Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Hutan Mangrove Pandansari Brebes - Brebes yang sampai kini diketahui menjadi lokasi penghasil bawang merah ini nyatanya mempunyai object ekowisata mangrove yang cukuplah popular yaitu Hutan Mangrove Pandansari. Ekowisata yang mulai popular semenjak dua tahun waktu lalu ini ada lengkapi tujuan wisata di pantai utara Brebes tidak hanya Pantai Randusanga.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Lokasi tempat berdirinya Hutan mangrove ini dulu seringkali alami abrasi. Lalu masyarakat seputar mulai berinisiatif menanam mangrove untuk kurangi efek abrasi. Bersamaan dengan berjalannya waktu, lokasi ini juga di kembangkan jadi ekowisata.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Di lokasi ekowisata ini, pengunjung dapat menyewa perahu untuk melingkari Hutan bakau sekalian melihat panorama Gunung Ciremai di samping barat daya serta ombak Laut Jawa di samping utara. Panorama di seputar Hutan mangrove ikut lebih eksotis karena terdapatnya burung-burung pantai yang berlalu lalang. Pengunjung dapat juga telusuri Hutan bakau dengan berjalan kaki lewat jalan trekking yang dibikin membelah Hutan mangrove atau melintas ke pulau pasir yang berjarak 1,5 km dari pantai dengan memakai perahu.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Tempat Hutan Mangrove Pandansari

Hutan Mangrove Pandansari ini berada di pesisir pantai utara persisnya di Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Tempat Hutan mangrove ini cukuplah dekat dari pusat kota Brebes, sebab cuma berjarak seputar 10 km. saja. Sebab masih juga dalam step peningkatan, akses ke arah ke Hutan mangrove ini tidaklah bagus. Bahkan juga pada musim hujan akses jalan seringkali terputus sebab banjir.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Alamat Taman Mangrove Pandansari :

Alamat: Dukuh Pandansari, Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, Pandansari, Kaliwlingi, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52219
Jam buka:
  • Sabtu 08.00–18.00
  • Minggu 08.00–18.00
  • Senin 08.00–18.00
  • Selasa      08.00–18.00
  • Rabu 08.00–18.00
  • Kamis 08.00–18.00
  • Jumat 08.00–18.00
Peta Lokasi Taman Mangrove Pandansari :


Rute Ke arah ke Hutan Mangrove Pandansari

Untuk sampai tempat Hutan mangrove cukuplah gampang sebab jaraknya yang tidaklah terlalu jauh dari pusat kota Brebes. Anda dapat ambil jalan Pantai Utara (Pantura) dengan lewat Jalan Pemuda atau mengarah Sawojajat. Sedang dari Stasiun Brebes, Hutan mangrove ini berjarak seputar 40 menit perjalanan memakai kendaraan pribadi atau seputar 16 km.. Anda dapat juga manfaatkan ponselmu dengan trekking yang merujuk pada Google Map, dapat anda lihat berikut ini tempatnya.

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes

Harga Tiket Masuk Hutan Mangrove Pandansari

Harga ticket masuk ke Hutan Mangrove Pandansari cukuplah murah. Pengunjung cuma dikenai tarif ticket masuk sebesar Rp. 20 beberapa ribu. Harga ticket telah termasuk juga sewa kapal PP dari Dermaga Pandansari ke arah Hutan mangrove. Di lokasi Hutan mangrove ini tidak ada batasan waktu bertandang saat obyek wisata masih tetap di buka. Jika air tengah pasang, Anda tidak dapat berlayar sampai ke Pulau Pasir yang cuma terlihat waktu air surut.

Selamat berlibur..semoga hari anda menyenangkan...SALAM

0 Response to "Tempat Wisata Hutan Mangrove Pandansari Brebes"

Post a Comment