8 Tempat Wisata Edukasi di Indonesia Yang Populer

Tempat Wisata Edukasi di Indonesia - Wisata edukasi bertopik peternakan di Indonesia di bawah ini adalah pilihan yang asik untuk ajak keluarga liburan. Bukan sebatas piknik, tetapi pun belajar serta meningkatkan pengetahuan, terpenting tentang hewan-hewan ternak di negeri ini. Dimana sajakah wisata edukasi yang disebut? Mulai dari susu perah sampai kuda, tersebut penjelasannya..

1. Wisata Sapi Perah, Padang Panjang

Peternakan sapi jadi salah satunya komoditas andalan di Padang Panjang. Dikelilingi gunung dan perbukitan serta ada pada ketinggian, suhu hawa di seputar tempat pas untuk perkebunan serta peternakan. Diantaranya ialah peternakan sapi perah.

Wisata Sapi Perah, Padang Panjang

Dengan rombongan sekurangnya 20 orang, tiap-tiap pengunjung cukuplah membayar seputar Rp20 ribu untuk memperoleh satu botol susu ikuti beberapa pekerjaan. Pekerjaan itu diantaranya pengenalan budidaya sapi perah, pemerahan susu, pemberian pakan, pengenalan pemrosesan susu sampai pembuatan kompos.

2. Hasmilk, Sukabumi

Wisata edukasi bertopik peternakan yang setelah itu dapat didatangi berada di daerah Sukabumi. Tempatnya ada di lokasi kaki Gunung Gede serta Pangrango yang udaranya cukuplah sejuk. Yakni di Jln. Raya Sukabumi-Cianjur, di Jln. Raya Cimangkok No.7 RT 03/05, Cimangkok, Sukabumi.

Hasmilk, Sukabumi

Saat berwisata kesini, pengunjung memperoleh info tentang seluk-beluk hewan ternak, dari mulai pemberian pakan, sampai praktek membuat yoghurt, es cream dan beberapa produk dari Hasmilk. Dengan membayar seputar Rp50 ribu sampai Rp120 ribu untuk outbound program, program-program itu dapat dibarengi.

3. Farm House Susu, Lembang

Lokasi wisata ini lebih diketahui menjadi tempat berselfie ria. Beberapa spot photo ada. Farm House Susu Lembang pun adalah obyek wisata edukasi, lho. Rekan Traveler dapat berjumpa dengan beberapa hewan ternak seperti sapi, biri-biri atau kelinci. Tidak cuma berjumpa, pengunjung dapat juga memberikan makan sampai berfoto.

Farm House Susu, Lembang

Tidak hanya hewan-hewan itu, ada pun musang, landak, iguana, ayam kalkun, ayam mutiara sampai sugar glider. Dengan ticket masuk sebesar Rp10 ribu, Rekan Traveler bisa berhubungan dengan hewan-hewan lucu itu.

4. Istana Susu Cibugary, Jakarta Timur

Siapa dapat menduga, di lokasi ibukota pun ada wisata edukasi bertopik peternakan, persisnya di Pondok Rangon, Jakarta Timur. Cibugary atau Cibubur Garden Dairy adalah lokasi peternakan sapi perah yang mempunyai nuansa kebun dan taman.

Istana Susu Cibugary, Jakarta Timur

Peternakan yang diurus oleh perseorangan ini mempunyai seputar 50 ekor sapi. Pengunjung dapat lakukan beberapa pekerjaan menyenangkan di sini, contohnya memandikan sapi, memerah, sampai memberikan makan sapi-sapi dan kambing. Tiketnya cukuplah dapat dijangkau, dari mulai Rp25 ribu sampai Rp40 ribu.

5. Wisata Edukasi Peternakan Milkindo, Malang

Milkindo ialah satu perusahaan sapi perah sekaligus juga lokasi wisata edukasi bertopik peternakan di lokasi Malang. Persisnya di Jln. Kolonel Kusno No. 277, Tegalsari, Kepanjen, Kabupaten Malang. Saat ada di sini pengunjung dapat nikmati olahan susu dan yoghurt.

Wisata Edukasi Peternakan Milkindo, Malang

Ada beberapa paket untuk wisatawan. Paket pertama spesial untuk yang sebatas bertandang. Harga ticket masuknya Rp10 ribu telah mendapatkan satu botol susu. Paket ke-2 berisi kegiatan-kegiatan edukasi yang ditujukan untuk rombongan. Harga tiketnya seputar Rp20 ribu.

6. Gundaling Farm, Medan

Tujuan wisata edukasi bertopik peternakan yang setelah itu takkalah menarik untuk didatangi ialah Gundaling Farm yang berada di Berastagi, Sumatra Utara. Di tempat seluas 16 hektar serta jauh dari perkotaan, wisatawan yang bertandang dimanjakan dengan panorama serta situasi yang menentramkan.

Wisata Edukasi Peternakan Milkindo, Malang

Rekan Traveler dapat lihat rombongan sapi dari terlalu jauh sekalian nikmati beberapa produk susu produksi Gundaling Farm. Harga susu per cup dari mulai Rp4 ribu, sesaat per liter dari mulai Rp27 ribu. Untuk yoghurt, harga nya dari mulai Rp6 ribu/cup serta Rp 24 ribu/liter.

7. Cimory Resto & Milk Factory, Semarang

Cimory Resto & Milk Factory ada di Bawen, Kabupaten Semarang. Dia adalah salah satunya resto sekaligus juga obyek wisata edukasi untuk anak-anak. Tidak cuma nikmati beberapa produk dari Cimory, pengunjung dapat juga lihat serta tahu proses membuatnya.

Wisata Edukasi Peternakan Milkindo, Malang

Ticket masuk ke Cimory Resto & Milk Factory sebesar Rp10 ribu. Ticket itu dapat diganti dengan produk susu kedelai punya Cimory. Ada program dairy tur yang dapat dibarengi dan yang terbaru, pengelola menyiapkan program belajar mengenai peternakan serta perkebunan bernama Cimory Farm Life Educational Center.

8. Megastar, Malang

Berlainan dengan awal mulanya, tujuan wisata edukasi bertopik peternakan kesempatan ini, spesial buat Rekan Traveler yang ingin tahu dengan kuda. Berada di Kota Batu, PT Mega Star menjadi pengelola dengan Perhutani membuat satu lokasi penangkaran kuda.

Megastar, Malang

Berkunjung ke Mega Star, pengunjung dapat melihat kuda-kuda bebas berkeliaran di halaman yang luas. Dengan latar belakang puncak bukit di Kota Batu, tentu tampak sengit. Ticket masuknya sebesar Rp25 ribu. Bila ingin naik kuda, pengunjung mesti membayar Rp50 ribu/3 menit. Tertarik?

Dari beberapa tujuan wisata edukasi bertopik peternakan di Indonesia, manakah yang telah Rekan Traveler datangi? Atau ada referensi lainnya yang saling menyenangkan?

Kenyataannya, pilihan kegiatan liburan begitu berbagai macam. Kadang-kadang ubah dengan bertandang ke peternakan, rasa-rasanya sama menyenangkan. Sepakat? Selamat liburan jika demikian..

0 Response to "8 Tempat Wisata Edukasi di Indonesia Yang Populer"

Post a Comment