10 Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Tempat Wisata Pendakian di Bandung - Bandung ialah kota yang menarik dari sisi alamnya. Terdapat beberapa dataran tinggi di seputar Bandung yang membuatnya menjadi kota wisata yang populer di Jawa Barat. Banyak beberapa petualang yang hadir ke Bandung sebab ingin tahu tempat wisata alam yang melawan. Buat Anda yang menyukai trekking, pasti Bandung ialah pilihan wisata yang pas. Tersebut beberapa obyek wisata trekking di Bandung yang bisa didatangi.

1. Sanghyang Heuleut

Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Sanghyang HeuleutBandung Barat mempunyai satu obyek wisata tersembunyi yang bisa memberi pemandangan alam terbaik. Sanghyang Heuleut ada di lokasi Cipatat. Tempat ini ialah satu laguna alami yang ada di rimba, dibalik tebing.

Tempat Memiliki nuansa Alam di Bandung ini tercipta dengan alami dari Gunung Sunda purba. Kontur alam yang unik itu sukses mengundang perhatian beberapa petualang. Walaupun untuk ke arah kesana dibutuhkan satu perjalanan yang cukuplah panjang, kenyataannya tempat ini memang wajar untuk didatangi.

Trekking ke Sanghyang Heuleut memerlukan waktu seputar 2 jam. Dengan jalan yang melawan, Anda akan merasakan satu perjalanan yang terkesan. Ditambah lagi bila telah tiba di laguna itu yang begitu indah.

2. Stone Garden serta Gua Pawon

Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Stone Garden serta Gua PawonTempat wisata trekking di Bandung yang cukuplah diketahui ialah Stone Garden serta Gua Pawon. Ada di lokasi Padaarang, tempat ini memberi panorama yang indah, di mana ada satu ruang yang penuh dengan bebatuan purba.

Geo park yang satu ini pula tercipta dengan alami proses dari purba, yakni sebab gempa vulkanik di waktu lampau. Untuk sampai kesana, dibutuhkan perjalanan yang cukuplah kuras tenaga, sebab obyek wisata ini masih tetap begitu alami.

Wisata Murah di Bandung ini pula diperlengkapi karenanya ada Gua Paqon. Gua ini ada dibawah bukit serta dapat didatangi ikut oleh wisatawan. Diluar itu panorama dari atas akan begitu indah serta menarik untuk diabadikan dengan camera.

3. Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung Hawu

Tebing Gunung HawuBagi beberapa petualang, obyek wisata yang satu ini mungkin ialah yang sangat komplet. Sebab, tidak hanya dapat trekking, pengunjung dapat juga nikmati beberapa wahana berlebihan yang meningkatkan adrenalin.

Berada di Padalarang, Tebing Gunung Hawu dapat memberi situasi alam yang masih tetap asri. Diluar itu tebing ini pula unik sebab mempunyai bebatuan yang menjulang. Suasananya akan memperingatkan Anda pada keadaan alam di Utah.

Disana, pengunjung memerlukan trekking seputar 30 menit sebelum sampai di ruang wisata pentingnya. Bermacam wahana yang melawan dapat Anda kerjakan, dari mulai panjat tebing, main hammock langsung diatas jurang, sampai nikmati sunrise ataupun sunset.

4. Gunung Batu

Gunung Batu

Gunung BatuWisata trekking di Bandung selanjutnya berada di lokasi Lembang, yakni Gunung Batu. Obyek wisata alam ini adalah salah satunya sisi dari patahan Lembang, serta tercipta karena letusan Gunung Sunda purba.

Sebab material di gunung ini umumnya ialah bebatuan, penduduk di sekelilingnya mengatakan Gunung Batu. Tempat ini cuma mempunyai ketinggian seputar 1.335 mete diatas permukaan laut. Akan tetapi perjalanan mendaki ke atas ikut tidak dapat disepelekan.

Dari puncaknya sendiri, pengunjung dapat lihat keindahan kota dengan pegunungan di sekelilingnya. Dari mulai Gunung Putri, Tangkuban Perahu, sampai Burangrang. Diluar itu, dari terlalu jauh akan tampak Gunung Malabar, Haruman, serta Manglayang.

6. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Tebing KeratonTebing Keraton adalah salah satunya wisata alam yang popular di Bandung. Beberapa waktu waktu lalu, sosial media mempopulerkan tempat ini sampai saat ini ramai didatangi wisatawan.

Dari sana memang dapat dijumpai panorama yang begitu indah, terpenting pada pagi hari waktu matahari keluar. Sekarang ini, pengunjung dengan kendaraan roda 4 tidak dapat memarkirkan mobilnya di dekat ruang wisata. Hingga diperlukan trekking untuk kesana.

Jalan trekking Tebing Keraton Dago cukup sudah baik. Jarak dari parkiran mobil seputar 1,7 km.. Anda dapat hirup hawa pagi sekalian jalan-jalan menyehatkan tubuh. Saat telah tiba diatas, nikmati pemandangan matahari terbitnya yang begitu menarik.

7. Gunung Puntang

Gunung Puntang

Gunung PuntangTempat wisata trekking di Bandung yang lain ialah Gunung Puntang, dengan puncaknya yang bernama Puncak Mega. Gunung ini ada di Pegunungan Malabar serta adalah salah satunya tempat untuk wisata alam.

Mempunyai ketinggian 2.222 mtr. diatas permukaan laut, Puncak Mega Puntang ini dapat diraih dengan pendakian yang cukuplah melelahkan. Akan tetapi, panorama yang indah di kanan serta kiri jalan pendakian akan membuat Anda semangat.

Waktu telah tiba di puncaknya, beberapa pendaki dapat melihat kota dari ketinggian. Waktu malam, lampu-lampu kota ini akan tampak menarik. Demikian pula dengan kejadian sunset serta sunrise-nya. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk berkemah di Tempat Wisata Sunrise di Indonesia ini.

8. Dago Ahli

Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Dago PakarTempat wisata alam yang lain yang mempunyai jalan track ialah Dago Ahli. Obyek wisata ini mempunyai situasi yang indah. Walaupun telah dibuat dengan cukuplah moderen, wisatawan masih dapat temukan bagian alami dari tempat ini.

Dago Ahli ikut mempunyai jalan track kira-kira 5 sampai 7 km.. Anda dapat manfaatkan jalan ini untuk menelusuri alam bersama dengan rekan atau keluarga. Menariknya kembali, ada gua disana.

Gua Belanda serta Gua Jepang ada di lokasi rimba. Tidak hanya gua, ada pula air terjun yang cantik yang juga dapat didatangi untuk wisata. Dari mulai Curug Lalay, Curug Dago, serta Curug Omas.

9. Curug Malela

Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Curug MalelaAir terjun adalah salah satunya obyek wisata yang alami. Hingga banyak air terjun yang mempunyai medan yang cukuplah berat hingga wisatawan butuh trekking terlebih dulu. Salah satunya wisata trekking di Bandung yang bertopik air terjun ialah Curug Malela.

Curug Terunggul di Pulau Jawa ini ada di Desa Cicadas, Bandung Barat. Mempunyai bentuk yang memanjang, Curug Malela dimaksud serupa dengan Niagara. Dari pintu masuk wisata, pengunjung butuh trekking terlebih dulu seputar 10 km.

Tidak hanya trekking, pengunjung sebetulnya dapat naik ojek yang berada di dekat pintu masuk wisata. Akan tetapi tarifnya begitu mahal. Walaupun perjalanan ke arah Curug Malela cukuplah jauh, panorama yang didapat akan begitu menarik.

10. Sendang Geulis Kahuripan

Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer

Sendang Geulis KahuripanSendang Geulis Kahuripan adalah obyek wisata alami di Bandung Barat yang menarik serta antimainstream. Tempat ini ialah satu kolam di pegunungan yang bisa digunakan untuk refreshing waktu akhir minggu.

Kolam alami ini mempunyai air yang demikian jernih. Bahkan juga karena sangat jernihnya pengunjung dapat lihat bebatuan di dasarnya. Untuk meraihnya, memang diperlukan perjalanan yang relatif susah.

Perihal ini karena belumlah ada infrastruktur yang ideal di lokasi itu. Anda dapat memakai kendaraan roda dua, akan tetapi jalanan yang butuh dilalui begitu berbatu serta curam. Hingga sering pengunjung lebih pilih berjalan kaki alias trekking.

Demikian beberapa keterangan tentang wisata trekking di Bandung yang dapat didatangi untuk beberapa petualang. Mudah-mudahan bisa memberi rujukan wisata yang menarik untuk Anda serta berguna.

0 Response to "10 Tempat Wisata Pendakian di Bandung Yang Populer"

Post a Comment