Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Batu Mapar Galunggung - Jika Anda ingin melepas kepenatan kegiatan keseharian dengan nikmati situasi alam nan sejuk serta eksotik, berikut tempatnya. Nama tempat wisata alam Batu Mahpar sekarang jadi tujuan pilihan beberapa wisatawan yang bepergian ke lokasi Priangan Timur. Tempatnya sendiri terdapat di kaki Gunung Galunggung, persisnya di Kampung Pangkalan, Desa Sukamulih, Kec. Sariwangi, Kab. Tasikmalaya.

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Untuk mendukung kenyamanan wisatawan, lokasi wisata Batu Mahpar yang terbagi dalam hidangan penting wisata air sungai, air terjun, serta indahnya bebatuan sekarang telah dibenahi serta diperlengkapi dengan sarana pendukung salah satunya rumah pohon, tugu kujang, batu cinta, taman cinta, pintu pangit, saung botram, kolam renang, sampai bumi perkemahan. Obyek wisata ini begitu pas buat kunjungan wisata keluarga.

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Salah satunya sarana yang jadi favorite pengunjung ialah kolam renang. Di Batu Mahpar ada dua kolam renang di mana satu kolam renang untuk anak-anak yang tingginya kira-kira 1/2 mtr. serta kolam renang untuk dewasa dibagi jadi dua, yang satu tingginya 1.5 mtr. serta yang ke-2 tingginya 2 mtr.. Untuk harga tiketnya? Tenang sanga dapat dijangkau kok.

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Lokasi wisata Batu Mahpar sendiri menyediakan hidangan bentang alam berbentuk sungai yang dasarnya ialah batu yang begitu lebar selama sungai sampai bagian yang disebut sisa saluran lava yang mengeras jadi batu. Mengenai hulu sungai ini memiliki ukuran kecil cuma mempunyai lebar 5-7 mtr. yang disambung dengan lebar sungai jadi 10 mtr. serta mempunyai panjang seputar 400 mtr., untuk setelah itu ke arah jurang yang dalam sekali yang memilik kedalaman seputar 80-90 mtr..

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Rute ke wisata alam Batu Mahpar :

Lantas untuk akses ke Batu Mahpar dapat dari Sukaraja mengarah Jln. Cibalanarik-Mangunreja smapai Polres Mangunreja belok kanan ke arah arah Alun-alun Singaparna. Sesudah gapura "Selamat Hadir di Leuwisari"lanjut ke arah ke Sariwangi. Di tempat SMK Al-Huda Sariwangi telah dekat di mana mentok di pangkalan ojeg depan masjid.

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Mengambil arah kanan ke Jln. Sukamulih, lurus selalu serta ikiti jalan. Di selama perjalanan ada panduan yang memberikan arah ke arah Wisata Alam Batu Mahpar Galunggung. Untuk kolam renang Batu Mahpar berada di perbukitan. Tempatnya begitu pas buat tempat selfie.

Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya

Peta Lokasi  Batu Mapar Galunggung :


Alamat  Batu Mapar Galunggung :

Alamat Batu Mapar Galunggung : Sukamulih, Sariwangi, Tasikmalaya, Jawa Barat 46465

Jam buka Batu Mapar Galunggung :
  • Selasa 08.00–17.00
  • Rabu 08.00–17.00
  • Kamis 08.00–17.00
  • Jumat 13.00–17.00
  • Sabtu 08.00–17.00
  • Minggu 08.00–17.00
  • Senin 08.00–17.00
Harga ticket paling baru wisata alam Batu Mahpar :

Untuk harga tiketnya: Ticket masuk: Rp10.000 Ticket kolam renang Rp10.000 Parkir motor Rp2.000 Parkir mobil Rp5.000 Jam operasional: pkl. 08.00 s.d. pkl. 17.00 WIB.

0 Response to "Tempat Wisata Batu Mapar Galunggung di Tasikmalaya"

Post a Comment