Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja Yang Populer

Taman Pandai Bookstore - Berwisata tidak mesti selalu pergi ke tujuan eksotis atau berlatar panorama alam. Sering tempat simpel sekalinya telah dapat menyembuhkan perasaan capek selesai satu minggu penuh kerja keras. Salah satunya tempat yang disebut ialah Taman Pandai Bookstore di Jogja.

Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja

Popularitasnya memang masih tetap kalah di banding lokasi Malioboro, Keraton, atau Benteng Vredeburg. Akan tetapi tujuan ini sebetulnya begitu pas didatangi, terpenting Rekan Traveler pengagum buku. Lalu apakah yang jadikan tempat ini spesial? Yuk, baca penuturannya.

Ada di Jantung Jogjakarta 

Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja

Pandai. Alamat persisnya berada di Jalan Sriwedari. Untuk ke arah sini, Rekan Traveler cukuplah berjalan kaki mengarah timur, melalui trotoar teduh serta sejuk, dari titik 0 km. Jogjakarta.

Rekan Traveler akan melalui jejeran kios perajin stempel serta lukisan, dan kompleks taman pandai. Selang beberapa saat, kalian akan temukan jalan beraspal mengarah kiri. Ikuti jalan ini serta kira-kira lima menit kalian bisa lihat bangunan Taman Pandai Bookstore dengan jelas.

Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja

Tidak seperti toko buku besar yang jarang menyiapkan tempat duduk, di sini pengunjung akan temukan kursi dalam jumlahnya banyak untuk beristirahat. Tidak butuh takut diusir beberapa pedagang sebab kursi ini adalah sisi sarana bangunan. Walau tidak ber-AC, ruangannya tidak pengap serta tampak bersih.

Disamping timur Rekan Traveler akan temukan banyak penjual makanan serta minuman. Kalian dapat mencicip bermacam jajanan, dari mulai siomay sampai es cream bermacam perasaan. Harga nya sangat dapat dijangkau.

Oh ya, Rekan Traveler dapat juga lebih fleksibel memastikan waktu kunjungan ke Taman Pandai Bookstore. Tempat ini membuka mulai jam 09.00 s/d jam 20.00.

Buku dengan Harga Miring 

Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja

Berlainan dengan toko buku besar yang memajang semua koleksi pada sebuah tempat serta dikelompokkan berdasar pada kelompok. Di sini Rekan Traveler akan temukan beberapa puluh kios kecil-kecil punya beberapa pedagang berlainan.

Semua type buku mereka buat jadi satu. Walau demikian, semua diatur rapi serta menarik. Bisa saja latar belakang photo Instagenic, bergantung kreatifitas semasing.

Rekan Traveler dapat temukan beberapa jenis buku di Taman Pandai Bookstore. Dari mulai buku pelajaran sekolah, s/d buku teks anak kuliah. Novel popular juga ada, seperti karya-karya Andrea Hirata, Tere Liye, Dee Lestari, ataupun Habiburrahman El Shirazy. Buku fiksi popular seperti Harry Potter dapat juga dibeli di sini.

Bila mujur, Rekan Traveler bahkan juga dapat temukan buku langka atau kuno. Buku seperti ini dapat kalian beli dengan harga terjangkau serta dilepaskan kembali dengan nilai fenomenal. Jadi, jangan pernah tertipu dengan tampilan simpel kios-kios di sini.

Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja

Buku yang di jual di sini kondisinya bermacam. Ada yang baru, akan tetapi tidak dikit juga yang sisa. Harga nya tergantung pada potensi Rekan Traveler dalam tawar-menawar. Akan tetapi yang pasti, tambah lebih murah di banding beli di toko buku besar. Asyiknya kembali, beberapa penjual di sini tidak pelit memberi potongan harga menarik bila kalian beli dalam jumlahnya banyak.

Berkumpulnya Beberapa Penggemar Buku 

Pedagang di sini rata-rata tahu dengan baik buku-buku yang mereka jual. Mereka pun enak dibawa berdiskusi masalah buku. Langkah berkomunikasinya sangat menarik. Perihal ini sebab beberapa penjaga kios di sini yaitu mahasiswa yang mencari penambahan pendapatan di luar jam kuliah.

Bagaimana, jelajah Taman Pandai Bookstore di Jogja pun menarik, kan? Dengan membaca buku, pengetahuan serta wacana kalian bertambah luas. Berlibur juga berasa lebih berguna sebab dipakai untuk perihal positif.

0 Response to "Wisata Edukasi Taman Pandai di Jogja Yang Populer"

Post a Comment