Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang

Banjar Water Park - Kota Banjar atau Banjar Patroman adalah terdapat sangat ujung timur Propinsi Jawa Barat. Kota ini jadi kota paling akhir bila pengendara akan ke Jawa Tengah. Semenjak tanggal 1 Desember 2002, Banjar diputuskan menjadi kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Ciamis. Perihal ini sama dengan undang-undang no. 27 Tahun 2002 mengenai Pembentukan Kota Banjar di Propinsi Jawa Barat. Walaupun termasuk juga kota kecil, Banjar selalu bergeliat dalam meningkatkan kekuatan wisatanya. Diantaranya Banjar Water Park (BWP) yang terdapat di Jln. Stadion Patroman. No 9, Kota Banjar.

Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang

Dibuat di awalnya tahun 2009 diatas tanah seluas 3,5 hektare, tempat wisata kebanggaan Banjar ini jadi salah satunya favorit tujuan wisata. Banajr Wate Park lalu diresmikan pada 21 Februari 2010 oleh Wali Kota DR. dr. H. Herman Sutrisno, MM. Meskipun pada 2012, obyek wisata ini sudah sempat alami perbaikan. Saat itu, pihak pemerintah ditempat juga turut menolong mendanai sebesar 1 milyar.

Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang

Maklum, Banjar Water Park sendiri di kelola oleh team yang ditunjuk oleh Banjar berdasar pada ketentuan Wali Kota Banjar Nomer : 655/Kpts.16 Huk/2010, yakni oleh Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika serta Banjar. Saat itu, saat kira-kira 1 tahun 5 s/d terbentuknya Park jadi Perusahaan Daerah dengan terbitnya ketentuan daerah Nomer 12 Tahun 2010, serta pada tanggal 1 juni 2011. Jadi, Banjar Water Park juga lalu sah jadi Perusahaan Daerah.

Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang

Akan tetapi sayangnya, promo wisata air ini kurang optimal. Diantaranya web serta account sosial media yang diurus BWP juga tidak aktif kembali. Begitu halnya penyebaran posting photo/video pengunjung tempat wisata ini di sosial media tidak demikian santer. Walau sebenarnya, jaman saat ini salah satunya tanda untuk lebih mengenalkan kekuatan wisata daerah yaitu dengan banyak kiriman posting dari pengunjung.

Di bawah ini beberapa sarana yang berada di Banjar Water Park

1. Boomerang

Berbentuk wahana seluncuran yang ditujukan untuk orang dewasa .dengan tinggi tubuh lebih dari 125 cm. Boomerang berbentuk menara dengan ketinggian 12 mtr.. Wahana ini adalah yang ke-2 di Indonesia sesudah di Bali.

2. Superbowl

Merupakan wahana berlebihan yang ditujukan untuk orang dewasa dengan tinggi tubuh lebih dari 125 cm. Pengunjung bisa melaju dari ketinggian 12 mtr. yang bisa menguji adrenali. Wahana ini memiliki bentuk seperti corong serta melaju dengan kecepatan tinggi. Sama dengan boomerang, wahana ini juga adalah ke-2 di Indonesia sesudah di Bali.

3. Lazy River

Wahana ini ditujukan untuk berenang dengan memakai ban, serta bersantai. Wahana ini dapat dipakai anak-anak ataupun dewasa. Kedalaman wahan ini cuma 130 cm.

4. Kiddy Pool

Wahana ini ditujukan untuk anak-anak kecil untuk bermain serta berenang, pun ada 2 luncuran yang bisa dipakai untuk melaju, mengenai kolam itu mempunyai kedalaman cuma 40 cm

5. Main Pool

Wahana ini adalah kolam renang penting di mana semua luncuran dari Boomerang, Superbowl, serta Ember Tumpah masuk ke kolam ini. Kolam renang yang dapat dipakai dewasa serta anak-anak ini kedalamannya 130 cm.

6. Kolam Renang Olympic

Wahana ini diutamakan buat pengunjung yang sudah dapat berenang sebab kedalamannya 2-3 m. Mengenai ukuran kolam itu sesuai dengan standard nasional dengan panjang 50 m serta lebar 25 m.

7. Kolam Renang Loncat Indah

Wahana ini memiliki kedalaman 4-5 m serta tinggi papan loncat 1-2 m. Wahana ini ditujukan buat pengunjung spesial yang belajar loncat indah serta bisa berenang. Di sini tidak diperbolehkan untuk pengunjung bermain-main di sini ditambah lagi yang belumlah dapat berenang.

8. Flying Fox

Anda ingin menguji adrenalin dengan melaju dari ketinggian menara 9 mtr.? Coba wahana ini.Dengan panjang lintasa seputar 90 mtr., pemakai dapat menjajal melewati kolam main pool serta datang di ruang taman Banjar Water Park.

9. Bombom Car

Wahana ini pas buat anak-anak di bawah umur 9 tahun. ada bombom car sekitar 6 buah.

10. Ember Tumpah

Wahana ini adalah kombinasi dari permainan seluncuran serta ada air tumpah yang jatuh dari ember diatasnya. Di jika ember tumpah, pengunjung bisa rasakan sensasi tumpahan air yang jatuh dari ember itu.

Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang

Harga Ticket Masuk Banjar Water Park :

Di bawah ini harga ticket masuk Banjar Water Park (harga setiap saat dapat beralih).

Harga ticket masuk weekend Banjar Water Park :
  • Dewasa Rp17.000 
  • Anak-anak Rp15.000 
  • Harga ticket masuk weekday 
  • Dewasa Rp12.000 
  • Anak-anak Rp10.000
Peta Lokasi Banjar Water Park :


Alamat Banjar Water Park :

Alamat: Jl. Didi Kartasasmita, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat 46311

Jam buka Banjar Water Park Banjar :
  • Minggu 08.00–18.00
  • Senin 08.00–18.00
  • Selasa 08.00–18.00
  • Rabu 08.00–18.00
  • Kamis 08.00–18.00
  • Jumat 08.00–18.00
  • Sabtu 08.00–18.00
Telepon: (0265) 743002

Selamat berlibur,semoga artikel ini bermanfaat....SALAM

0 Response to "Harga Tiket Masuk Banjar Waterpark Kolam Renang"

Post a Comment