Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Paliken Hills - Pesona wisata Pangandaran tidak saja populer dengan keindahan pantainya. Beberapa tujuan wisata alam juga sekarang di kembangkan di sini. Lokasi Kabupaten Pangandaran memang miliki bermacam kekuatan wisata alam dari pantai, perbukitan, sampai sungai. Salah satunya pilihan obyek wisata yang dapat Anda sambangi waktu ke Pangandaran ialah Paliken Hills.

Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Tempat wisata ini persisnya ada di Kampung Paliken, Desa Pasir Geulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran. Tujuan wisata Paliken Hills berjarak 43.0 KM dari Pangandaran serta bisa di tempuh saat 1,5 jam dari Pangandaran mengarah Padaherang. Hidangan panorama alam dapat Anda nikmati saat perjalanan ke tempat wisata ini. Untuk akses jalannya juga termasuk mulus sebab telah dicor.

Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Nama Paliken Hills Padaherang pas buat spot wisata selfie di mana tawarkan keindahan alam serta kuliner dan atraksi wisata serta budaya seperti seni ronggeng gunung dan beberapa souvenir. Janganlah lupa pun untuk mencicip kuliner ciri khas sini yaitu Soto Entog serta makanan ciri khas kampung seperti opak, renginang, serta minuman lahang. Dari atas bukit, pengunjung dapat lihat panorama hamparan lokasi Kab. Pangandaran, Ciamis, Banjar, serta beberapa Jateng.

Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Obyek wisata ini tidak terpisahkan dari narasi legenda masyarakat ditempat. Pada jaman dulu, Paliken Hills ialah tempat mengendalikan setrategi perang merampas kerajaan Galuh Pangauban yang dikuasai oleh Prajurit Kalasamudra (Bajo).

Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Konon sebelum berperang menantang perompak bajo di tempat ini Dewi Samboja pilih pemimpin perang lewat cara mengadakan sayembara. Dengan kesaktian Dewi Samboja, dia menancapkan lidi ke tanah serta siapa saja yang bisa mencabut lidi, dialah yang bisa menjadi panglima perang. Serta dari banyaknya pemuda pilih tanding cuma seseorang yang bisa mencabut lidi itu, pemuda pilih tanding itu bernama Sawung Galing yang disebut Patih Kerajaan Galuh Pangauban yang diutus oleh Maharaja Sanghiang Cipta. Dia diperintah untuk mencari figur Dewi Samboja.

Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran

Alamat Wisata Alam Paliken Hills : Pasirgelis, Padaherang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46384

Jam buka Wisata Alam Paliken Hills :
  • Minggu Buka 24 jam
  • Senin Buka 24 jam
  • Selasa Buka 24 jam
  • Rabu Buka 24 jam
  • Kamis Buka 24 jam
  • Jumat Buka 24 jam
  • Sabtu Buka 24 jam
Peta Lokasi Wisata Alam Paliken Hills :


Sayembara yang dikerjakan oleh Saung Galing dikerjakan dengan sulit payah sebab meskipun lidi bisa dicabut tapi permukaan tanah yang dipakai untuk menancapkan lidi turut tercabut. Momen itu lalu diabadikan sampai saat ini jadi nama tempat yakni Paliken, serta tempat tempat tercabutnya lidi dalam sayembara diberi nama Situs Paliken.

Selamat berlibur,semoga hari anda menyenangkan...SALAM

0 Response to "Tempat Wisata Paliken Hills di Padaherang Pangandaran"

Post a Comment