8 Tempat Wisata Pantai di Jawa Yang Populer

Tempat Wisata Pantai di Jawa - Wisata pantai kelihatannya tidak dapat dilepaskan dari Bali. Bali sudah lama populer akan keindahan pantainya yang mempesona. Akan tetapi, tahukah kamu jika ada banyak pantai di Pulau Jawa yang keindahannya mirip pantai di Bali? Jika belumlah, kamu mesti baca rincian 12 wisata pantai di Jawa di bawah ini. Keelokan pantai serta pesona alamnya ditanggung akan mengingatkanmu dengan Bali.

1. Pantai Menganti, Kebumen

Pantai Menganti, Kebumen

Pantai yang satu ini namanya sedang naik daun di media sosial. Namanya Pantai Menganti. Berada di Desa Karangduwur, pantai ini mempunyai pemandangan indah perbukitan kapur. Serupa seperti di Uluwatu.

Pantai Menganti, Kebumen

Pasir yang putih, air pantai yang jernih dan deburan ombaknya akan membuat kamu terpana. Bila ingin lihat panorama pantainya keseluruhannya kamu cuma butuh mendaki bukit di seputar pantai. Ditanggung kamu akan kerasan terlalu lama di sini.

2. Pantai Balekambang, Malang

Pantai Balekambang, Malang

Malang tidak cuma diketahui dengan wisata pegunungan tetapi ikut pantainya yang tidak kalah bagus. Nah, uniknya, di sini kamu dapat lihat satu pulau kecil di bibir pantai dengan satu pura di atasnya. Suasananya akan mengingatkanmu dengan Tanah Lot Bali.

Saat air laut tengah pasang beberapa pulau kecil itu akan terendam air. Demikian sebaliknya, saat air surut kamu dapat bebas berfoto dibawah pulau kecil serupa batu itu. Menarik sekali, kan?

3. Pantai Karang Bolong, Pacitan

Pantai Karang Bolong, Pacitan

Rindu berkunjung ke Broken Beach di Nusa Penida? Janganlah tergesa-gesa ke Bali, sebab di Pacitan, Jawa Timur ada satu pantai dengan batu karang berlubang serupa seperti Broken Beach.

Pantai Karang Bolong, Pacitan

Di pantai ini kamu akan tidak menjumpai pasir putih sebab bibir pantainya adalah jejeran tebing yang cukup menjorok ke laut. Dari pantai ini kamu dapat lihat ombak Samudera Hindia yang fantastis. Tidak kalah dengan yang berada di Bali deh!

4. Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Di Bali, mungkin kamu seringkali lihat ada tempat sembahyang di seputar pantai wisata. Hal itu nyatanya juga bisa kamu jumpai di Jogja lho. Persisnya di Pantai Ngobaran, Gunung Kidul ada satu pantai yang mempunyai pura. Dari pura ini kamu dapat lihat dengan jelas pemandangan alam pantainya yang memesona.

Pantai Ngobaran, Gunung Kidul

Sampai sekarang, pura di Pantai Ngobaran masih tetap aktif dipakai menjadi tempat peribadatan umat Hindu. Gabungan wisata budaya dengan alam jadikan Pantai Ngobaran jadi obyek wisata yang tidak bisa kamu terlewat saat di Jogja.

5. Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Jika pernah ke Tanah Lot tentu sempat bertandang ke Pantai Melasti. Seperti banyak diketahui, Pantai Melasti mempunyai air terjun yang ada di tebing pantai. Di Pacitan, kamu dapat juga menjumpai pantai sama yang tidak kalah kerennya. Pantai itu bernama Pantai Banyu Tibo.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Banyu Tibo dalam bahasa Jawa berarti air jatuh. Hal itu tidak lainnya ialah air terjun yang ada di tepi pantai. Kapan kembali dapat nikmati pantai serta air terjun pada sebuah waktu yang bertepatan? Yuk, ke Pantai Banyu Tibo!

6. Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Tulungagung mungkin bukan satu lokasi yang familiar untuk arah wisata. Akan tetapi, siapa kira bila di sini ada satu pantai unik bernama Pantai Kedung Tumpang. Kekhasan ini tampak dari pantainya yang membuat cerukan-cerukan.

Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

Cerukan itu terisi oleh air laut hingga membuat satu kolam alami. Pantai dengan kolam alami ini pasti akan mengingatkanmu pada Angel Billabong Bali. Ingin tahu bagaimana rasa-rasanya berenang di sini?

7. Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih jernih. Sebetulnya, pantai ini ada di garis yang sama juga dengan Pantai Barat, akan tetapi terpisahkan oleh batu karang serta jadi lokasi cagar alam. Hingga, keadaan alamnya masih tetap begitu asri.

Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Kamu bahkan juga dapat snorkeling laiknya berlibur di Pantai Nusa Lembongan. Diluar itu, saat bersantai di pantai ini, kamu akan ditemani oleh kawanan kera yang mengingatkanmu dengan Ubud. Sengit sekali, kan?

8. Pantai Nirwana, Jepara

Pantai Nirwana, Jepara

Pantai Nirwana berada disamping timur Pulau Karimun Jawa, Jepara. Dari Pelabuhan Jepara, kamu memerlukan waktu seputar 15 menit untuk dapat sampai ke pantai ini. Pantai Nirwana akan memanjakanmu dengan jejeran pohon nyiur melambai-lambai serta memberi situasi yang teduh.

Pantai Nirwana, Jepara

Sekilas, pantai ini serupa dengan Pantai Balangan di Bali lho. Pasir putih serta air pantai yang jernih tentu membuat kamu tidak tahan tidak untuk berenang.

Nah, jika masih tetap belumlah ada waktu serta dana untuk ke Bali, mungkin rincian wisata pantai di Jawa diatas bisa saja pilihan alternatif berlibur ala Bali yang menyenangkan. Jadi, kapan nih berlibur ke pantai...?

Terima kasih sudah berkunjung...selamat berlibur semoga artikel ini bermanfaat...AMIN

0 Response to "8 Tempat Wisata Pantai di Jawa Yang Populer"

Post a Comment