Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Situ Wulukut - Ialah salah satunya tujuan wisata alam yang ada di Desa Kertayuga, Kecamatan Nusaherang. Object wisata yang tawarkan keindahan panorama yang alami serta asri itu, awal mulanya dibikin dengan arah menaruh tersedianya air untuk persawahan yang ada di sekelilingnya. Akan tetapi bersamaan dengan berjalannya waktu, sekarang Situ Wulukut makin diketahui serta banyak didatangi penduduk dari beberapa daerah.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Rute ke Situ Wulukut :

Untuk ke arah Situ Wulukut, pengunjung cuma butuh meniti jarak 2 Km dari Kantor Desa Kertayuga, dengan akses jalan berbatu akan tetapi masih tetap aman untuk dilewati, baik kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Sarana di Situ Wulukut :

Walau sekarang ini Situ Wulukut masih juga dalam step peningkatan, pengunjung bisa nikmati beberapa fasilitas serta sarana yang telah ada, seperti Perahu Selfie, Jembatan Selfie, Kantin, Flying Fox, Sepeda Air, Camping Ground.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Pengunjung dari beberapa daerah seperti Bandung, Indramayu, Cirebon, Majalengka serta yang lain sudah banyak yang nikmati situasi serta keindahan Situ Wulukut. Umumnya mereka bertandang sehari-hari Sabtu, Minggu serta hari libur. Sebagian besar pengunjung yang datangpun ialah golongan muda.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Rindangnya rimba pinus yang ada di sekitarnya, keadaan air situ yang tenang, perbukitan yang tinggi menjulang dan pematang sawah yang menarik dan pemandangan alamnya yang indah, diyakinkan akan memanjakan mata pengunjung, ditambah lagi buat yang suka berselfi ria, akan tidak melupakan tiap-tiap pojok keindahan yang dipunyai Situ Wulukut menjadi wisata alam yang mempunyai luas seputar 1,2 Ha dari 6,2 Ha luas lokasi semuanya, yang masuk pada lokasi Perhutani

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Ticket Masuk Situ Wulukut :

Beberapa sarana pendukung buat kenyamanan pengunjung telah ada, diantaranya Toilet, Mushola, Gazebo dan ruang parkir. Alhamdulillah dalam 1 bulan dapat sampai seputar 1000 pengunjung. Untuk sesaat harga ticket sebesar Rp. 5.000. Obyek wisata ini membuka mulai jam 8 sampai jam 5 sore untuk kunjungan umum ke Situ Wulukut, sedang untuk camping membuka 24 jam, tutur Kepala desa Kertayuga, Sri Nurhaeni lewat kasi Ekbang, Sarman, dilokasi wisata baru saja ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Sarman memberikan, untuk akses jalan, dalam tempo dekat pihaknya akan berupaya selekasnya merealisasikannya, hingga pengunjung akan makin aman, nyaman, serta cepat ke arah tempat. Dia pun menjelaskan, jika sekarang ini pihaknya selalu berusaha lengkapi fasiltas pendukung wisata yang lain, supaya Situ Wulukut dapat jadi tujuan wisata populer yang dapat memberi peran PADes untuk perkembangan Desa Kertayuga.

Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan

Sejak rilis 31 Desember 2017 lantas serta NKB (Nota Kesepakatan Bersama dengan) pada Desa Kertayuga, Haurkuning serta Perhutani, angka pengunjung selalu menampakan penambahan. LMDH (Instansi Penduduk Desa Rimba) Manunggal Perasaan, menjadi pengelola memercayakan Kompepar Bentang Karang untuk menjalankan fungsinya menjadi Grup Penggerak Pariwisata," ujarnya. (Sumber: kuningankab.go.id)

Selamat berlibur semoga hari anda menyenangkan...SALAM

0 Response to "Harga Tiket Masuk Wisata Situ Wulukut di Kuningan"

Post a Comment