Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Pulau Hantu Sigempol - Gerimis turun rintik rintik, situasi kampung tampak begitu sepi tidak seseorang juga tampak diteras rumah atau di pos ronda, dengan masih semangat pedagang bakso itu selalu saja berkeliling-keliling kampung, mengharap ada masyarakat yang perlu penghangat perut dengan beli bakso dagangannya. Waktu sudah tunjukkan jam 21.00 WIB akan tetapi belumlah semangkok baksopun terjual, capek badan mulai ia rasakan, serta untuk melepas capek Kartono berhenti dibawah pohon randu (kapas) yang di sebelahnya ada tiang serta lampu listrik menjadi penerangan jalan.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Sekalian melepas capek Kartono memukul mangkuk bakso mengharap ada masyarakat yang dengar dentingan mangkuk serta mengundang perasaan lapar masyarakat seputar. Satu menit dua menit sampai sepuluh menit berlalu akan tetapi masih tetap tidak ada seseorang juga yang tampak keluar rumah untuk menghampirinya.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Ya telah lah mungkin malam hari ini memanglah bukan rejekiku” gumam Kartono dalam hati. Lalu Kartono menggerakkan kembali gerobaknya, akan tetapi belumlah ia bergerak beberapa langkah dengan tidak diduga terdengar olehnya nada angin gemuruh dari arah bersimpangan serta seakan menimpa seputar tempat ia berhenti. Anehnya walau terdengar nada angin kencang, ranting pohon-pohon termasuk juga daun pohon randu di sebelahnya tidak tampak berjalan.

Serta lampu penerang jalan yang ada di samping pohon randu mati dengan mendadak. Dengan reflek Kartono menengadahkan mukanya ke atas seakan mencari apakah kiranya yang membuat lampu di hadapanya mati.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Waktu dia menengadahkan mukanya itu tampak figur hantu riil kenakan pakaian putih yang tengah duduk diatas ranting pohon randu pas di atasnya berdiri.

Perahu yang kami tumpangi mulai meluncur menelusuri saluran sungai Tanyep yang diapit oleh pohon mangrove, situasi demikian temaram, berbau amis berasa menyerang hidung desir angin tidak kami rasakan hingga membuat gerah serta keringat mulai membasahi kaos yang saya gunakan.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Panorama hijau hutan mangrove yang asri berasa menyejukan mata hingga dapat mengusir gerah yang saya alami. Perahu masih tetap meluncur menelusuri Sungai Tanyep Sigempol yang dari dulu sudah diketahui menjadi lokasi ber – hantu. Banyak narasi cerita seram tersebar dari mulut ke mulut tentang lokasi sebagai pujaan buat beberapa pemancing ini. Iya sungai Tanyep hampir sehari-hari belum pernah sepi dari beberapa pemancing tidak cuma dari lokasi Brebes bahkan juga pemancing ikut hadir di luar Kota.

Alamat Pulau Hantu Sigempol :

Alamat: Sawah, Randusanga Kulon, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52219
Jam buka:
  • Sabtu Buka 24 jam
  • Minggu Buka 24 jam
  • Senin Buka 24 jam
  • Selasa      Buka 24 jam
  • Rabu Buka 24 jam
  • Kamis Buka 24 jam
  • Jumat Buka 24 jam
Peta Lokasi Pulau Hantu Sigempol :


Akan tetapi keseraman Sungai Tanyep tidak jadi rintangan untuk mengais rezeki lewat joran joran pancing, buktinya selama tepian Sungai Tanyep kita akan menjumpai rangon rangon yang disiapkan supaya pemancinng terasa nyaman menunggu kail pancingnya dikonsumsi ikan. Iya, bila kita bernasib baik di tempat ini dapat memperoleh ikan kakap putih atau bawal.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Narasi seram Sungai Tanyep, rupanya diamankan jadi satu kesempatan menguntungkan oleh masyarakat untuk jadikan kesempatan usaha dengann jadikan lokasi yang populer angker dikemas jadi paket wisata dengan nama Lokasi Wisata Pulau Hantu. Wisata yang menggabungkan wisata kuliner dengan wisata alam dengan menelusuri rimba mangrove lokasi hantu di muara sungai Tanyep, pasti tidak terbayangkan oleh kita bagaimana rasa-rasanya nikmati kepiting sekalian lihat hantu.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Lantas hantu apa yang dapat kita lihat di tempat ini ? Seperti manusia yang hidup berkelompok menurut golongannya, hantu hantu di tempat ini ikut berkelompok dalam zonanya masing masing. Pulau Hantu tawarkan 4 zone lokasi wisata horor yakni Lokasi Kekuasaan Buaya Putih, Lokasi Semburan Hantu Banaspati (Petilasan), Lokasi Kekuasaan Hantu Kuntilanak serta Lokasi Kekuasaan Blekecempong (Genderuwo).

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Tentu saja masing masing lokasi memiliki keseraman sendiri sendiri, Seperti lokasi Buaya Putih disana seringkali berlangsung penampakan buaya putih. Buaya putih diketahui penduduk menjadi buaya siluman. Yang tidak kalah menyeramkan ikut dalah Kawasanan kekuasaan Hantu Kuntilanak serta Blekecempon, di tempat ini kita dapat lihat hantu yang seringkali jadi tokoh tokoh dalam film. serta tidak kalah menariknya buat beberapa pencari jodoh ialah lokasi semburan hantu Banaspati, lokasi ini justru dicari sebab semburan Hantu Banaspati konon dapat untuk mengalap karunia meminta jodoh.

Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes

Legendanya memang semacam itu, apa kita yakin ataukah tidak semua di kembalikan kembali pada diri kita semasing. Bagaimana juga hantu itu makhluk yang kasat mata, tidak kebanyakan orang dapat memandangnya, akan tetapi ada pula pengunjung yang lihat penampakan itu, ditambah lagi pengunjung yang miliki arah tidak baik. Tetapi nilai plus dari semuanya ialah karunia untuk kami penduduk Desa Sigempol, sebab di sekitar daerah itu ikannya besar-besar, hingga selama Sungai Tayep banyak dibangun Rangon (tempat pemancingan) serta warung kopi, supaya memancing bertambah nyaman, cukup hanya beli kopi serta parkir di warung pemilik rangon kita bisa mengalirkan hoby memancing.

Nah anda tertarik untuk berpetualang menelusuri Pulau Hantu..Terima kasih sudah berkunjung,selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan...SALAM

0 Response to "Tempat Wisata Pulau Hantu Sigempol Brebes"

Post a Comment