai segudang obyek wisata yang bagus setelah.

Seperti dalam kota lainnya di seputar Jogja, Purworejo dikarunia panorama alam yang spesial. Bentang alam serta lanskap yang menarik membuat kekuatan wisata yang ada juga selalu berkembang. Tidak salah bila tujuan wisata di Purworejo jadi tambah lebih bermacam dari beberapa waktu ke belakang.

Buat kamu yang tertarik menelusuri spot wisata baru di Indonesia, tidak ada kelirunya meluangkan diri berkunjung ke Purworejo. Tidak hanya anti-mainstream, tujuan wisata di Purworejo ikut cukuplah Instagrammable serta wajar masuk rincian kunjungan kamu. Cekidot daftarnya berikut ini, ya...

1. Atmosfer alam yang spesial di Hutan Pinus Kalilo

Hutan Pinus Kalilo

Salah satunya tujuan wisata ngehits di Purworejo dalam sekian waktu paling akhir ialah Hutan Pinus Kalilo. Bukan sekedar menyuguhkan pemandangan rimba pinus yang asik, ada pula spot photo alam yang tanpa duanya.

Hutan Pinus Kalilo

Seperti wisata rimba pinus yang lain di Indonesia, tujuan ini pula tawarkan hawa yang sejuk untuk di nikmati sambil bersantai. Hal-hal lain yang tidak bisa kamu terlewat ialah Watu Tumpang, yang dapat jadikan titik ber-selfie dengan panorama alam yang aduhai.

Tempat: Kalilo, Tlogoguwo, Kaligesing, Purworejo, Jawa Tengah

2. Spot asik untuk selfie di Deret Mahoni

Deret Mahoni

Siapa menduga jejeran pohon-pohon dapat menyihir beberapa orang. Ingin bukti, langsung ke arah ke Deret Mahoni di Desa Nampurejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo serta ditanggung kamu akan dibikin kagum.

Deret Mahoni

Jalan masuk desa dari jalan penting, alias Jalan Daendels Purworejo memang mempunyai magis keindahan sendiri. Jalan lurus dengan kiri kanan pohon-pohon mahoni besar yang rimbun sukses jadi daya tarik buat beberapa orang. Buat yang ingin meningkatkan koleksi photo di account alat sosialnya, tidak bisa melupakan tujuan wisata di Purworejo ini, ya...

Tempat: Krajan, Nampurejo, Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

3. Eksotisme air terjun alami di Curug Muncar

Curug Muncar

Dengan lanskap yang berbukit, Purworejo menaruh sumber daya alam yang memesona, serta diantaranya ialah air terjun, alias Curug Muncar ini. Dengan lingkungan yang masih tetap alami, curug ini memberi sihir sendiri buat penikmatnya.

Debet air yang melimpah dan lokasi yang berbatu serta hijau meningkatkan nuansa alami curug ini. Jalan masuk yang masih tetap susah meningkatkan keseruan untuk dapat sampai ke tempat. Buat yang ditantang lakukan penelusuran, begitu dianjurkan untuk berkunjung ke curug ini.

Tempat: Kalibang, Kaliwungu, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

4. Curug Kaliurip, surga yang eksotis serta tersembunyi

Indah, sejuk, hijau serta asri. Mungkin itu kesan-kesan yang akan kamu temukan bila berkunjung ke tujuan wisata di Purworejo ini.

Curug Kaliurip

Tempatnya dapat disebutkan tersembunyi, akan tetapi tidak demikian dengan pamornya di kelompok traveler. Curug Kaliurip diketahui sebab pesona alami yang dipancarkan. Panorama yang spesial ikut jadi daya tarik sendiri yang tidak dapat ditinggalkan.

Tempat: Krajan 1, Kaliurip, Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

5. Pemandangan bawah tanah yang bagus di Goa Seplawan

Bila ada peluang berkunjung ke Bukit Menoreh, tidak ada kelirunya masuk ke perut bumi serta nikmati pemandangan yang mengagumkan bagus di Goa Seplawan.

Goa Seplawan

Di goa ini sempat diketemukan patung emas Dewa Siwa serta Dewi Parwati, yang jadikan tujuan wisata di Purworejo ini mempunyai nilai riwayat yang tinggi. Lepas dari itu, pemandangan bawah tanahnya memang bagus setelah.

Tempat: Katerban, Donorejo, Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

6. Eksotisme Curug Lumbung yang mengagumkan

Curug Lumbung

Salah satunya tujuan menarik yang dipunyai Purworejo ialah Curug Lumbung. Panorama tebing serta saluran sungai di bawahnya memberi daya tarik yang tidak dapat ditinggalkan.

Curug Lumbung

Susunan bebatuan yang unik pada tebingnya membuahkan panorama yang tanpa duanya. Belum juga nuansa asri serta udara sejuk, yang membuat siapa saja yang bertandang kesini malas pulang.

Tempat: Jl. Krandon, Randon, Karang Sari, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

7. Spot sunrise asik di Puncak Gunung Ijo

Puncak Gunung Ijo

Puncak dari Pegunungan Menoreh ialah Gunung Ijo. Ketinggiannya tidaklah terlalu menjulang, seputar 1,000 mdpl. Akan tetapi dari spot ini, kamu bisa nikmati panorama yang spesial, terpenting saat nikmati peristiwa sunrise...

Puncak Gunung Ijo

Tidak hanya sunrise, kamu dapat juga melemparkan pandangan ke semua pelosok untuk nikmati pesona lanskap Purworejo yang hijau serta asri. Benar-benar, kamu akan dibikin bersukur atas keindahan yang tersaji di sini.

Tempat: Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

8. Air terjun diantara dua bukit, Air Terjun Kyai Kate

Salah satunya tujuan wisata di Purworejo yang cukuplah ngehits dalam beberapa waktu paling akhir. Tidak cuma sebab sensasi yang di tawarkan, tetapi ikut sebab keindahan alam yang tampak di sekelilingnya.

Air Terjun Kyai Kate

Tempat air terjun Kyai Kate yang ada diantara dua bukit, yakni Bukit Watukuwuk serta Bukit Munggangsari memberi kekhasan sendiri. Debet air yang besar membuat air terjun ini pula tampak garang, tetapi masih bagus.

Tempat: Kepdang, Gn. Cenderung, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

9. Bukit Sikepel, tujuan asik berwisata enjoy

Bukit Sikepel

Tidak hanya Rimba Pinus Kalilo, wisata alam Bukit Sikepel ikut tawarkan peluang pada pengunjungnya nikmati nuansa alami ciri khas rimba pinus.

Bukit Sikepel

Yang meningkatkan daya tarik untuk berkunjung ke tujuan wisata di Purworejo ini ialah beberapa spot untuk berfoto. Diluar itu, ada ikut ajang bermain anak, yang jadikan obyek wisata ini cocok untuk wisata keluarga.

Tempat: Kembang Kidul, Jati, Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

10. Nikmati panorama yang mengagumkan dari Puncak Khayangan Sigendol

Puncak Khayangan Sigendol

Hamparan perbukitan, lembah yang hijau, ditambah udara sejuk ciri khas pegunungan dan nuansa yang tenang. Paket kesenangan itu dapat kamu temukan di Puncak Khayangan Sigendol, lho..

Puncak Khayangan Sigendol

Banyak spot asik untuk sebatas nikmati panorama alam yang ada. Akan tetapi, bila tertarik untuk sekalipun berfoto, beberapa tempat tawarkan latar belakang serta nuansa yang asik. Tertarik coba?

Tempat: Singolopo, Giyombong, Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah..

Terima kasih sudah berkunjung.Semoga artikel ini bermanfaat...selamat berlibur se moga hari anda menyenangkan...SALAM

0 Response to "10 Tempat Wisata di Purworejo Yang Populer"

Post a Comment