Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Puncak Ungaran - Diketahui dengan julukan Kota Lumpia, nama Semarang sudah pasti tidak asing di telinga beberapa Rekan Piknik. Lokasi ini kaya obyek wisata menarik. Walau dengan geografis bersebelahan langsung dengan Laut Jawa, bukan bermakna Semarang cuma mempunyai wisata pantai atau laut. Rekan Piknik dapat coba mendaki hanya satu gunung di Kota Lumpia, yakni Gunung Ungaran.

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Ada di perbatasan Semarang serta Kendal, Ungaran sering jadi favorite beberapa pendaki, baik pemula ataupun profesional. Lalu apa perihal menarik yang dapat didapati di tujuan ini? Yuk, baca penjelasannya di bawah ini:

Mempunyai Tiga Jalan Indah

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Ada tiga jalan yang dapat diambil untuk ke arah puncak Ungaran, yakni Jalan Promasan, Jalan Mawar, serta Gedongsongo. Jalan promasan terdapat di perbatasan Semarang serta Boja (Kendal). Menyuguhkan indahnya hamparan kebun teh di awalnya pendakian.

Akan tetapi, buat Rekan Piknik yang lebih senang mendaki ramai-ramai, semestinya pilih Jalan Mawar, salah satunya favorite beberapa pendaki. Sesaat bila tertarik nikmati eksotisnya panorama candi dalam perjalanan ke arah puncak, kalian dapat coba Jalan Gedongsongo di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Mawar Camping Ground

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Saya pilih Jalan Mawar sebab mempunyai ruang kemping yang cukup luas. Bahkan juga, ada bermacam sarana sampai mempermudahpendakian. Tidak cuma itu, panorama yang disuguhi juga benar-benar begitu memesona.

Rekan Piknik dapat lihat dengan jelas pemandangan Gunung Merbabu serta Gunung Andong dari Mawar Camping Ground. Bahkan juga, eloknya Rowo Pening dan Kabupaten Semarang juga dapat di nikmati dari tempat saya membangun tenda.

Medan Melawan

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Ketinggian Gunung Ungaran memang cuma 2050 mdpl, tambah lebih rendah dibandingkan dari gunung-gunung populer yang lain di Pulau Jawa. Akan tetapi, jangan pernah Rekan Piknik menyepelekan tujuan satu ini.

Terpenting buat beberapa pemula, medan Gunung Ungaran cukuplah susah. Walau banyak jalan datar, tidak dikit juga jalan naik dan medan berlebihan serta cukuplah licin. Ditambah lagi bila telah masuk musim penghujan. Jadi, Rekan Piknik mesti masih waspada ya..

Pemandangan Memesona

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Setelah tiba puncak, Rekan Piknik akan disuguhi pemandangan memesona. Decak takjub seakan susah berhenti saat memandangnya. Tidak hanya atmosfer matahari keluar yang demikian eksotis, beberapa gunung populer dapat disaksikan dari sini. Mulai Gunung Merbabu, Telomoyo, Merapi walau samar-samar, sampai Gunung Andong.

Tinggal kembali ke bagian lain, Rekan Piknik bisa kagum pada gagahnya Gunung Sindoro, Sumbing, serta Prau. Benar-benar mengagumkan serta jadi satu pengalaman berlibur yang sangat terkesan.

Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran

Nah, bagaimana Rekan Piknik, masih tetap sangsi liburan ke Semarang? Nantikan apalagi,selekasnya coba sensasinya meraih puncak Gunung Ungaran serta rasakan keasyikannya. Ditanggung kalian akan ketagihan.

0 Response to "Keindahan Tempat Wisata Gunung Ungaran"

Post a Comment