15 Tempat Wisata di Jogja Yang Keren Banget

Tempat Wisata di Jogja - Siapa sich yang tidak mau berlibur ke Yogyakarta? Mereka yang memahami benar akan kelebihan Jogja, tentu ingin selalu serta selalu kembali pada Jogja.

Beberapa hal yang jadikan Jogja spesial. Dari mulai kuliner, spot wisata alam, sampai peninggalan riwayat yang menyebar di seantero kota membuat Jogja demikian dirindukan oleh beberapa orang yang pernah bertandang. Belum juga masyarakat lokalnya yang ramah serta cost hidup yang termasuk murah. Pikirkan saja, dengan 5,000 IDR, kamu bisa makan dengan kenyang! Cocok buat kamu yang tidak membawa uang banyak waktu berlibur, kan

Nah, ada berita senang lainnya buat pengagum berlibur dengan biaya minim. Kamu dapat berlibur serta berkunjung ke bermacam tujuan wisata di Jogja yang gratis, alias tak perlu keluarkan uang untuk membayar ticket masuk, tetapi masih memperoleh kesan-kesan yang spesial, lho! Dari mulai wisata alam, spot Instagenik sampai peninggalan riwayat yang ikonik dapat kamu datangi dengan gratis.

Ingin tahu dimana-mana tujuan wisata di Jogja yang gratis tetapi tidak murahan? Baca daftarnya di sini,...

1. Main sandboarding di padang pasir - Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo

Nyatanya di Jogja, persisnya di kabupaten Bantul, ada padang gurun lho! Tujuan wisata di Jogja yang gratis ini diketahui dengan nama Gumuk Pasir Parangkusumo serta ada di dekat pantai Parangtritis.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Beberapa hal dapat kamu kerjakan di sini, dari mulai melihat sunset sampai bermain selancar pasir alias sandboarding. Ingin tahu sensasinya seperti apakah, hadir langsung kesana, deh..

2. Goa eksotis di pinggir Laut Selatan - Goa Langse

Goa Langse

Jika ingin memandangi pemandangan laut serta sunset, Goa Langse ialah tujuan wisata di Jogja yang gratis serta cocok untuk dituju. Tidak cuma sebab tempatnya yang eksotis, di pinggir tebing, tetapi ikut sebab nuansanya yang mistis.

Goa Langse

3. Gorden air yang mengesankan - Curug Luweng Sampang

Curug Luweng Sampang

Tidak dapat disangkal, air terjun Luweng Sampang menyuguhkan pemandangan yang spesial. Dengan struktur bebatuan yang tidak biasa, ditambah cucuran air dari saluran sungai yang ada, Luweng Sampang seperti ingin tampilkan gorden air yang menutupi bebatuan. Viewnya cakep banget

4. Air terjun tersembunyi serta berundak yang mengesankan - Air Terjun Kedung Kandang 

Air Terjun Kedung Kandang

Letaknya memang tersembunyi dari keramaian, akan tetapi keindahannya tersohor di kelompok pencinta wisata Jogja. Air terjun Kedung Kandang termasuk juga tujuan wisata di Jogja yang gratis sangat ngehits dalam beberapa waktu paling akhir. Tidak mau tertinggal dengan yang lainnya, kan

Air Terjun Kedung Kandang

5. Keindahan di basic jurang - Curug Pulosari

Curug Pulosari

Desa wisata Krebet bukan sekedar menaruh kearifan lokal, tetapi ikut mempunyai keindahan alam yang tidak ada duanya. Salah satunya yang perlu kamu datangi ialah Curug Pulosari, yang terdapat di basic jurang Pulosari, yang cuma muncul serta tampilkan pemandangan yang indah waktu musim hujan, saat debet air tengah tinggi-tingginya.

Curug Pulosari

6. Langkah asik nikmati pemandangan malam kota Jogja - Bukit Bintang Hargodumilah

Bukit Bintang Hargodumilah

Ingin nikmati panorama kota Jogja di saat malam? Langsung ke arah Bukit Bintang Hargodumilah. Bukan saja diberikan dengan gemerlap lampu kota, kamu dapat juga nikmati santap malam yang mengenyangkan, tak perlu keluarkan cost yang banyak. Makan asik dengan panorama romantis tiada cost besar? Kurang apalagi coba

7. Berjalan-jalan di downtown-nya Jogja - Malioboro

Malioboro

Di mana pusat kota Jogja? Dapat disebutkan, daerah dari mulai Tugu Jogja sampai titik 0 di perempatan Gedung Agung dapat dikatakan sebagai pusat kota Jogja. Di sini, dari mulai makanan murah, cemilan ciri khas serta minuman ikonik sampai souvenir unik dapat kamu jumpai. Malioboro ikut jadi lokasi untuk nikmati kesenian jalanan berkualitas dengan gratis.

8. Karya ciri khas bangsa Maya - Batu Giring

Batu Giring

Apa bangsa Maya sempat ke Indonesia? Bila belumlah, kenapa ada hasil karya yang mirip bentuk kesenian serta budaya bangsa Maya di Gunung Kidul

Batu Giring

Di tujuan wisata di Jogja yang gratis ini, kamu akan disajikan pemandangan yang unik sekaligus juga eksotik dari sepetak tanah sisa penambangan batu. Buat kamu yang ingin berfoto, spot ini asik sekali, lho...

9. Spot asik nikmati Merapi - Bukit Klangon

Bukit Klangon

Tertarik untuk lihat rekahan disamping selatan Gunung Merapi? Bila iya, pilihan gratis tidak hanya Kaliadem untuk menikmatinya berada di Bukit Klangon, Cangkringan. Di sini, kamu dapat bebas memperhatikan struktur serta lanskap Merapi, sekaligus juga lihat bekas letusan hebat pada 2012 yang lalu. Spotnya Instagenik sekali, lho..

10. Taman Instagenik di dalam rimba pinus - Pinus Pengger

Pinus Pengger

Tidak hanya Puncak Becici serta rimba pinus Mangunan, rimba pinus Pengger di lokasi Dlingo, Bantul ikut jadi tujuan wisata di Jogja yang gratis serta menarik, yang ngehits di kelompok traveller jaman now. Maklum, banyak spot menarik menjadi modal berfoto dengan pose serta panorama yang unik serta menarik. Bila berpeluang menilik obyek wisata di Jogja, luangkan untuk bermain di sini, ya..

Pinus Pengger

11. Nikmati air terjun paling tinggi di Jogja - Air Terjun Sidoharjo

Air Terjun Sidoharjo

Walau Jogja mempunyai belasan air terjun, air terjun Sidoharjo adalah air terjun yang tertinggi. Walau sedikit wisatawan yang berkunjung ke tujuan wisata di Jogja yang gratis ini, eksotismenya tidak terbantahkan.

Air Terjun Sidoharjo

Dengan ketinggian seputar 75 mtr. dan debet air yang cukuplah deras, keindahan air terjun Sidoharjo makin terpancar. Nuansa alami pada alam sekelilingnya jadi nilai lebih sendiri untuk nikmati spot ini.

12. Berburu senja yang syahdu - Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog

Bukit Parang Endog tawarkan sensasi yang berlainan dibanding dengan Ratu Boko serta Bukit Bintang buat kamu pemburu sunset. Dari titik ini, kamu dapat melihat awan kemerahan di ufuk barat, birunya laut serta angin yang menghembus dari samudera dengan liar, dan dengar deru ombak Laut Selatan yang aduhai.

13. Pantai dengan satu pohon yang unik - Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal

Tidak ada pantai lainnya di Jogja yang memliki Pohon Duras pas di pinggirannya. Masyarakat lokal ikut mengawasi pohon itu agar masih hidup serta tumbuh. Pantai Pok Tunggal mempunyai kelebihan ciri khas pantai di Gunung Kidul, berpasir putih dengan garis pantai yang panjang dengan ombak ciri khas Laut Selatan.

14. Spot komunal yang sengit - Alun-alun kidul

Alun-alun kidul

Ingin sebatas bersantai sambil makan camilan kacang goreng, jagung bakar atau wedang ronde, sambil lihat hiruk pikuk masyarakat berlalu lalang dengan nuansa yang asik? Alun-alun Kidul ialah tujuan wisata di Jogja yang gratis serta mesti dituju. Umumnya ada beberapa permainan rakyat yang diselenggarakan apabila mujur kamu dapat lihat gajah dari kraton Jogja dibawa jalan-jalan keliling alun-alun.

15. Berpose di landmark ikonik kota - Tugu Jogja

Tugu Jogja

Tak perlu membayar, akan tetapi mesti waspada serta tidak mengganggu pemakai jalan yang lain. Itu prasyarat mutlak yang perlu dipenuhi buat siapa juga yang ingin berfoto dengan Tugu Jogja yang ikonik itu. Situasi malam di tempat ini pula cukuplah asik dengan beberapa kafe serta angkringan menyebar di beberapa titik. Untuk yang ini tidak gratis,,...

Terima kasih sudah berkunjung...Selamat berlibur...!!!!

0 Response to "15 Tempat Wisata di Jogja Yang Keren Banget"

Post a Comment